Cara Menipiskan Bibir Secara Alami

Cara menipiskan bibir secara alami – Setiap orang mempunyai bentuk bibir yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bibir yang mungil dan ada juga yang memiliki bibir yang penuh. Bagi anda yang memiliki bibir penuh atau tebal, mungkin ingin menipiskan bibir anda agar terlihat lebih seksi.

Cara Menipiskan Bibir Secara Alami

Bibir tipis nan seksi

Ada beberapa cara mengecilkan bibir yang dapat anda pilih, diantaranya adalah :

1. Cara mengecilkan bibir secara cepat dengan operasi.

Metode ini tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu juga resiko dari tindakan selama operasi dan efek samping setelah operasi ini mungkin akan berbahaya. Bisa saja hasil dari operasi tersebut jauh dari keinginan Anda.

Cara Menipiskan Bibir Secara Alami

Cara mengecilkan bibir secara cepat dengan operasi

2. Cara menipiskan bibir secara alami.

Cara alami yang dimaksud disini adalah dengan menyamarkan bibir tebal anda, yaitu dengan bantuan make-up. Cara ini tentunya lebih cepat, murah dan aman jika anda memilih kosmetik yang tepat dan sesuai dengan kulit anda.

Kali ini kita tidak membahas tentang operasi menipiskan bibir, namun lebih fokus pada cara menipiskan bibir secara alami, yaitu dengan make-up. Untuk lebih jelasnya, simak tips menipiskan bibir berikut ini.

Cara Menipiskan Bibir Secara Alami

Jika Anda memiliki masalah dengan bibir yang terlihat besar, Anda tidak perlu kewatir karena Anda dapat menyamarkannya dengan menggunakan make up yang Anda punya di rumah. Peralatan make up yang Anda perlukan hanyalah foundation, bedak padat serta lipstik. Dengan peralatan make up ini Anda dapat dengan mudah mengecilkan bibir yang terlihat besar, yang terpenting adalah cara penerapannya yang tepat. Berikut ini akan diberikan tips menipiskan bibir dengan make up.

Tips Menipiskan Bibir Dengan Make Up
Hasil make up yang anda terapkan tentunya berkaitan dengan skill dan keahlian anda dalam menggunakan make up. Jika anda kurang terbiasa menggunakan make up untuk mengecilkan bibir, maka berlatihlah terus, niscaya hasilnya akan maksimal tanpa membutuhkan waktu yang lama. Tanpa panjang lebar lagi, berikut tips menipiskan bibir dengan make up :

  • Tips pertama adalah dengan mengoleskan krim wajah dan foundation ke seluruh permukaan wajah Anda. Setelah itu disambung dengan penggunaan concealer. Pada saat pengaplikasian concealer jangan lupa untuk mengaplikasikannya ke bibir yaitu mulai dari luar hingga ke tengah.
Tips Menipiskan Bibir Dengan Make Up

Oleskan krim wajah dan foundation ke seluruh permukaan wajah

  • Mulailah dengan penggunaan bedak padat. Aplikasikan bedak padat yang biasa Anda gunakan di permukaan wajah dan juga di bibir Anda.
  • Setelah itu siapkan lipstik dan pensil bibir. Bentuk bibir Anda dengan menggunakan pensil bibir. Buat garis bibir dengan ukuran lebih kecil daripada bentuk bibir alami. hal ini dilakukan agar bibir Anda terlihat kecil. Gunakan lipstik yang berwarna gelap atau yang berwarna berry pink, karena warna ini sangat cocok untuk semua jenis bibir.
Tips Menipiskan Bibir Dengan Make Up

Buat garis bibir dengan ukuran lebih kecil daripada bentuk bibir alami

  • Usapkan lipstik pada daerah yang sudah ditandai dengan pensil bibir tadi. Untuk hasil yang merata gunakan kuas bibir.
Tips Menipiskan Bibir Dengan Make Up

Aplikasikan lipstik dengan batas garis yang telah anda buat

  • Untuk tahap terakhir, beri sedikit bedak tabur yang diletakkan di tisu bibir, setelah itu tempelkan ke bibir Anda. Untuk sapuan terakhir, oleskan selapis lagi dengan lipstik dengan warna yang sama.
Tips Menipiskan Bibir Dengan Make Up

Usapkan tisu pada bibir

Cara menipiskan bibir secara alami dengan make up sangat mudah untuk Anda praktekkan terutama pada saat Anda mau keluar rumah. Dengan menerapkan tips ini, bibir Anda akan terlihat kecil, sehingga rasa percaya diri Anda akan meningkat dengan senyuman yang menawan.

Ada kemungkinan bibir seseorang mengalami pembengkakan. Pembengkakan dapat terjadi karena seringnya menggigit bibir sendiri tanpa disadari. Untuk mengecilkan bibir bengkak, anda dapat mengikuti tips mengecilkan bibir bengkak dibawah ini.

Tips Mengecilkan Bibir Bengkak

Cara mengecilkan bibir bengkak dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

1. Menipiskan Bibir Bengkak Dengan Es Batu

Cara ini dilakukan dengan mengompres bibir bengkak menggunakan es batu selama 15-20 menit setiap hari sampai bibir Anda tidak bengkak lagi.

2. Menipiskan Bibir Bengkak Dengan Lip Balm

Cara menipiskan bibir bengkak yang kedua adalah menggunakan lip balm. Lip balm mengandung nutrisi dan berfungsi untuk menyembuhkan bibir yang terluka. Lakukan dengan rutin agar bibir yang bengkak cepat kembali mengecil.

Itulah cara menipiskan bibir secara alami dengan make up serta tips mengecilkan bibir bengkak. Mudah tidaknya melakukan make up tergantung dari keahlian anda menggunakan make up. Jika anda adalah wanita yang baru belajar menggunakan make up, maka berlatih setiap hari adalah kuncinya. Semakin anda rajin berlatih, maka riasan anda juga terlihat sempurna.

Demikianlah artikel “Cara Menipiskan Bibir Secara Alami“, semoga tips mengecilkan bibir dengan make up tersebut bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips tersebut pada teman anda.


Baca juga :
loading...