Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Pepaya

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan pepaya – Sudah bukan rahasia lagi jika jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang memusingkan kita. Bagaimana tidak, dalam beberapa kasus yang dialami sebagian orang, jerawat susah sekali disembuhkan. Apabila sudah disembuhkan, flek hitam bekas jerawat pun juga masih tertinggal sampai beberapa lama dan juga susah dihilangkan. Tak heran, jika banyak wanita yang berusaha menyamarkan noda hitam bekas jerawat dengan kosmetik.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Pepaya

Jerawat dan bekas jerawat yang mengganggu penampilan wanita

Berbagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dilakukan oleh wanita, tujuannya tidak lain agar wajah terlihat bersih dan meningkatkan penampilan serta rasa percaya diri. Beberapa wanita menggunakan cream penghilang bekas jerawat, beberapa menggunakan kosmetik dan ada pula yang menggunakan teknologi modern seperti laser.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Kosmetik menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, karena dengan harga terjangkau, anda dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat dalam waktu relatif singkat. Namun apakah cara ini tidak menimbulkan efek samping?? Tentu saja iya, karena anda setidaknya harus meluangkan waktu untuk merias diri menggunakan bedak yang tebal. Selain terasa berat di wajah, penggunaan bedak atau kosmetik yang tebal dapat menutup pori-pori serta sirkulasi udara pada kulit wajah menjadi terganggu. Akibatnya justru memicu munculnya komedo dan jerawat.

Cara kedua yang banyak dilakukan oleh wanita untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat adalah menggunakan obat atau cream penghilang bekas jerawat yang banyak dijual dipasaran. Sebaiknya pilihlah cream yang sudah terdaftar di BPOM untuk menghindari efek samping. Umumnya, cream penghilang bekas jerawat mengandung merkuri yang membahayakan kesehatan anda.

Selain menggunakan kosmetik dan cream penghilang bekas jerawat, bagi anda yang memiliki budget yang besar, anda dapat mencoba laser. Teknik ini tentu saja membutuhkan biaya yang mahal. Anda juga harus beberapa kali melakukan terapi untuk hasil maksimal. Penggunaan laser pada kulit secara berlebihan berpotensi menyebabkan kanker, jadi berhati-hatilah jika anda ingin melakukannya. Lakukan metode ini setelah anda berkonsultasi pada dokter, dan lakukan pada klinik bersertifikat.

Jika anda bingung bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, anda dapat mencoba cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan pepaya. Bahannya murah dan mudah didapat, selain itu juga tidak menimbulkan efek samping yang merugikan kesehatan anda. Penasaran ingin tau bagaimana caranya?? Berikut ulasannya.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Pepaya

Selain enak untuk dimakan, buah pepaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan seperti melancarkan pencernaan. Karena mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan maka tak heran buah pepaya berkhasiat untuk menguatkan sistem imun, menyehatkan tulang, mencegah penyakit jantung dan asma serta masih banyak lainnya.

Khasiat pepaya muda untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Khasiat pepaya muda untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Dibidang kecantikan, buah pepaya sangat efektif dijadikan salah satu alternatif cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat secara alami karena mempunyai efek anti mikroba yang dapat menumpas bakteri penyebab jerawat. Buah pepaya dapat membersihkan pori–pori dari kotoran dan sel – sel kulit mati. Selain itu buah pepaya juga berkhasiat untuk mengurangi peradangan jerawat. disamping itu, buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk melawan efek radikalbebas. Buah pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini, membuat anda awet muda.

Nah, banyak bukan manfaat buah pepaya untuk kecantikan?? Tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan masker wajah alami dari buah pepaya. Caranya bagaimana?? Siapkan buah pepaya hijau yang masih mentah kemudian haluskan dan oleskan pada wajah selama 10-15 menit. Bersihkan wajah dengan air. Lakukan cara tersebut secara rutin.

Cukup mudah bukan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan pepaya?? Dengan penggunaan teratur, tidak hanya menghilangkan flek hitam bekas jerawat, kulit anda juga akan terasa kencang dan awet muda. Disamping menggunakan masker wajah alami dari buah pepaya, anda diharapkan dapat melakukan kebiasaan berikut :

  • Jangan pernah menggaruk, memencet atau sering memegang jerawat anda sebab akan meninggalkan bekas berupa bopeng.
  • Konsumsi banyak air putih
  • Kurang memakan makanan pedas, banyak gula, dan juga berminyak.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Pepaya“, semoga memberi tambahan pengetahuan pada anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...