Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah dan Alami

Cara menghilangkan komedo di wajah dengan mudah dan alami – Komedo merupakan masalah wajah yang sering dialami oleh sebagian orang. Kehadiran komedo tentunya sangat mengganggu dan bahkan akan mengurangi rasa percaya diri Anda bukan? Komedo bisa menjadi musuh bagi wanita terutama bagi mereka yang memperhatikan penampilan. Berbagai cara menghilangkan komedo di wajah mereka lakukan demi mendapatkan wajah mulus yang bebas dari komedo, baik dengan cara alami maupun pergi ke salon atau klinik kecantikan.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah dan Alami

Krisis kepercayaan diri dapat terjadi akibat munculnya komedo di wajah yang membuat wajah kusam

Ada dua jenis komedo, yaitu komedo terbuka (blackhead) dan komedo tertutup (whitehead). Kedua jenis komedo ini muncul karena sekresi minyak berlebih oleh glandula sebacea yang menumpuk sehingga menyumbat pori-pori kulit wajah. Oleh karena itu, untuk mencegah munculnya blackhead maupun whitehead, diperlukan kontrol terhadap sekresi minyak.

6 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Wajah Alami

Foto makro komedo dalam resolusi tinggi

Bagi Anda yang mengalami masalah komedo ini, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menggunakan cara menghilangkan komedo di wajah secara alami. Cara alami ini bisa Anda lakukan dengan memperbanyak konsumsi air putih dan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak. Dengan begitu maka Anda dapat mencegah munculnya komedo di wajah Anda.

Selain itu kebersihan dari kulit wajah harus Anda jaga. Karena kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah dapat menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga dapat menyebabkan munculnya komedo dan jerawat. Oleh karena itu disarankan untuk melakukan perbersihan wajah minimal dua kali dalam sehari, hal ini merupakan salah satu cara mencegah komedo dan jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah dan Alami

Salah satu cara menghilangkan komedo di wajah dengan mudah dan alami adalah menggunakan tomat. Buah tomat ternyata tidak hanya digunakan di dunia kuliner, namun ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah.

Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Komedo Di Wajah

Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Komedo Di Wajah

Salah satu manfaat tomat untuk menghilangkan komedo secara alami

Anda pasti sudah mengenal buah tomat. Buah tomat memiliki beberapa khasiat yang bagus untuk kesehatan kulit Anda. Hal ini dikarenakan buah tomat banyak mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit diantaranya adalah vitamin A, C dan K. Vitamin ini akan dapat membantu untuk menutrisi kulit. Selain itu, buah tomat juga mengandung antioksidan. Manfaat dari antioksidan ini dapat mencegah dari proses penuaan dini, jerawat dan komedo. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan buah tomat ini sebagai solusi untuk menghilangkan komedo di wajah Anda.

Keasaman yang ada dalam buah tomat dapat membantu untuk menetralisir kelebihan minyak yang ada di wajah sehingga dapat mencegah dari masalah komedo dan jerawat. Dengan begitu maka wajah dapat terhindar dari masalah jerawat dan komedo yang sering dialami oleh mereka yang kebanyakan mempunyai jenis kulit yang berminyak. Selain itu Zat lycopene di dalam buah tomat akan membantu regenerasi sel-sel kulit sehingga wajah terlihat lebih segar. Dengan wajah yang segar secara alami maka akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Lycopene yang ada dalam buah tomat juga bermanfaat untuk menghambat dari proses penuaan diri dengan menangkal zat radikal bebas.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

1. Mengatasi Komedo Ringan Dengan Tomat

Bagi Anda yang memiliki komedo yang tidak begitu banyak, Anda cukup menempelkan irisan tomat segar tersebut ke daerah yang terdapat komedo. Diamkan kurang lebih satu jam. Cara ini dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga dapat meminimalisir kotoran yang akan masuk ke pori-pori kulit Anda.

2. Mengatasi Komedo Membandel Dengan Tomat

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

Masker wajah alami dari tomat dan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo

Bagi anda yang memiliki masalah komedo yang banyak, cara menghilangkan komedo di wajah dengan mudah dan alami dilakukan dengan membuat masker wajah dari tomat. Cara membuat masker wajah alami dari tomat sangatlah mudah yaitu dengan menghaluskan buah tomat kemudian campurkan dengan sedikit air perasan jeruk nipis. Aduk sampai menyatu setelah itu oleskan secara merata ke seluruh wajah dan tak lupa lakukan pijatan lembut. Biarkan kurang lebih 15 menit lalu tinggal bersihkan dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan cara alami ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara menghilangkan komedo di wajah dengan mudah dan alami mengguakan tomat. Penggunaan cara alami dengan menggunakan bahan-bahan sudah banyak dipraktekkan orang-orang. Selain mudah penerapannya, bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan sekaligus biaya yang dikeluarkan terbilang kecil dibanding harus pergi ke salon atau ke klinik kecantikan. Dengan menggunakan buah tomat sebagai solusi untuk mengatasi komedo, Anda akan mendapatkan wajah yang bebas dari komedo.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah dan Alami“, semoga tips menghilangkan komedo di wajah tersebut bermanfaat bagi anda. Ada baiknya jika anda berbagi tips ini pada teman anda yang membutuhkan.


Baca juga :
loading...