Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Scrub

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan scrub – Salah satu hal yang paling menyebalkan adalah mempunyai bintik – bintik hitam komedo pada hidung dan dagu. Terkadang komedo ini membuat rasa tidaknya nyaman karena dapat mengganggu penampilan dan terasa gatal. Langkah untuk menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan facial secara rutin, tapi pastinya mengeluarkan biaya yang banyak dan menyita waktu. Apabila cara tersebut tidak memungkinkan anda lakukan, maka anda bisa mencoba cara membersihkan komedo di hidung secara alami dengan scrub yang anda buat sendiri.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Scrub

Perawatan komedo secara teratur dapat mengurangi munculnya komedo di hidung

Ada beberapa jenis komedo yang perlu kita ketahui yaitu komedo hitam disebut juga blackhead atau komedo yang terbuka dan komedo putih disebut dengan whitehead atau komedo tertutup. Whitehead comedo harus dihilangkan dengan alat khusus oleh ahlinya karena letaknya di bawah permukaan kulit, sedangkan blackhead dapat dihilangkan dengan scrub asalkan dilakukan secara teratur. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara menghilangkan komedo di hidung dengan scrub.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Scrub

Ada 3 cara menghilangkan komedo di hidung dengan scrub yang dapat anda coba. Lakukan dengan rutin untuk hasil maksimal.

1. Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Scrub Susu Sapi Dan Gula

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan scrub, yang pertama menggunakan bahan susu sapi dan gula pasir. Adapun susu sapi yang digunakan untuk membuat scrub adalah susu jenis buttermilk. Buttermilk dipilih karena mengandung asam laktat yang banyak dibanding susu biasa. Asam laktat pada susu berkhasiat untuk memudahkan pemecahan sel-sel kulit mati yang akan terkikis saat Anda membersihkan wajah. Cara membuat scrub dari susu dan gula pasir dilakukan dengan mencampur keduanya secara merata. Untuk pemakaiannya, oleskan scrub pada kulit wajah yang berkomedo.

2. Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Baking Soda

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Baking Soda

Salah satu manfaat baking soda untuk menghilangkan komedo

Cara menghilangkan komedo di wajah juga dapat dilakukan dengan scrub berbahan baking soda. Selain baking soda, juga membutuhkan air. Cara membuat scrub untuk membersihkan wajah dari komedo dari baking soda adalah mencampurkan baking soda dan air secukupnya sampai menjadi cream. Sebelum memakai scrub wajah alami ini, bersihkan wajah terlebih dahulu agar pori-pori diwajah terbuka. Setelah anda membersihkan wajah, oleskan scrub pembersih wajah alami ini pada area kulit yang banyak komedo. Gosok wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar selama 3-5 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Lemon dan Gula Pasir

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Lemon dan Gula Pasir

Campuran gula pasir dan lemon untuk membersihkan dan menghilangkan komedo di wajah

Cara yang ketiga untuk membuat scrub pembersih wajah alami adalah menggunakan jeruk lemon dan gula pasir. Untuk membuatnya, peras jeruk lemon kemudian campurkan gula pasir dan aduk hingga rata. Lemon bermanfaat untuk mencerahkan kulit sedangkan gula bermanfaat untuk membersihkan dan melembutkan kulit. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar selama 3-5 menit kemudian bersihkan dengan air.

4. Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Madu

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Madu

Manfaat madu untuk menghilangkan komedo di wajah

Berbeda dengan ketiga cara diatas, yaitu membuat scrub pembersih komedo alami, cara keempat ini dilakukan dengan membuat masker wajah alami dari madu. Manfaat madu disini adalah sebagai antioksidan dan antibakteri yang berkhasiat untuk menghilangkan komedo sekaligus jerawat. Cara membuat masker wajah alami dari madu untuk mengangkat komedo sangatlah mudah, yaitu dengan hanya mengoleskan madu pada wajah kemudian tempelkan kapas atau tisu wajah sampai mengering. Setelah mengering, tarik kapas atau tisu kemudian bersihkan wajah dengan air.  Anda dapat melihat komedo menempel pada tisu atau kapas.

Itulah 4 cara menghilangkan komedo di hidung dengan scrub yang dapat anda lakukan. Cara alami ini tentunya lebih murah, karena bahan-bahan yang digunakan mudah didapat. Selain itu dengan cara alami ini, anda akan terbebas dari resiko seperti kulit iritasi, mengelupas atau gatal.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Scrub“, semoga tips menghilangkan komedo diatas dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk anda.


Baca juga :
loading...