Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bengkoang


Baca juga :
loading...

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bengkoang – Apa yang Anda rasakan pada saat bercermin dan melihat noda flek hitam di wajah, pastinya merasa kesal bukan? Noda flek hitam ini bisa diakibatkan oleh bekas jerawat maupun paparan sinar matahari. Berbagai cara mungkin sudah Anda lakukan untuk menghilangkan noda hitam ini, ada sebagian yang berhasil dan ada pula yang tidak berhasil tentunya.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bengkoang

Wajah putih bersih bebas flek hitam adalah idaman setiap wanita

Bagi Anda yang mengalami masalah noda hitam yang tak kunjung hilang, ada baiknya Anda mencoba cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bengkoang. Bengkoang bermanfaat dan berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Hal ini disebabkan buah bengkoang mengandung bahan pembersih dan pencerah wajah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bengkoang

Buah bengkoang mengandung banyak vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit yaitu vitamin C. Selain itu vitamin C yang ada dalam buah bengkoang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Dengan begitu, bengkoang dapat membantu untuk regenerasi kulit dan mencegah dari proses penuaan dini.

Cara membuat masker wajah alami dari bengkoang untuk menghilangkan flek hitam

Khasiat dan manfaat bengkoang untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam

Masker wajah alami dari bengkoang ini tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam, selain itu juga dapat dipakai sebagai pelembab wajah secara alami karena efek yang mendinginkan (baca juga : Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Mengkilap dan Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bengkoang). Buah bengkoang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Hal ini dikarenakan bengkoang mengandung berbagai macam zat gizi seperti karbohidrat, protein, lemak, energi, kalsium, zat besi, fosfor dan vitamin B1. Dengan begitu maka selain bisa digunakan untuk masker kecantikan, bengkoang juga bisa dikonsumsi langsung yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Khasiat dan Manfaat Bengkoang Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Bengkoang merupakan salah satu buah yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam. Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bengkoang cukup mudah, yaitu :

Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Bengkoang

  1. Pertama-tama ambil buah bengkoang segar dan kupas setelah itu cuci hingga bersih
  2. Parut bengkoang tersebut hingga lumat
Cara membuat masker wajah alami dari bengkoang

Parut bengkoang hingga halus

  1. Oleskan masker wajah alami dari bengkoang tersebut ke seluruh wajah secara merata
  2. Tunggu dan diamkan selama 15 menit agar nutrisi cepat meresap dalam kulit wajah
  3. Bersihkan dengan membilasnya dengan menggunakan air bersih

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan dengan masker ini sebanyak dua atau tiga kali seminggu.

Cukup mudah bukan cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bengkoang? Dengan perawatan secara alami ini, Anda tidak perlu khawatir akan efek sampingnya karena bahan-bahannya berasal dari alam dan tidak mengandung zat berbahaya. Lakukan perawatan ini secara rutin agar noda-noda hitam yang di wajah cepat hilang.

2. Mencegah Munculnya Flek Hitam Di Wajah

Selain melakukan perawatan dengan masker wajah alami sebagai solusi, Anda bisa mencoba cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cepat untuk anda terapkan sehari-hari. Salah satunya adalah dengan penggunaan tabir surya. Tabir surya berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar ultraviolet yang dapat mengakibatkan bintik-bintik hitam atau mengelapnya warna kulit. Disarankan bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan untuk selalu menggunakan tabir surya karena dengan penggunaan tabir surya maka Anda akan terhindar dari bintik-bintik hitam.

Anda juga bisa menggunakan payung atau topi untuk melindungi kulit wajah Anda. dengan begitu maka wajah Anda akan terlindungi dengan baik. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba cara alami ini untuk menghilangkan noda hitam yang ada di wajah Anda.

Dengan mencoba cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bengkoang seperti dipaparkan diatas, wajah anda akan terlihat bersih bebas dari flek hitam. Penggunaan bengkoang secara rutin juga berkhasiat untuk memutihkan wajah secara alami (Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bengkoang). Harga murah, kulit menjadi putih bersih dan pastinya bebas resiko, jadi tunggu apa lagi untuk mencoba masker wajah alami dari bengkoang??

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bengkoang“, semoga tips menghilangkan noda flek hitam di wajah tersebut bermanfaat untuk anda. Ada baiknya anda berbagi tips ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips tersebut.


Baca juga :
loading...