Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat


Baca juga :
loading...

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat – Semua orang pasti menginginkan memiliki rambut yang indah dan sehat. Namun kenyataannya banyak orang memiliki masalah rambut. Salah satu permasalahan rambut yang sering dialami adalah ketombe. Munculnya ketombe ditandai dengan adanya serpihan putih pada rambut dan kulit kepala. Tentunya hal ini membuat Anda tidak nyaman bahkan akan mengurangi rasa percaya diri Anda.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

Rambut sehat dan indah bebas ketombe

Ketombe atau Pityriasis capitis terjadi karena adanya pengelupasan sel kulit mati di kepala dalam jumlah yang besar. Ketombe yang kronis dapat terjadi jika pengelupasan sel kulit mati dalam jumlah besar tersebut terjadi dalam waktu lama dan diikuti memerahnya kulit kepala dan iritasi. Apabila anda memiliki ketombe, disarankan untuk tidak menggaruk kepala secara berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan kulit yang nantinya akan meningkatkan resiko infeksi bakteri staphylococcus aureus dan streptococcus.

Walaupun ketombe tidak membahayakan kesehatan, namun ternyata berdampak pada isu sosial yaitu hilangnya kepercayaan diri pada penderitanya. Oleh karena itu disarankan untuk melakukan pengobatan sedini mungkin. Cara menghilangkan ketombe dapat dilakukan dengan menggunakan shampo anti ketombe (anti dandruff) ataupun menggunakan cara alami. Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

Anda dapat mencoba cara alami menghilangkan ketombe membandel dengan minyak wijen atau minyak zaitun. Anda tidak perlu khawatir, karena cara alami menghilangkan ketombe dengan cepat ini tidak akan membahayakan kesehatan rambut Anda karena menggunakan bahan yang berasal dari alam, tentunya sangat aman digunkan dan tidak akan memberi efek samping yang membahayakan.

Cara alami menghilangkan ketombe membandel memiliki beberapa kelebihan dibanding membeli produk perawatan rambut atau ke salon kecantikan. Kelebihannya adalah Anda dapat mempraktekkan sendiri di rumah dan caranya pun cukup mudah, bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Selain itu Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut ini. Lain halnya jika Anda pergi ke salon atau dokter, tentunya akan menghabiskan biaya yang lumayan mahal. Tidak ada salahnya untuk beralih mencoba cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat ini.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Membandel

Berikut adalah 2 cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat yang bisa Anda praktekkan di rumah.

1. Cara Mengatasi Ketombe Rambut Dengan Minyak Wijen

Cara Mengatasi Ketombe Rambut Dengan Minyak Wijen

Minyak wijen bermanfaat untuk mengatasi ketombe secara alami

Cara mengatasi ketombe rambut dengan minyak wijen dilakukan dengan menghangatkan minyak minyak wijen dan setelah itu usapkan secara merata ke seluruh rambut. Tunggu dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Minyak wijen ini sangat bermanfaat untuk membantu menghilangkan ketombe karena mengandung vitamin E, serat, asam lemak Omega 6 dan flavonoid phenolic anti oxidant yang bermanfaat untuk kesehatan rambut terutama untuk menghilangkan ketombe.

2. Cara Mengatasi Ketombe Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara Mengatasi Ketombe Rambut Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk mengatasi ketombe secara alami

Minyak zaitun sudah dikenal memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan rambut, salah satunya untuk mengatasi ketombe. Minyak zaitun bermanfaat untuk kesehatan rambut karena mengandung poliferol dan asam oleat yang dibutuhkan oleh rambut. Cara mengatasi ketombe dengan minyak zaitun dilakukan dengan memanaskan minyak zaitun terlebih dahulu, setelah itu oleskan secara merata ke seluruh rambut mulai dari pangkal hingga ujung rambut serta kulit kepala. Tunggu dan diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara Mencegah Ketombe

Itulah 2 cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat yang dapat anda coba lakukan. Daripada anda membeli produk perawatan rambut, lebih baik anda mencoba cara alami menghilangkan ketombe dengan cepat seperti dipaparkan diatas. Untuk mencegah ketombe, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral seng. Hal itu disebabkan karena munculnya ketombe disebabkan karena masalah nutrisi buruk yaitu defisiensi mineral seng. Mineral seng dapat ditemukan pada makanan seperti kerang-kerangan, ayam kalkun, babi, dan kacang-kacangan.

Dengan menerapkan 2 cara alami menghilangkan ketombe membandel serta mengikuti tips mencegah ketombe diatas, niscaya masalah ketombe tidak akan menghampiri anda.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat“, semoga tips menghilangkan ketombe secara alami tersebut bermanfaat untuk anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini dengan teman anda.


Baca juga :
loading...