Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Cara menghilangkan sakit gigi – Pernah kita mendengar lagu “lebih baik sakit hati daripada sakit gigi”, hal ini kebanyakan dialamin orang. Karena memang benar adanya, sakit gigi bisa datang kapan saja dan dapat menyerang atau menghinggapi siapa saja, dari semua kalangan umur bisa mengalami yang namanya sakit gigi. Kecuali jika orang tersebut pandai dan rajin dalam merawat giginya. Kesehatan mulut dan gigi amat sangatlah penting. Berikut beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Sakit gigi yang membandel dapat membuat kita pusing dan mengganggu aktivitas

8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Berikut adalah 8 cara menghilangkan sakit gigi secara alami yang perlu anda ketahui.

1. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan sakit gigi

Bawang Putih merupakan salah satu bumbu dapur yang sering kita jumpai, bahkan untuk mendapatkannya tidaklah susah. Bawang putih mengandung antioksidan dan antiseptic yang dapat membunuh bakteri yang terdapat didalam gigi berlubang, caranya sangat mudah, cara pertama haluskan 1 siung bawang putih yang telah dicuci bersih dan telah dikupas kemudian larutkan dengan air hangat dan gunakan untuk berkumur, lakukan secara rutin. Cara kedua adalah dengan memotong / geprek 1 siung bawang putih kemudian letakkan potongan bawang putih tadi pada gigi yang berlubang, diamkan beberapa saat dan berkumurlah dengan air hangat yang telah dilarutkan garam, lakukan hingga sakit gigi mereda.

2. Jeruk Nipis

cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat

Jeruk Nipis juga salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C, dan manfaatnya sangat luar biasa karena dalam buah jeruk nipis mengandung antioksidan dan antiseptic yang dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan perasan jeruk nipis pada gigi yang sakit, akan tetapi hal ini sangat tidak disarankan pada orang yang memiliki gigi sensitif.

3. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Garam

Obat Sakit Gigi Alami Dengan Garam

Garam dapat digunakan sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi secara alami

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sering kita jumpai. dan garam juga banyak mengandung yodium yang tinggi yang dapat membantu untuk meredakan rasa nyeri pada gigi. Caranya sangat mudah yaitu dengan melarutkan garam secukupnya pada satu gelas air hangat dan digunakan untuk berkumur, lakukan secara rutin minimal 3 kali sehari hingga rasa nyeri atau sakit hilang.

4. Biji Alpukat

obat sakit gigi tradisional paling ampuh menggunakan biji alpukat

Biji alpukat dapat digunakan untuk obat sakit gigi tradisional paling ampuh

Mungkin banyak orang belum tahu, atau hanya sebagian orang saja yang tahu. Jika biji alpukat dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah, hanya saja memerlukan sedikit proses. Caranya adalah dengan menjemur biji alpukat di terik matahari hingga kering, kemudian tumbuk atau blender biji alpukat tadi hingga halus. Lalu oleskan hasil tumbukan biji alpukat atau bubuk biji alpukat tadi pada gigi yang sakit atau tempelkan pada gigi yang berlubang. Bubuk biji alpukat ini memiliki kelebihan, yaitu dapat disimpan untuk waktu yang agak lama dan sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digunakan kembali.

5. Es Batu

Khasiat es batu sebagai obat pereda sakit gigi

Khasiat es batu sebagai obat pereda sakit gigi secara alami

Es batu dapat juga digunakan untuk meredakan peradangan dan pembengkakan pada gigi yang terasa sakit, caranya sangatlah mudah, yaitu dengan membungkus beberapa potong es batu ke dalam kain atau plastic lalu tempelkan pada pipi yang dekat dengan bagian gigi yang sakit.

6. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cabai Rawit

Cabai rawit memiliki kandungan Vitamin C dan Capcaisin yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merendam cabai ke dalam air hangat, lalu gunakan kapas atau cotton bud yang dicelupkan kedalam air hangat yang telah dilaruti cabai rawit tadi kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang.

7. Minyak Cengkeh

Cengkeh memiliki kandungan zat yang bersifat anestesi yang berfungsi sebagai penyembuh luka dimana cengkeh ini mengandung anti bakteri dan antioksidan. Minyak cengkeh ini dapat membunuh bakteri yang terdapat pada gigi berlubang. Cara penggunaannya adalah dengan mencampur minyak cengkeh ke dalam air hangat lalu gunakan untuk berkumur. Atau dapat juga menggunakan kapas yang ditetesi minyak cengkeh kemudian oleskan dan tempelkan pada gigi yang sakit atau gigi yang berlubang.

8. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji tidak hanya dapat menyembuhkan sakit perut akan tetapi dapat juga digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya cukup mudah, yaitu ambil beberapa lembar daun jambu biji kemudian tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada gigi yang sakit, lakukan secara rutin pagi dan sore.

Sakit gigi sebenarnya bukan penyakit yang serius, akan tetapi jika penanganannya tidak baik bisa menjadi penyakit yang serius. Bukan hanya akan menyebabkan penderitanya merasa kesakitan, akan tetapi dapat membuat aktivitas menjadi terganggu karena hilangnya konsentrasi akibat sakit gigi. Maka dari itu memelihara dan merawat gigi dengan baik sangatlah penting.

Demikianlah 8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi, semoga memberi banyak manfaat dan pengetahuan pada anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...