Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat

Cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat – Dalam mengobati sakit gigi sebenarnya banyak cara yang dapat di tempuh. Baik itu dengan obat-obatan kimia maupun dengan obat-obatan tradisional. Seseorang yang mengalami sakit gigi tentunya merasakan ketidaknyamanan, karena pada saat gigi terasa sakit dan susah untuk ditahan meskipun seorang laki laki tetap saja terasa sakit. Sakit gigi susah untuk dihindari apalagi rasa nyeri yang berdenyut ditambah ngilu yang tidak bisa ditahan. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang mencari cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat, tujuannya tidak lain agar “siksaan” tersebut cepat-cepat berakhir.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat

Sakit gigi yang dapat mengganggu aktivitas kita

Banyak hal yang dapat menjadi penyebab sakit gigi yaitu gigi berlubang, gigi yang terinfeksi bakteri, akar dan gigi keropos, rahang masalah sendi, gusi longgar, dan masih banyak lagi yang bisa menyebabkan timbulnya nyeri atau sakit pada gigi.

Beberapa ciri yang dapat kita lihat untuk mengenali seseorang tersebut sedang mengalami sakit gigi, mulai dari memegangi terus bagian pipi yang dekat gigi yang sakit, hilang nafsu makan dan maunya hanya minum saja, terjadi pembengkakan pada bagian gigi yang sakit, hingga seseorang tersebut emosinya mudah naik, mudah marah dan cepat tersinggung. Nah, untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi, kami akan membahas mengenai 8 cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat menggunakan bahan alami.

8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Berikut ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan sakit gigi, atau dapat juga dikatakan obat herbal dan tradisional yang telah digunakan orang-orang terdahulu

#1 Menggunakan Cengkeh Untuk Mengobati Sakit Gigi

Cengkeh adalah bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat makanan atau bahan untuk membuat minuman ternyata dapat juga digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Zat atau senyawa yang terdapat didalam cengkeh mengandung antibakteri, antioksidan, anti-inflamasi dan anestesi bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit dan menghilangkan infeksi pada gigi akibat bakteri.

Adapun cara untuk menghilangkan sakit gigi yaitu dengan cara menggunakan 2 butir cengkeh setelah itu campurkan dengan sedikit minyak zaitun dan minyak sayur. Lalu oleskan pada gigi yang terasa sakit. Tahanlah pada saat prosesnya karena akan terasa agak perih. Setelah itu campurkanlah beberapa tetes minyak cengkeh pada 1/2 gelas air lalu jadikan obat kumur.

#2 Menggunakan Garam dengan Lada Untuk Mengobati Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Alami Dengan Garam

Garam dapat digunakan sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi secara alami

Garam dan lada merupakan bumbu dapur yang sering kita jumpai, dan ternyata dari kedua bumbu dapur ini mengandung manfaat yang bagus atau ampuh dalam mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah yaitu garam dan lada dicampur kemudian diberikan sedikit air agar membentuk seperti pasta. Pasta yang terbuat dari campuran garam dan lada ini kemudian di oleskan ke gigi yang sakit atau berlubang, diamkan beberapa saat. Jangan lupa bersihkan dengan cara berkumur dengan air hangat yang dilaruti garam.

#3 Menggunakan Bawang Putih Untuk menghilangkan sakit gigi

Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan sakit gigi

Bawang putih yang merupakan salah satu bumbu dapur ternyata mempunyai khasiat yang cukup ampuh dalam menangani atau menghilangkan sakit gigi. Di dalam bawang putih mengandung antioksidan dan antiseptic yang dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Cara penggunaannya, ambil 1 siung bawang putih cuci hingga bersih kemudian kupas kulitnya, lalu tumbuk atau haluskan dengan ditambahkan sedikit garam. Oleskan pada gigi yang sakit atau berlubang. Lakukan secara rutin hingga benar-benar sembuh.

#4 Mengobati Sakit Gigi dengan Belimbing Wuluh

Buah belimbing wuluh merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa yang sangat asam, bahkan baru mendengar namanya saja sudah membuat kita menelan ludah. Jika mengobati dengan menggunakan bawang putih di rasa kurang nyaman di mulut, belimbing wuluh bisa menjadi salah satu alternatifnya. Caranya yaitu dengan mengunyah belimbing wuluh yang ditambahkan sedikit garam, kunyah pada bagian gigi yang sakit. Lakukan secara teratur hingga gigi tidak terasa sakit lagi.

#5 Menghilangkan sakit gigi dengan Bawang Merah

Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Merah

Bawang merah dapat digunakan untuk obat sakit gigi

Seperti halnya bawang putih, bawang merah juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Kandungan yang terdapat didalam bawang merah sama seperti bawang putih. Cara penggunaannya sama seperti belimbing wuluh, yaitu ambil 1 siung bawang merah cuci dan kupas kulitnya kemudian tambahkan sedikit garam kemudian kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit atau berlubang, jangan lupa berkumur sesudahnya dengan menggunakan air hangat yang telah dilarutkan garam.

#6 Menghilangkan Sakit Gigi Menggunakan Jeruk Nipis

Menghilangkan Sakit Gigi Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi

Jeruk nipis selain sebagai penambah rasa pada masakan, ternyata dapat juga digunakan sebagai obat herbal untuk menghilangkan sakit gigi pada gigi berlubang. Kandungan yang terdapat didalam jeruk nipis yaitu berupa vitamin C, berfungsi untuk membunuh bakteri yang terdapat didalam gigi berlubang. Caranya yaitu teteskan air perasan jeruk nipis pada gigi berlubang atau gigi yang sakit, ini akan terasa sedikit sakit dan perih akan tetapi sifatnya hanya sementara. Lakukan 2 kali sehari pagi dan sore hingga sembuh.

#7 Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Kembang Sore

Tanaman dengan sebutan kembang sore ini adalah tanaman bunga yang selalu mekar pada saat sore hari. Kembang sore sangat sulit ditemukan, namun cukup ampuh dalam mengobati sakit gigi.

Cara mengobati sakit gigi menggunakan kembang sore ini yaitu rebuslah beberapa lembar daun kembang sore, kemudian minum atau berkumur- kumurlah dengan air kembang sore.

#8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Menggunakan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji selain berkhasiat untuk mengobati diapet atau diare juga bisa menghilangkan rasa sakit gigi. Untuk mendapatkan daun jambu biji sangatlah mudah, bilamana didaerah anda tidak ada biasanya pohon jambu biji selalu ada ditaman atau daerah pesawahan.

Cara penggunaannya adalah ambil beberapa lembar daun jambu biji cuci hingga bersih, kemudian bisa dikunyah langsung pada gigi yang terasa sakit atau dapat juga dengan menumbuk atau haluskan lalu masukkan ke gigi yang berlubang, diamkan beberapa saat atau sekitar 10 menit, bersihkan sesudahnya dan berkumurlah menggunakan air hangat yang dilarutkan garam.

Itu tadi beberapa bahan alami atau herbal berikut cara-cara pembuatan ramuan alami untuk menghilangkan sakit gigi dengan cepat dan mudah. Jika sakit masih berlanjut, silahkan konsultasikan ke Dokter. Akan terasa lebih alami lagi jika merawat dan memelihara gigi sebelum gigi sakit atau gigi berlubang datang.

Demikian artikel mengenai “Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat“, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips dan cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...