Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang secara alami – Sakit Gigi sebenarnya bukan merupakan suatu penyakit yang berat akan tetapi jika tidak ditangani dengan benar akan menjadi penyakit yang parah. Sakit gigi bisa menyerang pada bagian gigi manapun, termasuk gigi geraham atau gigi paling belakang. Dan jika sampai itu terjadi, rasa sakit atau nyeri yang diderita akan terasa luar biasa.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Sakit gigi terasa sangat menyiksa dan menggangu aktivitas kita

Penderita sakit gigi pada umumnya memiliki tingkat emosional yang meningkat, dikarenakan penderitanya menahan sakit atau nyeri pada gigi. Karena itu sebelum rasa sakit pada gigi berlanjut sebaiknya segera atasi dengan beberapa cara berikut untuk menghilangkan sakit gigi.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan sakit gigi berlubang secara alami yang dapat anda coba dirumah. Tanpa mengeluarkan tambahan biaya, anda dapat langsung mempraktekkan sendiri dirumah.

1. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Jeruk Nipis

Menghilangkan Sakit Gigi Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi

Jeruk Nipis yang dikenal memiliki banyak khasiat, disamping sebagai bahan untuk perawatan wajah, jeruk nipis dapat juga digunakan untuk meredakan sakit gigi, caranya: Ambil 1 buah jeruk nipis lalu belah kemudian diperas untuk diambil airnya.

Oleskan air jeruk tadi pada gigi yang sakit, bisa menggunakan sendok atau menggunakan kapas dengan cara memasukkan kapas pada gigi yang berlubang.

2. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan ngilu pada gigi dikarenakan pada minyak cengkeh terdapat kandungan zat anestesi, cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gigi yang sakit menggunakan kapas.

3. Bawang Putih

Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan sakit gigi

Bawang putih mengandung antiseptic yang dapat membunuh bakteri yang terdapat didalam gigi berlubang. Cara penanganannya yaitu ambil satu siung bawang putih lalu ditumbuk sampai halus, kemudian tambahkan sedikit garam sampai keduanya tercampur dengan rata. Masukkan bawang putih yang telah dicampur garam tadi pada gigi yang sakit atau gigi berlubang.

4. Air Garam

Menggunakan air garam sebagai obat untuk meredakan sakit gigi sering digunakan banyak orang, air garam tersebut dibuat untuk berkumur (mouthwash) Caranya adalah ambil 1 gelas air putih hangat lalu tambahkan garam secukupnya kemudian aduk hingga larut, kemudian buatlah air tersebut untuk berkumur sampai rasa gilu pada gigi berkurang.

Itulah cara menghilangkan sakit gigi berlubang secara alami yang patut anda ketahui. Cukup mudah bukan?? Resep obat tradisional penghilang sakit gigi tersebut memang terlihat sederhana, namun termasuk cara alami menghilangkan sakit gigi paling ampuh dan berkhasiat nyata serta sudah banyak digunakan masyarakat sejak dulu. Karena itu pentingnya menjaga dan merawat kesehatan gigi harus di sadari bagi masing-masing pribadi.

Tips menghilangkan sakit gigi secara alami tersebut diatas hanyalah berupa tindakan awal untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi anda, untuk selanjutnya anda disarankan untuk mengunjungi dokter gigi untuk tindakan medis, karena sebaiknya penanganan sakit gigi diserahkan pada ahlinya yaitu dokter gigi.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami“, semoga memberi banyak pengetahuan dan manfaat pada anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...