Cara Menghilangkan Komedo Membandel Di Hidung


Baca juga :
loading...

Cara menghilangkan komedo membandel di hidung – Kadangkala kita dirisaukan dengan munculnya komedo membandel yang ada di hidung. Bagaimana tidak, dengan adanya komedo di hidung, riasan anda terlihat kurang sempurna. Pada saat anda ingin tampil tanpa make up, atau dengan riasan minimalis, bintil-bintil hitam terlihat dihidung anda. Pastinya anda merasa malu dan timbul rasa tidak percaya diri.

Cara Menghilangkan Komedo Membandel Di Hidung

Munculnya komedo membuat wajah terlihat kusam

Munculnya komedo di hidung membuat wajah terlihat kusam dan tidak cerah, seperti tidak pernah dirawat. Kadangkala, kita meluangkan sedikit waktu untuk membersihkan komedo di hidung. Namun apa hasilnya?? Komedo tersebut tetap datang dan datang lagi. Sungguh menjengkelkan bukan?? Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo membandel di hidung??

Taukah anda apa itu komedo sebenarnya?? Komedo muncul karena adanya pori-pori yang tersumbat, atau kelenjar minyak yang terhalang oleh kotoran dan polusi. Komedo ini ada dua jenisnya pertama, komedo putih dan yang kedua komedo hitam. Komedo yang paling sering muncul terutama dikalangan remaja adalah komedo. Bagi anda remaja yang ingin menghilangkan komedo, ikuti tips berikut ini.

Cara Menghilangkan Komedo Membandel Di Hidung

Ada 2 metode yang perlu anda ketahui untuk menghilangkan komedo membandel di hidung. Metode pertama adalah dengan perawatan wajah yang tepat, dan metode kedua adalah menggunakan bahan alami untuk membersihkan komedo. Berikut ulasannya.

A. Cara Membersihkan Komedo Dengan Perawatan Wajah

Cara Membersihkan Komedo Dengan Perawatan Wajah

Membersihkan wajah secara teratur dapat membantu menghilangkan komedo

Cara membersihkan komedo yang paling mudah tidak lain adalah dengan perawatan wajah. Perawatan wajah ini tidak harus melulu dilakukan di salon lho, namun dengan kebiasaan yang kita lakukan pun ternyata dapat mencegah dan membersihkan komedo membandel. Untuk cara sederhana dan mudah dilakukan, sebaiknya perhatikan kebiasaan berikut ini (baca juga : Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Scrub):

  1. Membersihkan wajah secara rutin dan teratur
  2. Minum air putih sedikitnya 8 gelas sehari
  3. Melakukan perawatan wajah secara rutin
  4. Menjaga kebersihan peralatan make-up dan perawatan wajah lainnya
  5. Hindari memencet komedo, karena bisa memicu iritasi pada wajah
  6. Perbaiki pola makan, hindari makanan berlemak dan berminyak
  7. Lakukan pola hidup sehat seperti berolahraga secara teratur dan hindari begadang dan stress yang berlebihan

Selain dengan perawatan wajah yang tepat dan sederhana melalui kebiasaan kita, anda juga dapat melakukan perawatan wajah di salon kecantikan untuk menghilangkan komedo. Perawatan wajah yang sering dilakukan wanita adalah dengan facial dan peeling.

Facial adalah perawatan wajah bagian permukaan atau luar. Cara ini dilakukan untuk kulit yang sehat dan bersih, sementara peeling adalah perawatan mendalam yang dilakukan pada wajah anda. Dengan melakukan kombinasi perawatan ini kulit anda akan sehat dan cantik kembali.

Selain dengan perawatan wajah seperti dipaparkan diatas, ada juga cara lain yang bisa anda coba untuk membersihkan wajah anda dari komedo tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, bahannya pun juga mudah didapatkan. Keunggulan dari metode dan cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat ini tidak hanya untuk membersihkan komedo, namun juga mencegah agar tidak datang lagi.

B. Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat

Disini kita akan membahas 3 metode dan cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat. Tidak perlu khawatir, meraciknya tidak membutuhkan waktu lama kok, bahan juga mudah didapatkan.

1. Cara Mengatasi Komedo Dengan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Komedo Dengan Lidah Buaya

Daging lidah buaya untuk menghilangkan ketombe

Pertama tama ambil daging lidah buaya dan oleskan pada kulit anda, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

2. Cara Mengatasi Komedo Dengan Jeruk Nipis/Lemon

Cara Mengatasi Komedo Dengan Jeruk Nipis/Lemon

Air perasan jeruk lemon untuk mengangkat komedo membandel

Peras jeruk lemon dan olesi wajah anda dengan jeruk lemon. Tunggu sampai jeruk lemon kering dan bilas kemudian.

3. Cara Mengatasi Komedo Dengan Putih Telur dan Madu

Cara Mengatasi Komedo Dengan Putih Telur dan Madu

Campuran putih telur dan madu dapat digunakan untuk membesihkan komedo di hidung

Cara yang ketiga adalah menggunakan putih telur dan madu. Caranya cukup simple yaitu dengan mencampurkan putih telur dan madu kemudian oleskan pada wajah secara merata selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa metode dan cara menghilangkan komedo membandel di hidung yang dapat anda coba. Kombinasi 2 metode tersebut akan menghasilkan wajah yang bersih bebas komedo. Daripada anda mengeluarkan dana untuk membersihkan wajah dari komedo dengan membeli produk penghilang komedo, alangkah baiknya jika anda menggantinya dengan menggunakan bahan alami.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Komedo Membandel Di Hidung“, semoga dapat menjadi solusi komedo anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...