Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Dengan Cepat


Baca juga :
loading...

Cara menghilangkan uban secara alami dengan cepat – Setiap orang akan melewati sebuah fase dalam hidupnya, salah satunya adalah tumbuhnya uban rambut atau rambut putih di kepala mereka. Uban atau rambut putih akan tumbuh pada usia-usia kita menjelang tua. Tetapi mungkin ada diantara kalian yang masih muda tetapi sudah tumbuh uban. Hal ini jelas sangat mengganggu penampilan Anda dan bisa mengurangi tingkat kepercayaan dalam diri Anda. Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan uban secara alami dengan cepat, ada baiknya kita mengetahui penyebab rambut uban.

Penyebab Rambut Uban

Warna rambut disebabkan oleh melanin. Pada umumnya rambut orang Indonesia berwarna gelap atau hitam karena memiliki kadar melanin yang tinggi. Namun seiring waktu yaitu usia, rambut berubah warna menjadi putih atau kerap disebut uban. Penyebab rambut uban disebabkan karena terjadi perubahan kadar melanin. Produksi melanin sedikit demi sedikit berkurang hingga tubuh tidak memproduksi melanin dan akibatnya, rambut berubah menjadi putih.

Penyebab rambut uban biasanya berkaitan dengan usia dan kemampuan tubuh untuk memproduksi melanin, sehingga biasanya uban mulai timbul pada usia 40 tahun ke atas. Akan tetapi uban dapat muncul pada usia lebih muda. Uban di usia muda disebabkan karena adanya faktor genetis.

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Dengan Cepat Menggunakan Bunga Sepatu

Faktor usia dan genetik mempengaruhi munculnya rambut uban

Bagi mereka yang mengalami masalah tersebut, cara mengatasi uban yang mungkin diambil adalah dengan menyemir rambut agar tidak berwarna putih lagi. Tetapi mungkin permasalahannya akan selesai sementara, selang beberapa waktu rambut akan kembali putih dan mereka harus menyemirnya ulang. Untuk mengatasi permasalahan itu, cobalah cara mengatasi uban secara alami. Cara alami mengatasi rambut uban, menghasilkan rambut hitam sehingga anda tidak perlu lagi untuk menyemir rambut. Penasaran seperti apa?? Berikut adalah cara menghilangkan uban secara alami dengan cepat menggunakan Bunga Sepatu.

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Dengan Cepat Menggunakan Bunga Sepatu

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Dengan Cepat Menggunakan Bunga Sepatu

Bunga sepatu berkhasiat mengatasi uban secara alami

Anda mungkin tidak asing lagi dengan bunga sepatu. Bunga sepatu banyak kita jumpai dimana-mana. Secara tradisional, bunga sepatu dipercaya paling efektif untuk menghilangkan uban atau rambut putih. Tanaman bunga sepatu ini banyak mengandung pigmen alami yang berguna untuk memulihkan gangguan uban prematur (uban di usia muda). Selain itu juga pigmen alami dari bunga ini bermanfaat untuk mengkilaukan rambut Anda. Ada 2 cara menghilangkan uban secara alami dengan cepat menggunakan bunga sepatu seperti diulas berikut :

1. Cara Mengatasi Uban Dengan Daun Bunga Sepatu dan Jeruk Nipis

Yang Anda butuhkan untuk proses ini adalah beberapa lembar daun bunga sepatu dan juga air bersih secukupnya. Pertama-tama haluskan daun kemudian tambahkan dengan air secukupnya. setelah itu aduk-aduk sampai menjadi satu. Siapkan saringan, saring ramuan yang telah jadi tersebut dan simpan dalam botol yang bersih. Anda bisa memvariasikannya dengan menggunakan air perasan dari jeruk nipis. Air jeruk nipis ini bisa membantu untuk mengurangi minyak pada rambut sekaligus menciptakan aroma harum pada rambut Anda. Langkah-langkah yang harus Anda perhatikan untuk melakukan perawatan ini adalah, pertama oleskan ramuan tersebut secara merata ke seluruh rambut, mulai dari akar rambut sampai ujung rambut. Tunggu dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut dengan menggunakan air bersih. Untuk pengeringan rambut disarankan untuk tidak menggunakan hair dryer, biarkan rambut kering secara alami.

2. Cara Mengatasi Uban Dengan Bunga Sepatu dan Minyak Kelapa

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Dengan Cepat Menggunakan Bunga Sepatu

Campuran bunga sepatu dan minyak kelapa untuk mengatasi uban secara alami

Cara menghilangkan uban secara alami dengan cepat menggunakan bunga sepatu juga dapat dicampurkan dengan minyak kelapa. Caranya : sediakan 3 atau 4 buah mahkota bunga sepatu minyak kelapa. Pertama lumatkan mahkota bunga sepatu tersebut. Panaskan kurang lebih 200ml minyak kelapa. Setelah itu masukkan mahkota bunga sepatu yang telah dilumatkan tersebut ke dalam minyak kelapa. Angkat ramuan dari kompor, dinginkan terlebih dahulu setelah dingin baru dimasukkan ke dalam botol. Untuk melakukan perawatannya caranya sangatlah mudah, pertama Anda cukup mengoleskan ramuan tersebut pada kulit kepala sampai ujung rambut. Disarankan untuk melakukan perawatan ini menjelang Anda akan tidur. Jangan lupa bungkus rambut dengan menggunakan handuk dan biarkan semalaman. Keesokan harinya Anda dapat mencuci rambut dengan menggunakan air bersih sampai tidak ada sis minyak yang masih menempel. Perawatan ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukan perawatan ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Dengan secara rutin melakukan cara menghilangkan uban secara alami dengan cepat menggunakan bunga sepatu diatas, Anda akan mendapatkan rambut indah dan bebas dari uban. Bunga sepatu merupakan obat uban alami yang secara efektif mengatasi masalah uban. Anda tidak perlu menyemir rambut anda untuk mendapatkan rambut hitam berkilau, harganya pun juga pastinya sangat jauh lebih murah dibanding membeli semir rambut. Jadi tunggu apa lagi, segeralah coba cara menghilangkan uban secara alami dengan cepat menggunakan Bunga Sepatu.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Dengan Cepat Menggunakan Bunga Sepatu“. Semoga tips mengatasi uban secara alami tersebut bermanfaat bagi anda semua. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips mengatasi uban pada teman anda.


Baca juga :
loading...