Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Alami

Cara menghilangkan uban di usia muda secara alami – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan yang rutin. Seiring bertambahnya usia, rambut juga mengalami perubahan, yaitu berubah warna menjadi putih, atau biasa disebut uban. Tetapi kadang kita juga menjumpai remaja bahkan orang dewasa yang masih berumur 40 tahun kebawah sudah memiliki uban di kepalanya. Uban di usia muda tentunya menjadi masalah bagi penampilan anda, yaitu terlihat lebih tua (penuaan dini) dan mengurangi kepercayaan diri. Tak heran jika mereka mencari cara menghilangkan uban di usia muda.

Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Alami

Uban di usia muda

Bagaimana cara mengatasi uban?? Jika anda memiliki uban di usia muda, anda dapat memilih cara menghilangkan uban dengan cepat menggunakan obat penghilang uban (pewarna rambut) ataupun dengan cara alami menghilangkan uban.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Cepat Menggunakan Obat Penghilang Uban (Pewarna Rambut)

Uban di usia muda membuat penampilan anda terkesan lebih tua dari usia anda sesungguhnya. Beberapa orang lebih memilih cara cepat menghilangkan uban dengan pewarna rambut, alasannya selain cepat, penggunaan pewarna rambut juga tergolong mudah. Pewarna rambut ini tentunya tidak memberikan efek yang permanen. Beberapa minggu atau sebulan sekali, anda harus rutin mewarnai rambut anda dengan pewarna rambut, karena apabila tidak diwarnai maka rambut akan kembali menjadi putih.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Cepat Menggunakan Obat Penghilang Uban atau Pewarna Rambut

Pewarna rambut dapat berakibat buruk pada kesehatan rambut

Cara menghilangkan uban pada usia muda menggunakan pewarna rambut sebenarnya kurang baik bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut. Zat-zat yang ada dalam pewarna rambut dapat menghambat nutrisi yang diperlukan oleh rambut Anda. Selain itu, penggunaan pewarna rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala anda akan menimbulkan permasalahan baru seperti ketombe, gatal ataupun iritasi kulit kepala. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mencoba cara menghilangkan uban di usia muda secara alami. Tentu saja cara alami ini tidak secepat menggunakan pewarna rambut, namun cara alami lebih aman dan murah serta bahannya mudah didapat.

Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Alami

Cara menghilangkan uban di usia muda secara alami ini sangatlah mudah karena selain menggunakan bahan alami juga berkaitan dengan kebiasaan yang anda lakukan. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara menghilangkan uban di usia muda secara alami :

1. Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Alami Menggunakan Teh

Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Alami Menggunakan Teh

Khasiat teh untuk mengatasi uban di usia muda

Cara menghilangkan uban di usia muda secara alami yang pertama adalah menggunakan teh. Teh merupakan salah satu minuman yang sering kita minum bukan? Teh ternyata bisa membantu mengatasi rambut putih. Caranya cukup mudah yaitu seduh teh dengan menggunakan air panas. Setelah itu diamkan selama 24 jam. Keesokan harinya gunakan untuk membasuh rambut anda. Lakukan cara ini secara rutin selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal bagi rambut Anda.

2. Cara Mengatasi Uban Dengan Asupan Protein

Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Alami Dengan Asupan Protein

Asupan protein dapat membantu mengatasi uban di usia muda

Cara mengatasi uban di usia muda juga dapat dilakukan dengan menjaga asupan protein yang masuk dalam tubuh Anda. Protein sangat dibutuhkan oleh rambut. Protein merupakan salah satu nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga rambut, mengembalikan struktur rambut dan warna rambut Anda. Untuk mendapatkan asupan protein, Anda dapat mengkonsumsi daging, telur, kacang-kacangan, yoghurt dll. Dengan mengkonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung protein, rambut Anda akan menjadi sehat dan dapat mengurangi tumbuhnya rambut putih.

3. Cara Mengatasi Uban Dengan Menghindari Kebiasaan Mencabut Uban

Mencabut uban merupakan cara mengatasi uban secara tradisional. Kebiasaan mencabut uban ternyata tidak baik, karena di dalam kulit kepala terdapat banyak saraf-saraf yang penting. Apabila rambut putih dicabut, bisa jadi akan mengganggu syaraf yang berfungsi sebagai penghasil warna rambut dan bisa juga akan mengganggu pendistribusian nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

Itulah 3 cara menghilangkan uban di usia muda secara alami. Tidak ada salahnya jika anda mencoba cara alami mengatasi uban ini, karena tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan rambut ataupun kulit kepala.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Alami“, semoga tips menghilangkan uban di usia muda ini bermanfaat bagi anda. Apabila artikel tersebut berguna, tidak ada salahnya jika anda berbagi pada teman anda.


Baca juga :
loading...