Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara menghilangkan noda bekas jerawat sering dicari oleh banyak wanita. Hal itu dikarenakan kebanyakan wanita memiliki bekas jerawat tersebut. Jerawat memang sering dialami oleh wanita sebab akan muncul sebelum masa haid. Setelah jerawat tersebut kempis, bekasnya akan menimbulkan bintik hitam di wajah. Pelembap dan bedak saja tidak akan mampu mencover wajah berjerawat, sehingga dibutuhkan foundation atau bb cream untuk bisa menutupi bekas jerawat tersebut. Make up menggunakan foundation maupun bb cream termasuk dalam make up yang berat sehingga pori-pori kulit menjadi sulit bernapas. Jika terus membuat pori-pori kulit tidak mampu bernapas akibatnya masalah kulit lainnya bisa muncul. Oleh sebab itu jalan satu-satunya untuk bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlihat sempurna adalah dengan menghilangkan bekas jerawat tersebut. Simak cara menghilangkan noda bekas jerawat berikut ini:

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping

1. Lemon

Lemon adalah bahan pertama yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat. Selama ini lemon banyak digunakan untuk kecantikan dan juga kesehatan. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon tersebut dipercaya bisa digunakan sebagai pencerah wajah. Selain itu kandungan kolagen pada lemon bisa digunakan membentuk sel kulit yang baru sehingga noda hitam bekas jerawat tersebut bisa digantikan dengan sel kulit yang baru.

Menghilangkan bekas jerawat menggunakan lemon ini pun mudah saja, yaitu dengan menyiapkan satu buah lemon yang masih segar. Belah lemon menjadi dua bagian. Tekan lemon tersebut agar sari lemon sedikit keluar. Oleskanlah sari lemon tersebut ke kulit wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkanlah selama 15 menit lamanya kemudian bilaslah menggunakan air dingin dan lap menggunakan handuk. Lakukan cara ini sebanyak satu kali dalam sehari secara rutin.

2. Madu

Selain bisa digunakan untuk memerahkan bibir, madu bisa digunakan sebagai penghilang jerawat dengan catatan yang digunakan adalah madu asli. Madu yang tidak asli tidak akan bisa dimanfaatkan sebab kandungan di dalamnya sudah berubah bahkan menghilang. Cara menghilangkan noda jerawat menggunakan madu ini pun sangat mudah. Sedot madu asli tersebut menggunakan pipet, kemudian teteskanlah ke kulit wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkanlah sampai madu tersebut mengering kemudian bilas menggunakan air dingin, lakukanlah cara ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

3. Cuka Sari Apel

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat bisa menggunakan cuka sari apel. Cuka ini tidak hanya berguna dalam pembuatan makanan saja namun bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Menghilangkan noda jerawat menggunakan cuka sari apel ini pun sangat mudah sekali yaitu dengan mencampurkan cuka tersebut ke dalam air, aduk agar tercampur secara merata. Celupkan kapas ke dalam air tersebut kemudian oleskan pada wajah yang ada noda jerawatnya dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir adalah membilas dengan air hangat.

4. Lidah Buaya

Selain bisa digunakan untuk melebatkan rambut, lidah buaya bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat. Kandungan pada lidah buaya tersebut bisa digunakan untuk meregenerasi sel-sel kulit wajah yang baru sehingga kulit yang hitam akibat bekas jerawat tersebut bisa menghilang karena sudah di regenerasi. Caranya adalah dengan mengambil gel lidah buaya kemudian oleskan gel tersebut ke kulit wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan sampai gel tersebut mengering, bilas menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan lap bersih. Lakukan cara ini selama dua kali dalam sehari dan dilakukan selama sebulan berturut-turut agar bisa merasakan hasilnya.

Itulah beberapa tips yang anda coba untuk menghilangkan bekas jerawat. Agar tak terulang kembali, sebaiknya anda melakukan tindakan pencegahan, yaitu bagaimana cara mencegah jerawat. Pencegahan jerawat sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, yaitu menggunakan bahan alami seperti tomat. Untuk selengkapnya, anda dapat membaca artikel yang pernah dibahas (baca juga : Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat)

Demikianlah cara menghilangkan noda bekas jerawat menggunakan bahan alami dan tanpa efek samping, semoga informasi ini bermanfaat.


Baca juga :
loading...