Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Cepat


Baca juga :
loading...

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat – jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang perlu segera ditangani, jika anda telat melakukan pengobatan yang tepat maka noda jerawat akan susah sekali dihilangkan bahkan tidak dapat dihilangkan. Bekas jerawat kerap membuat noda dan flek hitam pada wajah yang membuat kulit wajah terlihat kusam. Beberapa orang bahkan memiliki bopeng pada wajah akibat jerawat yang tidak ditangani dengan tepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Cepat

Jerawat merupakan masalah kulit yang kadang sulit dihilangkan

Salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat dapat dilakukan dengan cara alami. Cara alami ini diyakini sangat efektif serta tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Efek samping berbahaya umumnya dijumpai pada produk penghilang flek hitam, waspadai penggunaan mercury atau hidroquinon pada obat tersebut. Ada baiknya anda mengecek keamanan obat tersebut pada website BPOM RI.

Nah, agar anda tidak cemas karena efek samping obat penghilang flek hitam, tidak ada salahnya anda mencoba cara alami ini. Selain mengaplikasikan perawatan secara alami, anda juga harus tetap menjaga pola hidup sehat anda dan juga menjaga kebersihan kulit anda dengan rutin membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Cepat

Ada banyak bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya, salah satunya adalah bawang putih dan buah lemon. Bawang putih berkhasiat sebagai anti bakteri sedangkan lemon berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat karena terdapat banyak kandungan vitamin C, maka dari itu kedua bahan tersebut sangat berkhasiat untuk cara mengobati jerawat secara alami dan aman.

1. Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Bawang Putih

Khasiat bawang putih untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat menggunakan bawang putih dilakukan dengan mengupas bawang putih kemudian haluskan dan tempelkan pada bagian berjerawat. Diamkan sampai 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Jeruk Lemon

Jeruk lemon berkhasiat mengangkat sel kulit mati karena mengandung vitamin C. Selain mengangkat sel kulit mati, penggunaan jeruk lemon secara teratur sebagai masker wajah alami dapat menjadikan wajah anda menjadi lebih bersih, berseri dan bercahaya.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Lemon

Oleskan jeruk lemon secara rutin untuk menghilangkan jerawat serta mengurangi flek hitam di wajah

Untuk menggunakan jeruk lemon sebagai cream penghilang jerawat dan flek hitam, anda terlebih dahulu harus memeras jeruk lemon kemudian celupkan sehelai kapas dan tempelkan pada wajah berjerawat. Akan terasa perih, namun sari jeruk lemon sangat bagus untuk mengurangi peradangan jerawat serta mengilangkan flek hitam bekas jerawat. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain menggunakan kapas, anda juga dapat secara langsung mengoleskan jeruk lemon yang telah diiris pada area kulit yang terkena jerawat, sambil sedikit memencet lemon untuk mengeluarkan sarinya.

Itulah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat menggunakan bawang putih dan jeruk lemon, cukup mudah bukan?? Sekali lagi, gaya hidup anda juga tetap harus anda perhatikan misalnya kurangi asupan makanan berminyak, hindari terik matahari, gunakan produk perawatan kulit sesuai jenis kulit dan jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih untuk membuang kotoran dan toksin pada tubuh.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Cepat“, semoga memberi banyak manfaat untuk anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...