Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Mudah

Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan mudah – Jerawat merupakan masalah umum yang terjadi pada siapa saja baik wanita ataupun pria. Jerawat kerap menyerang wajah, dan menjadikan rasa percaya diri kita berkurang. Bagaimana tidak, jerawat dapat menyebabkan kulit kita memerah bak kepiting rebus, kulit berminyak dan kusam. Pekerjaan rumah anda tidak akan berhenti begitu jerawat sudah hilang dari kulit anda, anda masih memiliki beberapa masalah, misalnya bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Mudah

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, namun juga kadang muncul di punggung

Jerawat, ternyata tidak hanya menyerang kulit wajah saja, namun kadang juga muncul di daerah seputar punggung. Bagi pria, hal tersebut bukanlah hal yang terlalu merisaukan, namun bagi wanita adanya jerawat di punggung juga menjadi masalah tersendiri. Ketika kita ingin mengenakan tank top ataupun baju yang memperlihatkan punggung, tentu saja hal tersebut menjadi sangat memalukan ketika punggung anda penuh dengan loreng bekas jerawat.

Nah, artikel kali ini hanya akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung saja, tidak dibahas mengenai cara mengatasi jerawat di wajah. Jika anda ingin mengetahui cara menghilangkan jerawat, anda dapat membaca artikel-artikel sebelumnya seperti Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak, atau Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami. Ingin tau bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung dengan mudah?? Berikut ulasannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Mudah

Walaupun punggung merupakan area yang jarang sekali terlihat, namun jika anda hobi mengenakan gaun yang memperlihatkan punggung anda, akan sangat memalukan jika punggung anda terlihat memerah karena jerawat ataupun flek hitam karena bekas jerawat. Dengan cara mudah berikut, anda dapat mengatasi jerawat di punggung.

1. Obat Jerawat Di Punggung Dari Jeruk Lemon

Obat Jerawat Di Punggung Dari Jeruk Lemon

Jeruk lemon dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami

Jeruk lemon mengandung vitamin B dan vitamin C yang bermanfaat untuk mempercepat regenersi sel dan menyembuhkan luka. Dengan pemakaian obat jerawat di punggung dari jeruk lemon ini, anda tidak hanya terbebas dari jerawat, namun juga flek hitam serta bekas jerawat. Cara mengatasi jerawat di punggung dengan jeruk lemon sebenarnya cukup mudah, peras buah lemon kemudian campurkan dengan sedikit air. Gunakan kapas steril, celupkan pada ramuan tersebut lalu oleskan pada punggung yang berjerawat. Diamkan hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Anda juga bisa meminum sari buah lemon agar mendapat hasil yang maksimal (Baca juga : Manfaat Air Perasan Jeruk Lemon di Pagi Hari).

2. Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Sabun Anti Bakteri

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Sabun Anti Bakteri

Pemakaian sabun anti bakteri dapat mencegah munculnya jerawat di punggung

Salah satu cara mengatasi jerawat punggung secara alami yang kedua adalah menggunakan sabun anti bakteri yang berbahan sabun sirih. Jerawat pada punggung timbul karena keringat yang berlebihan, dengan sabun antibakteri akan dapat membantu anda mengurangi jerawat punggung. Jangan lupa mandilah sehari 2 kali dan membersihkan wajah setelah olahraga.

3. Obat Jerawat Di Punggung Dengan Aspirin

Aspirin merupakan salah satu obat yang dikenal untuk menghilangkan sakit kepala. Namun taukah anda bahwa aspirin ternyata dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di punggung?? Zat anti inflamasi yang terkandung pada aspirin berkhasiat untuk menghilangkan jerawat serta mengurangi peradangan kulit akibat jerawat. Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan mudah menggunakan aspirin dilakukan dengan menghaluskan 5 sampai 10 tablet aspirin, kemudian campur air sampai berbentuk pasta. Oleskan ramuan tersebut pada punggung yang berjerawat, diamkan hingga 15 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Selain cara diatas, anda juga dapat menggunakan scrub untuk menghilangkan jerawat punggung. Namun demikian, anda harus memilih scrub yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit punggung lebih cerah. Selain itu, penggunaan scrub juga dapat meningkatkan penyerapan nutrisi pada obat jerawat punggung seperti dipaparkan diatas.

Itulah cara menghilangkan jerawat di punggung dengan mudah dan murah. Karena harganya yang murah dan bahannya mudah didapatkan, tidak ada salahnya anda mencoba cara diatas. Disarankan juga, sebelum anda mencobanya, konsultasikan dengan dokter kulit untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Mudah“, semoga tips diatas bermanfaat bagi anda dan menjadi solusi untuk masalah jerawat di punggung anda.


Baca juga :
loading...