Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat – Flek hitam merupakan salah satu masalah yang biasanya dialami oleh sebagian orang. Flek hitam ini biasanya muncul karena beberapa sebab. Penyebab flek hitam yang umum terjadi yaitu karena bekas jerawat. Selain itu, penyebab flek hitam di wajah juga disebabkan karena paparan sinar matahari dan faktor usia.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Dengan adanya flek hitam, tentu saja akan mengganggu penampilan Anda. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menghilangkan maupun menyamarkan flek hitam tersebut. Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara cepat yang biasanya dilakukan oleh wanita yaitu dengan bantuan alat kosmetik. Polesan kosmetik haruslah tebal untuk menyamarkan noda hitam di wajah tersebut. Cara ini efektif untuk menyamarkan flek hitam, namun tidak menyelesaikan masalah sebenarnya. Penggunaan kosmetik yang tebal, justru menimbulkan masalah baru, salah satunya yaitu jerawat. Karena pori-pori pada wajah tertutup kosmetik, ditambah adanya keringat dan debu akan memicu munculnya jerawat. Jerawat tersebut nantinya akan meninggalkan noda bekas jerawat.

Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mencoba cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat. Cara menghilangkan flek hitam secara alami, menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari alam yang mudah didapatkan. Harganya pun juga relatif lebih murah dibandingkan membeli produk cream penghilang flek hitam ataupun kosmetik untuk menutupi flek hitam anda. Tidak ada salahnya anda mencoba melakukan perawatan secara alami untuk mengatasi masalah flek hitam ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Cara alami menghilangkan flek hitam di wajah ini umumnya hanya mampu menghilangkan noda bekas jerawat yang mengalami penggelapan dibanding warna kulit sekitarnya, atau biasa disebut inflammatory hyperpigmentation.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam :

1. Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Madu, Yoghurt dan Oatmeal

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat, yang pertama adalah menggunakan madu dan yogurt dan oatmeal. Cara membuat cream penghilang flek hitam alami sangatlah mudah, yaitu dengan mencampur 1 sendok teh madu, 1 sendok oatmeal dan dua sendok teh yogurt. Seduh ketiga bahan tersebut sampai membentuk menjadi masker.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat Dengan Madu, Yoghurt dan Oatmeal

Cream penghilang flek hitam alami dari madu, yoghurt dan oatmeal

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat Dengan Madu, Yoghurt dan Oatmeal

Oleskan masker wajah alami tersebut secara merata untuk menghilangkan flek hitam

Masker ini berfungsi untuk mengobati flek hitam selain itu juga berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Setelah anda membuat masker wajah alami ini, balurkan pada wajah sampai agak mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami

Bahan kedua yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya mudah, cukup Anda oleskan daging lidah buaya ke bagian-bagian yang terkena flek hitam. Tunggu dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Lemon, Kulit Pepaya Atau Kulit Pisang

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Lemon, Kulit Pepaya Atau Kulit Pisang

Oleskan jeruk lemon, kulit pepaya atau kulit pisang untuk mengurangi flek hitam di wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang ketiga adalah menggunakan lemon, kulit pepaya atau bagian dalam dari kulit pisang. Caranya mudah, Anda tinggal menggosok-gosokkan salah bahan tersebut ke kulit yang terdapat flek hitam. Lakukan dengan teratur sampai flek hitam di wajah berkurang.

Setiap orang memikili jenis kulit yang berbeda-beda. Apabila pada saat menggosokkan lemon, kulit pisang atau kulit pepaya langsung ke kulit terjadi iritasi, gatal bahkan alergi, yang perlu anda lakukan adalah segera mencuci bersih bagian kulit tersebut dengan menggunakan air bersih dan tunggu sampai kulit kembali pulih sebelum Anda mencoba cara yang lain.

Dengan melakukan tips dan cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat tersebut diatas, Anda akan mendapatkan wajah yang bebas dari flek hitam. Flek hitam lama-kelamaan akan memudar dan hilang. Perlu anda ingat, sebelum melakukan perawatan dengan cara alami di atas, disarankan untuk membersihkan wajah sebelumnya dari kotoran-kotoran yang menempel di wajah.

Menggunakan cara alami untuk menghilangkan noda atau flek hitam yang ada di wajah memang membutuhkan waktu, lain halnya apabila menggunakan produk-produk kecantikan atau pergi ke klinik kecantikan yang cara kerjanya instan dan cepat. Cara alami menghilangkan noda hitam di wajah ini hanya memerlukan kesabaran. Tetapi dengan melakukan perawatan yang alami, dijamin tidak akan memberi efek samping bagi penggunanya dan juga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan wajah yang bebas dari flek hitam.

Itulah 3 cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat yang dapat anda coba dirumah. Sebelum menggunakan cara alami tersebut, ada baiknya anda berkonsultasi pada dokter kulit untuk meminimalisir efek samping.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat“, semoga tips menghilangkan flek hitam di wajah tersebut bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkannya.


Baca juga :
loading...