Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat Menggunakan Kopi

Cara menghilangkan selulit dengan cepat menggunakan kopi – Selulit merupakan salah satu masalah bagi mereka yang sering dan menyukai memakai rok mini maupun celana pendek. Dengan munculnya selulit, Anda akan dibuat tidak percaya lagi untuk memakai pakaian-pakaian tersebut. Selulit sering dialami banyak wanita tanpa mengenal ukuran tubuh wanita.

Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat Menggunakan Kopi

Selulit pada perut wanita

Cara menghilangkan selulit yang umum dilakukan oleh wanita adalah menggunakan cream penghilang selulit yang banyak dijual dipasaran. Cream penghilang selulit tersebut umumnya mengandung kafein yang banyak ditemukan pada kopi. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan selulit dengan cepat menggunakan kopi. Daripada anda membeli cream penghilang selulit yang mengandung kafein, lebih baik menggunakan cara menghilangkan selulit secara alami yaitu menggunakan kopi. Tentu saja, cara menghilangkan selulit secara alami ini lebih murah daripada anda membeli cream penghilang selulit.

Sebelum kita membahas mengenai cara menghilangkan selulit dengan cepat menggunakan kopi, ada baiknya anda mengetahui apa itu selulit sebenarnya, apa penyebab selulit, sehingga anda tidak hanya menerapkan cara menghilangkan selulit dengan cepat namun juga dapat mencegah selulit.

Apa Itu Selulit??

Selulit adalah lemak yang ada dibawah kulit, yaitu pada jaringan ikat fibrosa. Selulit sering dijumpai di daerah pinggul (khususnya bokong), betis dan perut. Selulit umumnya dialami oleh wanita pasca puber. Ada beberapa penyebab selulit, yaitu :

Penyebab Selulit

Adapun penyebab selulit adalah :

1. Penyebab Selulit Karena Faktor Hormonal

Hormon memainkan peran yang dominan dalam pembentukan selulit. Estrogen merupakan hormon yang penting bagi wanita, namun estrogen juga dapat memicu munculnya selulit. Hormon lain, termasuk insulin, katekolamin adrenalin dan noradrenalin, hormon tiroid, dan prolaktin, yang semua percaya untuk berpartisipasi dalam pengembangan selulit.

2. Penyebab Selulit Karena Faktor Genetik

Penyebab selulit yang kedua adalah karena faktor genetik. Para peneliti yang dipimpin oleh Enzo Emanuele telah melacak komponen genetik selulit untuk polimorfisme tertentu dalam Angiotensin Converting Enzyme (ACE) dan hipoksia-diinduksi faktor 1A (HIF1a) gen.

3. Penyebab Selulit Karena Faktor Predisposisi

Beberapa faktor predisposisi yang juga ikut berperan terhadap munculnya selulit adalah jenis kelamin, ras, biotipe serta distribusi lemak dibawah kulit.

4. Penyebab Selulit Karena Gaya hidup

Gaya hidup merupakan salah satu penyebab selulit. Stres tinggi akan menyebabkan meningkatnya produksi hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar adrenalin, lebih lanjut hormon tersebut seperti disebutkan diatas akan menyebabkan selulit pada kulit anda.

Anda sudah tau kan apa itu selulit dan apa penyebab selulit. Nah, untuk mengatasinya anda dapat mencoba cara menghilangkan selulit dengan cepat menggunakan kopi seperti dipaparkan berikut ini :

Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat Menggunakan Kopi

Ada 3 cara menghilangkan selulit dengan cepat menggunakan kopi yang dapat anda pilih sesuai keinginan anda. Ketiga cara alami menghilangkan selulit tersebut sangatlah mudah dilakukan yaiu dengan hanya membuat cream penghilang selulit. Penasaran ingin tau bagaimana cara menghilangkan selulit secara alami menggunakan kopi?? Berikut ulasannya :

1. Cream Penghilang Selulit Dari Kopi dan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan selulit dengan cepat menggunakan kopi, yang pertama adalah menggunakan campuran minyak zaitun. Untuk membuat cream penghilang selulit dari kopi dan minyak zaitun, caranya adalah :

