Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dengan Mentimun

Taukah anda bagaimana cara mengobati jerawat secara alami dan cepat dengan mentimun?? Hampir semua orang pasti sudah mengenal mentimun. Mentimun sering kita jumpai sebagai salah satu bahan makanan, seperti sayur asam, lalapan ataupun rujak. Selain untuk dikonsumsi, ternyata mentimun juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit, salah satunya untuk mengobati jerawat secara alami. Ingin tau manfaat mentimun untuk kesehatan kulit?? Berikut ulasannya.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dengan Mentimun

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terkadang susah diobati

Khasiat Mentimun Untuk Kesehatan Kulit

Mentimun merupakan salah satu buah yang banyak memiliki manfaat, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan yang terdapat di dalam mentimun dapat anda manfaatkan untuk berbagai hal, diantaranya adalah sebagai pelembab kulit alami. Pelembab kulit alami dari mentimun sangat cocok digunakan untuk kulit yang sensitif, karena mentimun mengandung 90% air.

Khasiat Mentimun Untuk Kesehatan Kulit

Salah satu khasiat mentimun untuk menyehatkan kulit secara alami

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, pastinya kulit akan sering terbakar oleh sinar matahari sehingga menimbulkan rasa gatal dan pedih. Anda bisa menggunakan mentimun sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, karena mentimun memilki efek mendinginkan kulit wajah. Selain itu mentimun juga dapat membantu mencegah proses penuaan dini karena di dalam  mentimun terkandung antioksidan, vitamin C, asam amino dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Kandungan dalam mentimun juga dapat digunakan sebagai masker wajah alami yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun penyebab jerawat. Oleh karena itu mentimun bisa Anda gunakan sebagai cara mengobati jerawat secara alami tanpa harus pergi ke dokter maupun klinik kecantikan. Berikut adalah cara mengobati jerawat secara alami dan cepat dengan mentimun.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dengan Mentimun

Cara mengobati jerawat secara alami dan cepat dengan mentimun sangatlah mudah dan dapat anda lakukan dirumah. Ada 3 cara mengobati jerawat menggunakan mentimun, yaitu :

1. Mengobati Jerawat Dengan Mentimun, Yoghurt, Oatmeal Dan Madu

Obat jerawat alami dari mentimun sangatlah mudah dibuat yaitu dengan menjadikannya sebagai masker wajah alami. Cara membuat masker wajah alami dari mentimun adalah dengan menghaluskan mentimun dengan blender, kemudian tambahkan oatmeal, yoghurt dan madu sampai tercapur rata.

Sebelum mengoleskan masker, terlebih dahulu bersihkan wajah Anda dari semua kotoran yang menempel. Kemudian, oleskan masker wajah alami dari mentimun tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata. Tunggu dan diamkan selama 30 menit agar nutrisi yang ada dalam masker dapat merasuk ke kulit wajah. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

2. Mengobati Jerawat Dengan Irisan Mentimun

Mengobati Jerawat Dengan Irisan Mentimun

Cara mengobati jerawat secara alami dengan irisan mentimun

Apabila pertama dianggap rumit dan membutuhkan waktu yang lumayan lama, Anda bisa melakukannya dengan cara mengiris tipis-tipis mentimun tersebut lalu diletakkan di wajah Anda. Kedua cara tersebut sama-sama bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengobati jerawat.

3. Mengobati Jerawat Dengan Jus Mentimun

Cara mengobati jerawat secara alami dengan jus mentimun

Konsumsi jus mentimun dapat mengobati jerawat dari dalam

Cara mengobati jerawat secara alami dan cepat dengan mentimun juga dapat dilakukan dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi timun. Apabila anda kurang suka dengan langsung mengkonsumsi mentimun, anda dapat membuat jus mentimun agar lebih enak. Cara membuat jus mentimun sangatlah mudah, pertama-tama potong kecil-kecil mentimun yang telah dibersihkan, setelah itu blender sampai halus. Minum jus mentimun ini, untuk variasi rasa Anda bisa tambahkan dengan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Dengan menjadikan mentimun sebagai jus, merupakan salah satu cara mengobati jerawat secara alami dan cepat. Tidak ada salahnya bagi Anda yang mengalami masalah jerawat untuk mencobanya di rumah.

Itulah 3 cara mengobati jerawat secara alami dan cepat dengan mentimun. Selain untuk mengobati jerawat, mentimun juga berkhasiat menghilangkan noda bekas jerawat. Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Mentimun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Mentimun dan Kunyit

Masker wajah alami dari mentimun dan kunyit berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat

Mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker wajah alami. Cara membuat masker wajah alami dari mentimun adalah :

  1. Kupas mentimun kemudian haluskan
  2. Parutlah seruas kunyit hingga lembut
  3. Campurkan keduanya sampai rata
  4. Oleskan pada kulit wajah yang memiliki noda hitam bekas jerawat
  5. Tunggu sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur. Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dari mentimun ini.

Cukup mudah bukan 3 cara mengobati jerawat secara alami dan cepat dengan mentimun?? Selain untuk mengobati jerawat, juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Tunggu apa lagi, segera coba cara alami mengobati jerawat ini.

Demikianlah artikel “Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dengan Mentimun“, semoga tips mengatasi jerawat dan bekas jerawat tersebut bermanfaat bagi anda. Apabila tips tersebut bermanfaat, ada baiknya jika anda berbagi dengan teman anda.


Baca juga :
loading...