Cara Menghilangkan Sakit Gigi Geraham Dengan Cepat

Cara menghilangkan sakit gigi geraham dengan cepat – Rasa sakit gigi terutama pada gigi geraham sudah tidak asing lagi, baik itu geraham atas maupun geraham bawah. Jika hal ini sampai terjadi sakit yang dirasakan akan luar biasa. Sakitnya bisa berupa gigi berlubang maupun gusi bengkak. Namun ada cara tradisional untuk mengurangi nyeri pada gigi geraham yang sakit, yaitu dengan memijat jempol kaki.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Geraham Dengan Cepat

Gigi geraham yang sakit dapat membuat pusing atau pening

Dengan cara menyilang, jika gigi geraham kanan atas yang sakit maka yang harus dipijat adalah jempol kaki kiri bagian bawah(sendi jempol bagian bawah), sedangkan jika yang sakit adalah gigi geraham kanan bawah maka yang dipijat adalah jempol kaki kiri atas. Lakukan hal ini dengan benar dan rutin, maka rasa sakit dan nyeri pada gigi geraham akan perlahan hilang.

Selain dengan memijit jempol kaki, ada 2 cara menghilangkan sakit gigi geraham yang dapat anda lakukan yaitu cara alami dan menggunakan obat sakit gigi yang ampuh.

A. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Geraham Secara Alami

Beberapa cara alami menghilangkan sakit gigi geraham yaitu :

1. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Geraham Dengan Jeruk Nipis

cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat

Jeruk Nipis yang sering kita jumpai di dapur, dipercaya juga dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan sakit gigi. Caranya sangat mudah, ambil sebuah jeruk nipis, iris menjadi dua bagian, kemudian peras, dan campurkan dengan air hangat. Gunakan air perasan jeruk nipis dan air hangat tersebut sebagai obat kumur, lakukan secara rutin pagi dan malam hari ketika hendak tidur.

2. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Geraham Dengan Bawang Putih

Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan sakit gigi

Zat Antiseptik yang terkandung didalam bawang putih dapat digunakan utntuk menyembuhkan sakit gigi geraham, adapun caranya sangatlah mudah. Apalagi bawang putih itu sendiri merupakan salah satu bumbu dapur yang mudah didapatkan. Ambil satu siung bawang putih cuci hingga bersih, kupas kulitnya lalu tumbuk hingga halus. Kemudian masukkan hasil tumbukkan bawang putih tersebut ke dalam gigi geraham yang berlubang atau yang sakit.

B. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Geraham Dengan Cepat Menggunakan Obat Sakit Gigi Ampuh

Beberapa obat sakit gigi ampuh yang perlu anda coba adalah :

1. Obat Sakit Gigi Ampuh Dengan Obat Minum

Pada umumnya ketika seseorang terkena sakit gigi, maka hal yang pertama dilakukan adalah minum obat sakit gigi atau pergi ke dokter gigi. Minum obat sakit gigi berarti menggunakan obat kimiawi untuk menyembuhkan rasa sakitnya. Ketika seseorang merasakan sakit atau nyeri pada gigi, obat kimia yang pertama dituju adalah asam mefenamat atau paracetamol. Kedua obat kimia ini memang digunakan sebagai pertolongan pertama ketika sakit gigi datang tiba-tiba. Namun kedua obat kimia ini menghilangkan rasa nyeri atau sakit hanya bersifat sementara.

2. Obat Sakit Gigi Ampuh Dengan Obat Oles

Selain menggunakan obat kimia dan tradisional adapula obat sakit gigi yang berupa obat oles. Terutama obat oles yang mengandung benzocaine dan minyak cengkeh. Kandungan yang terdapat didalam benzocaine dan minyak cengkeh dapat memberikan rasa hangat, sehingga rasa sakit dan nyeri pada gigi akan hilang secara perlahan, dan tentu saja memberikan rasa nyaman pada gigi.

Demikianlah cara menghilangkan sakit gigi geraham dengan cepat, serta gusi yang bengkak akibat sakit pada gigi. Tidak ada salahnya jika anda mencoba tips dan cara menghilangkan sakit gigi ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips tersebut.


Baca juga :
loading...