Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara menghitamkan rambut secara alami – Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita. Tak jarang mereka berani mengeluarkan uang banyak hanya untuk melakukan perawatan rambut. Mereka pastinya menginginkan rambut yang tebal, sehat dan terurai indah. Untuk warna, wanita Indonesia pasti lebih memilih warna rambut yang hitam.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara cepat menghitamkan rambut, dapat dilakukan dengan mewarnai/menyemir rambut anda. Menyemir rambut merupakan cara menghitamkan rambut beruban, jadi hanya cocok dilakukan oleh orang lanjut usia yang ingin terlihat muda. Namun bagaimana jika uban tersebut muncul pada usia dini??

Cara menghitamkan rambut, selain dengan menyemir juga dilakukan dengan menggunakan produk perawatan rambut. Produk perawatan rambut tersebut umumnya mengandung bahan alami seperti kemiri. Daripada anda membeli produk perawatan rambut berbahan alami, alangkah baiknya jika anda mencoba cara menghitamkan rambut secara alami. Cara menghitamkan rambut secara alami ini tentunya lebih murah dibandingkan anda membeli produk perawatan rambut. Nah penasaran ingin tau cara menghitamkan rambut secara alami?? Berikut ulasannya

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara menghitamkan rambut secara alami sangat mudah Anda praktekkan dirumah. Bahannya mudah didapatkan, serta harganya juga murah. Cara menghitamkan rambut secara alami dan berkilau dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut :

1. Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dengan Kemiri

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dengan Kemiri

Khasiat kemiri untuk menghitamkan rambut secara alami

Bahan pertama yang dapat membuat rambut menjadi hitam dan berkilau secara alami adalah dengan menggunakan kemiri. Kemiri merupakan salah satu bumbu yang sering kita jumpai di dapur. Selain digunakan sebagi bumbu, manfaat minyak kemiri adalah untuk menghitamkan rambut. Hal ini dikarenakan, kemiri mengandung senyawa flavonoid yang dapat membantu rambut menjadi hitam dan berkilau. Cara membuat minyak kemiri sangat mudah, Anda tinggal menumbuk kemiri tersebut, kemudian disangrai dengan menggunakan wajan. Tunggu sampai kemiri menjadi gosong atau menghitam dan mengeluarkan minyak. Minyak itulah yang akan dioleskan ke seluruh kulit rambut secara merata. Tunggu dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur supaya Anda mendapatkan rambut hitam dan berkilau seperti yang Anda inginkan.

2. Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dengan Merang Padi

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dengan Merang Padi

Merang padi dapat digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami

Mungkin Anda masih belum mengenal apa itu merang padi. Merang padi ini biasanya digunakan sebagai abu gosok untuk mencuci piring. Ternyata merang abu ini juga memiliki beberapa manfaat bagi rambut. Dengan kandungan vitamin dan protein di dalamnya, yaitu B1 dan zat besi dapat berkhasiat untuk menghitamkan rambut selain itu juga dapat membantu untuk mencegah ketombe. Anda bisa menggunakan merang padi sebagai bahan dasar untuk perawatan rambut Anda. Caranya mudah, Anda tinggal mempersiapkan 3 ikat merang padi atau tangkai padi. Bakar merang padi tersebut di dalam sebuah bejana sampai memjadi abu. Campur abu merang tersebut dengan 1 liter air dan diamkan selama 1 malam di udara terbuka. Keesokan harinya, ambil airnya yang bening digunakan untuk keramas. Setelah itu keringkan rambut dengan menggunakan handuk. Lakukan perawatan rambut ini sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita selain berfungsi sebagai pelindung dari panas, tetapi rambut bagi sebagian besar wanita merupakan asset yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan juga dapat menambah nilai kecantikan diri Anda. Dengan melakukan cara menghitamkan rambut secara alami seperti dipaparkan diatas, rambut anda akan terlihat hitam alami. Selain harganya murah, bahannya juga mudah didapatkan, jadi kenapa tidak mencobanya??

Demikianlah artikel “Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami“, semoga tips menghitamkan rambut secara alami tersebut bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi informasi ini pada teman anda. Barangkali mereka membutuhkan tips tersebut.

 


Baca juga :
loading...