  1. Siapkan 2 sendok makan kopi dan satu sendok makan minyak zaitun
  2. Campurkan 2 sendok kopi dengan sedikit air panas hingga berbentuk cream, jangan terlalu banyak air.
Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat Menggunakan Kopi

Campurkan kopi dengan sedikit air panas hingga berbentuk cream

  1. Campurkan cream kopi dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk hingga rata.
  2. Oleskan cream penghilang selulit tersebut ke bagian dimana selulit itu muncul.
Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat Menggunakan Kopi

Oleskan cream pada bagian tubuh yang ada selulitnya

  1. Pijat secara lembut
  2. Tunggu dan diamkan sampai mengering
  3. Bilas dengan air bersih
Cream Penghilang Selulit Dari Kopi

Bilas dengan air bersih

2. Cream Penghilang Selulit Dari Kopi, Minyak Zaitun dan Putih Telur

Untuk cara menghilangkan selulit secara alami dengan kopi, cara yang kedua, bahan-bahan yang diperlukan sama dengan cara pertama hanya saja ditambahkan dengan 1 butir putih telur :

  1. Sama dengan langkah 1-6 diatas.
  2. Bungkus bagian tubuh yang dibalurkan cream penghilang selulit tersebut menggunakan plastik.
cara menghilangkan selulit secara alami dengan kopi

Oleskan cream kopi pada bagian tubuh yang terdapat selulit

cara menghilangkan selulit secara alami dengan kopi

Bungkus dengan plastik

  1. Tunggu dan diamkan dengan menggunakan air hangat.

3. Cream Penghilang Selulit Dari Kopi, Minyak Zaitun dan Body Lotion

Cara yang ketiga ini sama dengan cara yang pertama diatas, namun ditambahkan cream body lotion. Campur ketiga bahan tersebut sampai menjadi krim. Balurkan ke daerah yang ada selulitnya. Tunggu dan diamkan beberapa saat agar krim tersebut merasuk dalam kulit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah ketiga cara menghilangkan selulit dengan cepat menggunakan kopi, cukup mudah bukan?? Selain menggunakan cara cepat menghilangkan selulit tersebut diatas, masih ada beberapa tips menghilangkan selulit yang juga penting untuk anda lakukan. Berikut adalah tips menghilangkan selulit :

Tips Menghilangkan Selulit

Tips menghilangkan selulit berikut sebenarnya adalah tindakan preventif, yaitu bagaimana cara mencegah selulit.

1. Mencegah Selulit Dengan Konsumsi Air Putih

Cara Mencegah Selulit Dengan Konsumsi Air Putih

Banyak minum air putih dapat membantu melarutkan lemak sehingga dapat mencegah selulit

Tips pertama untuk mencegah selulit adalah dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Air putih dapat melarutkan lemak dan racun sehingga dapat keluar dari tubuh Anda.

2. Mencegah Selulit Dengan Olahraga

Cara Mencegah Selulit Dengan Olahraga

Olahraga dapat mengurangi timbunan lemak dan mencegah selulit

Olahraga teratur juga merupakan salah satu cara menghilangkan selulit di paha, perut ataupun pantat anda. Dengan berolahraga teratur, terjadi pembakaran lemak pada tubuh, tak terkecuali lemak dibawah kulit. Jika anda termasuk orang yang malas berolahraga, tidak ada salahnya mulai sekarang mencoba berolahraga teratur, misalnya dengan joging dipagi hari.

3. Mencegah Selulit Dengan Konsumsi Buah dan Sayuran

Cara Mencegah Selulit Dengan Konsumsi Buah dan Sayuran

Khasiat buah dan sayuran untuk mencegah selulit

Buah dan sayuran merupakan makanan yang baik bagi kesehatan. Buah dan sayuran banyak disarankan sebagai menu diet sehat. Dengan diet sehat dan mengkonsumsi buah dan sayuran, tubuh akan kehilangan banyak lemak, dengan demikian lemak dibawah jaringan kulit yang menyebabkan selulit dapat dicegah.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat Menggunakan Kopi“, semoga tips menghilangkan selulit tersebut bermanfaat untuk anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi informasi ini pada teman anda, agar mereka dapat mengetahui cara menghilangkan selulit secara alami dengan cepat.


Baca juga :
loading...