Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan bahan alami – Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sering dialami oleh sebagian orang. Bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang berminyak, maka rentan terhadap munculnya komedo. Komedo sering muncul di daerah sekitar hidung serta beberapa bagian wajah lainnya.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Bahan Alami

Komedo sering muncul di hidung dan bagian wajah lainnya

Munculnya komedo pastinya akan mengganggu Anda terutama dalam hal penampilan, yaitu membuat kulit menjadi tidak mulus dan wajah kusam. Bagi Anda yang mengalami masalah komedo, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan komedo di hidung yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah.

Penyebab dan Jenis Komedo

Penyebab munculnya komedo adalah karena adanya penyumbatan pori-pori dalam kulit yang disebabkan oleh minyak atau kotoran yang menempel di wajah kita. Sebelum mencari solusi untuk mengatasi komedo di hidung, alangkah baiknya Anda perlu mengetahui tentang jenis-jenis komedo yang biasanya sering muncul di area sekitar hidung. Ada 2 jenis komedo yaitu :

  1. Komedo hitam (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Blackhead terjadi ketika pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, lalu teroksidasi oleh udara dan berubah menjadi warna hitam/coklat. Komedo jenis ini adalah komedo yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang.
  2. Komedo putih (whitehead), memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih atau kuning. Whitehead terjadi ketika minyak dan bakteri terperangkap di bawah permukaan kulit lalu mengeras.
6 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Wajah Alami

Foto makro komedo dalam resolusi tinggi

Komedo bisa menyerang siapa saja, baik wanita maupun laki-laki. Tetapi wanita lebih rentan terkena komedo karena penggunaan kosmetik yang mengandung minyak bisa menjadi salah satu penyebab dari munculnya komedo. Penyebab munculnya komedo ada bermacam-macam, salah satunya adalah karena faktor genetik, kosmetik, psikologis, hormon dan juga lingkungan. Bagi pria, Anda juga harus waspada terhadap munculnya komedo, karena apabila Anda dalam kondisi stres, hormon yang tidak seimbang, lingkungan yang kurang bersih dan lembab juga dapat menyebabkan munculnya komedo.

Untuk mengatasi komedo Anda bisa menggunakan cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Cara alami mengatasi komedo dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang mungkin ada di sekitar Anda. Bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan komedo adalah putih telur, tomat, pasta gigi, lidah buaya, pepaya, jeruk nipis dan es batu. Dengan menerapkan cara alami untuk mengatasi komedo secara rutin maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mencegah datangnya komedo.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Bahan Alami

Sering kali orang-orang yang memiliki komedo di daerah hidung, jalan keluar untuk mengatasinya adalah dengan cara dipencet. Solusi ini tidak disarankan karena dapat membuat komedo tersebut akan bertambah masuk ke dalam. Selain itu tak jarang dari mereka juga menggunakan alat penekan komedo untuk menghilangkan komedo. Alat dan tangan yang tidak steril dapat menyebabkan iritasi kulit. Oleh karena itu alat harus steril sebelum Anda menggunakannya. Sebagai alternatif solusi, anda dapat mencoba cara menghilangkan komedo di hidung dengan bahan alami seperti dipaparkan berikut ini

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Dengan Putih Telur

Manfaat Putih Telur Untuk Menghilangkan Komedo

Manfaat dan khasiat putih telur untuk menghilangkan komedo di hidung

Ada beberapa cara alami yang bisa Anda praktekkan untuk mengatasi masalah komedo yang ada di sekitar daerah hidung. Salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah komedo ini adalah dengan menggunakn putih telur. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menyiapkan putih telur dan kertas tisu secukupnya. Pertama oleskan putih telur di sekitar hidung atau bagian yang lain yang terdapat komedo. Setelah itu, tutup bagian yang sudah diolesi putih telur tersebut dengan menggunakan keertas tisu. Tunggu dan diamkan kurang lebih 20 menit sampai mengering. Setelah kertas tisu mengering, angkat kertas tisu tersebut. Anda dapat melihat komedo-komedo yang berhasil ditarik di kertas tisu tersebut. Cukup mudah bukan solusi mengatasi komedo dengan menggunakan cara ini? (Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Wajah Alami)

Cara ini merupakan solusi yang bisa Anda pilih sebagai pilihan cara menghilangkan komedo di hidung secara cepat dan praktis. Anda bisa praktekkan cara ini sendiri di rumah. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu kulit wajah yang mulus dan bebas dari yang namanya komedo. Cara ini mungkin sama dengan cara kerja dari plester komedo yang banyak dipasarkan di toko-toko. Yang membedakannya hanyalah bahan alami yang digunakannya. Selain menggunakan telur, anda juga dapat mencoba Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Scrub Alami seperti telah dibahas pada artikel sebelumnya.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Bahan Alami“, semoga tips menghilangkan komedo di hidung tersebut bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips dan cara menghilangkan komedo di hidung seperti dipaparkan diatas, pada teman anda bukan?


Baca juga :
loading...