Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara menghilangkan komedo dengan cepat tanpa efek samping – Selain jerawat, permasalahan kulit wajah yang sering dikeluhkan oleh wanita adalah komedo. Munculnya komedo dapat membuat penampilan terlihat tidak menarik karena kulit terlihat kusam dan berminyak. Walaupun bentuknya sangat kecil pada hidung atau wajah namun kehadirannya memberi pengaruh negatif yang cukup besar terhadap penampilan.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Kulit bersih bebas komedo dapat meningkatkan kepercayaan diri kita

Sebenarnya, apa penyebab munculnya komedo?? Komedo muncul disebabkan karena tertutupnya pori-pori kulit (terutama kulit wajah) oleh sel kulit mati ataupun kotoran seperti debu yang menempel ataupun sisa kosmetik. Selain karena tersumbatnya pori-pori kulit, penyebab komedo juga dikarenakan produksi minyak yang berlebih oleh kelenjar minyak. Untuk mengurangi munculnya komedo cukup mudah, intinya anda harus rajin melakukan pengelupasan kulit wajah secara rutin, namun anda harus tetap memperhatikan cara menghilangkan komedo dengan cepat tanpa efek samping.

Jenis Komedo

Komedo memiliki 2 jenis yaitu komedo putih atau sering disebut whitehead komedo dan komedo hitam sering atau blackhead komedo. Apabila komodo tidak segera di atasi maka akan menambah problem anda yaitu timbulnya jerawat.

Metode dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Ada banyak metode dan cara menghilangkan komedo yang dapat anda lakukan. Pilihlah dengan cara alami karena selain aman serta tidak beresiko menimbulkan iritasi juga murah.

1. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya

cara tradisional menghilangkan komedo

Khasiat lidah buaya untuk menghilangkan komedo secara alami

Selain untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Ada 2 cara yang bisa anda pilih. Yang pertama, ambil daging lidah buaya yang berlendir kemudian usapkan pada kulit berkomedo utamanya adalah dibagian hidung. Lakukan secara rutin untuk hasil memuaskan. Cara kedua dilakukan dengan mencampurkan daging lidah buaya dengan pasta gigi kemudian oleskan pada wajah berkomedo. Biarkan beberapa menit sampai nutrisinya meresap. Jika Anda akan merasa sensasi yang sedikit panas pada kulit, maka segera bilas menggunakan air garam atau air hangat.

2. Menggunakan Uap Air Panas

Beberapa klinik kecantikan menggunakan alat modern untuk mendapatkan uap air. Untuk melakukan perawatan seperti itu, anda tidak perlu ke klinik kecantikan, cukup lakukan sendiri dirumah. Caranya rebus air sampai mendidih kemudian taruh pada bejana atau ember. Dekatkan wajah anda pada ember berisi air panas dan tutupkan handuk pada kepala anda. Metode ini sudah terbukti khasiatnya karena dapat membuka pori-pori pada wajah yang tertutup dan sudah banyak sekali klinik kecantikan menggunakan metode ini.

3. Menggunakan Lemon

cara mengatasi komedo secara tradisional dengan jeruk lemon

Oleskan jeruk lemon pada wajah untuk mengatasi komedo

Jeruk lemon tidak hanya digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam (Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon), namun juga dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi komedo membandel. Ada 3 cara pengaplikasiannya, yang pertama hanya dengan mengusapkan irisan jeruk lemon pada kulit berkomedo secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Cara kedua adalah dengan mencampurkan sari jeruk lemon dengan gula pasir hingga berbentuk scrub. Balurkan scrub wajah alami dari lemon tersebut pada wajah kemudian pijit halus sampai kotoran dan sel mati pada wajah dapat terangkat sempurna. Cara ketiga adalah dengan membuat masker wajah alami dari jeruk lemon, yaitu dengan mencampurkan 1 sendok putih telur dengan 1 sendok sari lemon. Aduk hingga merata kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sampai mengering. Selanjutnya, cuci wajah dengan air bersih. Metode ketiga ini juga efektif untuk mengatasi jerawat membandel.

Selain cara diatas, anda juga dapat mencoba cara alami menghilangkan komedo seperti dipaparkan pada artikel sebelumnya :

  1. Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami
  2. Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung
  3. Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah dan Alami

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo dengan cepat tanpa efek samping yang perlu anda ketahui dan layak anda coba. Sebelum anda membeli produk penghilang komedo, ada baiknya anda mencoba cara alami diatas. Anda akan merasakan bahwa cara alami juga tidak kalah mujarabnya dengan produk kecantikan.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Tanpa Efek Samping“, semoga memberikan manfaat dan pengetahuan pada anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...