Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat – Salah satu permasalahan rambut yang sering kita jumpai adalah ketombe. Secara fisik, ketombe terlihat seperti serbuk putih yang menempel pada kulit kepala dan untuk ketombe parah, kadang sampai berjatuhan pada bahu. Ketombe sangat mengganggu penampilan, apalagi kalau Anda menggunakan baju warna gelap, pasti akan merasa khawatir kalau-kalau ketombe akan jatuh dan menempel di baju Anda. Oleh karena itu, Anda harus mencari cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Cepat

Rambut indah dan sehat bebas ketombe

Sebelum kita membahas mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat, ada baiknya kita mengenal apa sebenarnya ketombe itu dan apa penyebab ketombe.

Apa Itu Ketombe Dan Apa Penyebab Ketombe??

Ketombe (Pityriasis capitis) adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Pengelupasan sel kulit mati sebenarnya hal yang normal jika jumlahnya sedikit dan terjadi tiap satu bulan sekali, namun jika anda tergolong memiliki ketombe parah, maka pengelupasan kulit mati tersebut terjadi lebih cepat yaitu 2 minggu sekali.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Cepat

Ketombe dilihat dari mikroskop

Hal-hal yang menjadi pendorong munculnya ketombe adalah shampoo atau hairtonic yang tidak sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki. Selain itu ketombe juga dapat disebabkan oleh keringat, jamur atau bahkan kulit berminyak. Jangan pernah menggaruk daerah kulit kepala yang dirasa gatal akibat dari ketombe, karena hal itu bisa menyebabkan infeksi pada kulit kepala.

Apabila pengelupasan tersebut terjadi secara terus menerus dan diikuti dengan pemerahan dan iritasi, maka anda membutuhkan cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat sebenarnya tergantung dari perawatan yang anda lakukan. Anda harus melakukan perawatan rambut yang benar secara rutin. Anda tidak perlu ke salon untuk masalah ini, cukup dengan cara alami menghilangkan ketombe. Cara alami menghilangkan ketombe menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan harga terjangkau, Anda bisa memiliki rambut yang bebas dari kata ketombe tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami Dan Aman

Cara ampuh menghilangkan ketombe sebenarnya sudah tersedia di alam. Beberapa bahan alami untuk mengatasi ketombe adalah :

1. Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami Dengan Minyak Kelapa.

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa untuk menghilangkan ketombe secara alami

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui khasiat dari minyak kelapa bagi perawatan rambut. Minyak kelapa ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe, karena minyak kelapa ini banyak mengandung vitamin E dan juga asam lemak. Cara mengatasi ketombe secara alami dengan minyak kelapa sangatlah mudah, pertama yang harus dilakukan adalah, membalur rambut dengan menggunakan minyak kelapa secara merata ke seluruh bagian rambut. Setelah itu tutup kepala dengan menggunakan shower cap atau handuk. Tunggu sampai 30 menit agar minyak meresap sampai kulit kepala. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami Dengan Lidah Buaya.

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk menghilangkan ketombe secara alami

Banyak dari produk-produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai salah satu campuran dalam produknya. Salah satunya produk perawatan rambut. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Hal ini dikarenakan lidah buaya kaya akan vitamin A, C dan juga E. Cara mengatasi ketombe secara alami dengan lidah buaya dilakukan dengan memisahkan daging lidah buaya dengan kulitnya. Haluskan daging lidah buaya tersebut, setelah itu oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut sampai kulit kepala. Tunggu dan diamkan selama 30 menit – 60 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air yang bersih.

3. Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami Dengan Jeruk Nipis.

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis untuk mengatasi ketombe

Jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mencegah dan memberikan perlindungan dari ketombe. Cara mengatasi ketombe secara alami dengan jeruk nipis dilakukan dengan memeras jeruk nipis untuk diambil airnya. Balurkan air jeruk nipis ini ke rambut, jangan lupa untuk memijat-mijat kulit kepala Anda secara perlahan agar bisa dengan cepat meresap. Tunggu dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Cara alami mengatasi ketombe tersebut sangatlah mudah dilakukan serta efektif untuk menghilangkan ketombe. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan, Anda akan memiliki rambut yang sehat dan bebas dari ketombe. Selain itu Anda tidak usah khawatir karena bahan-bahan ini tidak berbahaya bagi kesehatan Anda.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Cepat“, semoga bermanfaat. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips menghilangkan ketombe ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...