Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami – Komedo adalah musuh bagi sebagian banyak orang terutama kaum hawa. Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat yang akan menimbulkan bintik-bintik hitam di wajah yang biasa disebut dengan noda hitam (black head). Bagi sebagian orang dengan adanya komedo atau noda hitam di wajah akan mengganggu penampilan dan bahkan mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Banyak cara membersihkan komedo yang sudah ada, dimana prakteknya sangatlah mudah untuk dilakukan. Bagi mereka yang mempunyai masalah dengan komedo yang berkepanjangan, meskipun rutin membersikannya pasti komedo akan sering muncul terutama di sekitar hidung. Selain melakukan cara mengatasi komedo, anda juga harus memperhatikan tips menghilangkan komedo untuk mencegah komedo muncul kembali.

Sebagian orang sering keliru dan beranggapan bahwa semua bintik flek hitam adalah komedo. Padahal bintik hitam atau yang biasa disebut dengan komedo biasanya hanya berada di sekitar daerah hidung. Sedangkan bintik flek hitam yang bukan berada di sekitar hidung itu mungkin terjadi karena pancaran sinar matahari yang berkepanjangan. Komedo akan tampak di sekitar daerah hidung dan akan terasa kasar pada saat kita merabanya. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan komedo di hidung secara alami.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Pada saat bintik hitam atau yang sering disebut dengan komedo sudah terlihat di permukaan sekitar hidung kita, maka sudah waktunya Anda untuk membersikan komedo tersebut. Berikut ini adalah cara membersihkan komedo secara alami yang dapat membuat wajah kita terutama daerah sekitar hidung akan kembali mulus dan bebas dari komedo :

  • Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami, pertama-tama dilakukan dengan membersihkan wajah dengan air hangat. Apabila wajah Anda dalam keadaan kotor atau masih memakai riasan, terlebih dahulu bersikan dengan toner.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami Dengan Mencuci Muka Dengan Air Hangat

  • Langkah selanjutnya adalah menempelkan plester komedo di atas permukaan hidung. Tata cara penggunaan plester komedo ini biasanya mengharuskan Anda untuk membasahi permukaan hidung yang akan ditempeli dengan plester komedo. Tunggu sampai plester terasa kering setelah itu lepaskan plester dari hidung dengan cepat.
Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami Dengan Plester Komedo

Plester komedo untuk membersihkan komedo di hidung

  • Setelah Anda mencabut plester komedo dari hidung, cuci hidung dengan air hingga bersih. Jangan lupa untuk mengoleskan scrub di permukaan hidung terutama pada daerah yang berkomedo. Gosok scrub dengan gerakan memutar secara perlahan-lahan.
  • Untuk hasil yang maksimal, pemakaian masker disarankan untuk langkah selanjutnya. Masker yang digunakan adalah masker yang mengandung bahan bengkoang, jeruk nipis, ketimun, lemon, tea tree oil, atau beras. Dimana penggunaan masker ini sangat bermanfaat untuk mengangkat kotoran-kotoran yang ada di kulit wajah sekaligus mencerahkan wajah. Diamkan selama 10-15 menit sampai masker meresap dalam wajah Anda.
Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Pemakaian masker untuk mengangkat kotoran pada kulit

  • Tahap terakhir untuk mengatasi komedo adalah dengan mencuci wajah dengan air hangat dan jangan lupa pakai sabun wajah lembut setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

 

Itulah cara alami menghilangkan komedo. Setelah tahapan-tahapan tersebut dilakukan dengan benar, maka Anda akan mendapatkan hasil memuaskan yaitu daerah yang berkomedo akan menjadi lebih mulus sekaligus Anda akan merasakan kulit yang lebih lembut dari yang sebelumnya.

Tips Membersihkan Komedo Secara Alami

Bagi sebagian orang yang mempunyai tipe kulit yang berminyak, masalah komedo akan menjadi permasalahan bagi mereka. Karena dengan jenis tipe kulit yang berminyak akan sulit menghilangkan komedo tersebut. Cara membersihkan komedo yang biasa hanya akan menghilangkan komedo untuk jangka waktu sementara. Hal ini disebabkan karena penumpukan minyak dan kotoran di dalam pori bisa membuat komedo muncul lagi. Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk permasalahan ini adalah mencegah agar komedo tidak muncul terlalu banyak dan mengurangi kemungkinan munculnya komedo.

Untuk merngatasi dan mengurangi jumlah komedo yang muncul maka sebaiknya menjaga kebersihan kulit jangan sampai kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan munculnya komedo di wajah Anda menumpuk di pori-pori kulit. Terutama bagi yang mempunyai tipe kulit yang berminyak, anda harus memperhatikan hal tersebut dan rutin melakukan cara ampuh menghilangkan komedo seperti dipaparkan diatas. Selain itu cara pencegahan dapat dilakukan dengan cara selalu membersihkan wajah 2 kali dalam sehari, jangan terlalu sering memakai riasan wajah yang tebal dan juga jangan tidur pada saat wajah masih memakai riasan atau dalam keadaan kotor.

Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami seperti dipaparkan diatas memang tidak menghilangkan komedo untuk selamanya, tetapi bisa membantu membersihkan komedo di hidung serta membuat kulit menjadi lebih mulus.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami“, semoga menambah pengetahuan anda mengenai cara membersihkan komedo secara alami. Apabila artikel tersebut bermanfaat bagi anda, tidak ada salahnya jika anda berbagi pada teman anda.


Baca juga :
loading...