Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat Dan Alami

Cara menghilangkan ketombe secara cepat dan alami – Memiliki rambut hitam, panjang dan sehat tentunya sangat didambakan banyak wanita. Namun demikian kadang kita mengalami berbagai permasalahan rambut diantaranya adalah kerontokan rambut, rambut lepek, rambut bercabang, rambut berminyak atau kering, ketombe dan masih banyak lagi. Nah kali ini kita akan mencoba membahas mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat Dan Alami

Masalah ketombe seringkali membuat kita kurang percaya diri

Cara alami kita pilih untuk mengatasi ketombe karena aman yaitu tidak menimbulkan kerusakan pada rambut seperti rambut bercabang, kering ataupun iritasi kulit kepala. Selain itu cara alami hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, harganya pun juga murah. Jadi daripada kita memboroskan uang untuk membeli produk perawatan rambut yang belum tentu cocok dengan jenis rambut kita, lebih baik kita mencoba cara alami terlebih dahulu.

Penyebab Ketombe

Ketombe atau bahasa ilmiahnya Pityriasis capitis sebenarnya adalah kulit mati yang mengelupas. Sebenarnya pengelupasan tersebut adalah hal yang normal jika terjadi 1x dalam sebulan, tetapi jika terjadi lebih sering dari itu misalnya 2 minggu sekali maka akan mengganggu penampilan anda.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Cepat

Ketombe dilihat dari mikroskop

Ketombe dapat dipicu karena penggunaan produk perawatan rambut yang salah misalnya shampoo yang tidak sesuai dengan jenis kulit dan rambut. Selain itu beberapa conditioner juga mensaratkan untuk tidak boleh mengenai kulit kepala karena dapat menyebabkan ketombe. Keringat, jamur dan produksi minyak berlebih pada kulit kepala juga dapat memicu munculnya ketombe.

Kesalahan Dalam Mengatasi Ketombe

Anda pasti sering liat bukan iklan di televisi yang menawarkan pencuci rambut atau shampoo penghilang ketombe. Mereka mengklaim dapat menghilangkan ketombe hingga 99% dengan cepat walaupun digunakan setiap hari, atau janji manis lainnya. Nyatanya keramas setiap hari justru dapat merusak rambut anda. Dengan keramas setiap hari, anda justru menciptakan permasalahan baru pada rambut anda, seperti :

cara mengatasi ketombe dengan keramas

Keramas setiap hari dapat menyebabkan rambut kering dan rawan terjadi kerontokan

  1. Rambut Menjadi Kering. Rambut menjadi lebih kering karena menghilangkan minyak alami pada rambut. Hal tersebut tentunya kurang bagus untuk kesehatan rambut. Selain itu minyak alami pada rambut dapat membuat rambut anda terlihat indah bercahaya. Bagaimana jadinya jika setiap hari anda membersihkan minyak alami rambut tersebut?
  2. Rambut Kusut. Keramas tiap hari dapat membuat rambut menjadi kusut. Oleh karena itu beri sedikit jeda paling tidak 2 atau 3 hari keramas.
  3. Menghilangkan warna rambut. Jika anda hobi mewarnai rambut agar terlihat trendy, sebaiknya hindari kebiasaan mencuci rambut setiap hari karena dapat memudarkan cat.

Jika keramas tiap hari bukanlah solusi mengatasi ketombe, lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan benar agar tampilan rambut terlihat menarik sekaligus sehat?? Simak ulasannya.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat Dan Alami Menggunakan Jeruk Lemon/Nipis

Seperti telah kita bahas diatas, penyebab ketombe adalah karena adanya pergantian sel kulit mati. Namun jika pengelupasan sel kulit mati terjadi secara berlebihan, maka akan menimbulkan ketombe. Nah untuk mengatasinya anda dapat mencoba cara menghilangkan ketombe secara cepat dan alami dengan lemon atau jeruk nipis.

cara mengatasi ketombe dengan jeruk lemon atau jeruk nipis

Jeruk lemon atau nipis dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi ketombe

Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon atau jeruk nipis sangat berkhasiat mengatasi masalah pada rambut anda. Maka dari itu banyak juga produk pembersih rambut menggunakan bahan lemon atau jeruk nipis. Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan jeruk lemon atau jeruk nipis sangatlah mudah, potong- potong lemon atau jeruk nipis lalu peras dan ambil sari perasan tersebut kemudian langsung oleskan saja pada kulit kepala sampai ujung rambut anda. Tetap hati – hati saat mengoleskan sari lemon atau jeruk tersebut pada kulit kepala yang luka akibat garukan. Diamkan selama 1 jam dengan di bungkus handuk. Setelah itu bersihkan rambut anda.

Perawatan rambut dengan jeruk lemon atau jeruk nipis tersebut, ternyata tidak hanya berkhasiat menghilangkan ketombe namun juga dapat mengatasi rambut lepek. Lakukan cara tersebut seminggu 2 atau 3 kali, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana, anda ingin mencoba cara menghilangkan ketombe secara cepat dan alami dengan jeruk lemon atau jeruk nipis??? Khasiatnya terbukti, harga murah dan mudah didapat, jadi tidak ada salahnya anda mencoba cara ini. Selain dengan jeruk lemon dan nipis, anda juga dapat mencoba cara alami lainnya seperti telah dibahas disini misalnya menggunakan daun pandan. (Baca juga : Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Obat Ketombe Alami Dari Daun Pandan)

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat Dan Alami“, semoga memberi banyak manfaat dan pengetahuan pada anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...