Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami


Baca juga :
loading...

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami – Apakah anda pernah berjerawat atau memiliki bekas jerawat?? Ya, setiap orang pastinya pernah berjerawat. Untuk jerawat yang mudah disembuhkan, hal tersebut bukanlah suatu masalah. Namun bagaimana jika anda memiliki jerawat yang membandel?? Pasti pusing bukan?? Tidak hanya jerawat, ketika jerawat tersebut sembuh, anda masih memiliki pekerjaan rumah yaitu menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat yang susah hilang juga merupakan masalah yang tidak kalah memusingkannya. Bagaimana tidak, bekas jerawat membuat kulit terlihat kusam dan berminyak. Selain itu, ketika anda mencoba menyamarkan jerawat, anda harus menggunakan bedak yang tebal. Padahal pemakaian bedak yang tebal dapat menutupi pori-pori sehingga menimbulkan komedo dan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat dan bekas jerawat yang mengganggu penampilan wanita

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami

Ada beberapa metode untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Untuk cara yang paling mudah, anda dapat membeli produk atau obat jerawat dan untuk bekas jerawat anda dapat mencoba cream penghilang bekas jerawat yang dijual di pasaran. Metode tersebut memang lebih simple dan instan, anda beli langsung dapat dipakai. Masalah khasiatnya?? Belum tentu produk tersebut memiliki khasiat seperti pada iklannya. Nah bagaimana dengan efek sampingnya?? Tentu saja produk tersebut memiliki sejumlah resiko apalagi jika mengandung merkuri, merkuri dapat menyamarkan bekas jerawat, noda atau flek hitam dalam waktu singkat tetapi dampak jangka panjangnya dapat merugikan kesehatan seperti kanker, gagal ginjal dll.

Jika anda tidak ingin dengan efek samping dari produk obat jerawat ataupun cream penghilang bekas jerawat, anda dapat mencoba cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami. Cara alami ini diyakini lebih aman, walaupun memiliki sejumlah kelemahan seperti anda harus ribet dalam meraciknya serta efeknya tidak secepat menggunakan cream penghilang bekas jerawat. Namun selain aman, cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami ini lebih murah dan mudah didapatkan bahannya. Nah, tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami beserta bekasnya.

1. Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Menggunakan Putih Telur dan Lemon

Khasiat putih telur dan jeruk lemon untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Kocok putih telur sampai menjadi busa

Untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menggunakan putih telur dan jeruk lemon, anda harus mencampurkan putih telur dengan sari jeruk lemon yang telah anda peras. Kocok secara merata hingga berbusa dan berbentuk cream. Selanjutnya, oleskan cream penghilang jerawat dan bekas jerawat ini pada kulit wajah yang berjerawat. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki banyak manfaat didunia kesehatan seperti mencegah kanker, menghambat pertumbuhan bakteri, meningkatkan imunitas tubuh, anti malaria dan demam berdarah, melancarkan pencernaan dan masih banyak lagi. Namun taukah anda, ternyata daun pepaya juga bermanfaat didunia kecantikan yaitu dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Daun Pepaya

Haluskan daun pepaya sampai benar-benar halus sebelum dicampur dengan air

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami menggunakan daun pepaya sangatlah mudah. Siapkan beberapa helai daun pepaya kemudian haluskan dan tambahkan air. Biarkan selama beberapa menit sampai mengendap. Buang sedikit demi sedikit airnya dan gunakan endapan tersebut pada wajah anda. Oleskan secara merata pada bagian wajah berjerawat. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Jagung Muda

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami

Jagung muda berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat membandel

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami yang ketiga adalah menggunakan jagung muda. Umumnya jagung muda banyak digunakan untuk masakan, namun siapa sangka ternyata jagung muda dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya yaitu parut atau blender jagung muda. Hasil parutan tau blender tersebut oleskan pada wajah anda. Diamkan 20 menit atau sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. Tidak hanya menyembuhkan jerawat, jagung muda juga dapat menghilangkan komedo pada wajah terutama pada bagian hidung.

Itulah 3 cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami yang perlu anda ketahui dan coba. Cara ini tentu saja lebih murah dibanding membeli produk obat jerawat atau penghilang bekas jerawat. Dengan pemakaian secara teratur, cara alami ini juga dapat memberikan hasil yang maksimal. Tidak percaya?? Silakan anda coba :)

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami“, semoga dapat memberi anda tambahan pengetahuan dan informasi, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...