Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami – Bagi sebagian orang, baik wanita maupun laki-laki, pasti menginginkan kulit yang bebas dari flek hitam, bekas noda dan bekas luka. Bekas noda maupun bekas luka mengakibatkan bekas itu akan terlihat jelas dan bahkan akan mengganggu Anda. Memang bekas luka ini tidak berbahaya tetapi pastinya akan mengganggu penampilan tentunya. Bekas luka ini biasanya diakibatkan oleh kecelakaan, terbakar ataupun sebab lainnya. Apabila bekas luka ini terdapat di daerah yang tertutup oleh baju, itu tidaklah masalah tetapi yang menjadi masalah apabila bekas luka itu berada di daerah yang terbuka yang mudah dilihat oleh orang lain seperti di wajah, tangan maupun di betis.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami

as Luka Bakar Secara Alami” width=”450″ height=”250″ />Bekas luka bakar yang susah dihilangkan

Tips Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Obat Penghilang Bekas Luka Bakar Yang Aman

Bagaimana cara menghilangkan bekas luka bakar?? Pertanyaan tersebut mungkin pernah terbersit dalam benak anda, dan mungkin Anda pernah mendengar cara menghilangkan bekas luka bakar adalah dengan mengoleskannya dengan odol atau pasta gigi, minyak atau margarine. Ternyata hal tersebut bukanlah cara mengatasi luka bakar yang benar. Menurut dokter, penggunaan odol atau pasta gigi ke luka bakar akan lebih memperparah luka tersebut. Karena penggunaan pasta gigi bisa mengakibatkan infeksi dan bahkan akan memperparah keadaan luka bakar tersebut. Di dalam pasta gigi terkandung bahan-bahan yang dapat membahayakan luka bakar Anda, karena mengandung pemutih, pewarna dan deterjen. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati dalam memilih obat penghilang bekas luka bakar yang dijual di pasaran.

Penanganan pada luka bakar yang salah akan berakibat pada kulit Anda sendiri. Bisa saja luka bakar tersebut malah menjadi parah dan bahkan sulit dihilangkan. Meskipun sekarang ini banyak obat luka bakar yang berkhasiat untuk menghilangkan luka, tetapi Anda sebagai konsumen harus jeli memilih obat luka bakar mana yang aman untuk luka bakar dan kulit Anda. Jangan sampai membawa efek samping yang dapat merugikan Anda. Untuk lebih amannya, alangkah baiknya Anda mencoba cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami, yaitu menggunakan tanaman herbal, sayur maupun buah-buahan untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami sangatlah aman dan tidak memberi efek samping yang berbahaya karena bahan alami tersebut mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk mengobati luka bakar.

Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami sangatlah mudah. Tetapi hasilnya mungkin tidak secepat Anda menggunakan obat penghilang bekas luka bakar yang dibuat oleh pabrik. Meskipun begitu, penggunaan bahan alami tidak akan memberi efek samping yang berbahaya. Untuk hasil yang optimal dari pemakaian obat luka bakar alami ini, Anda harus rutin menggunakannya. Berikut ini beberapa tanaman yang dapat dijadikan obat penghilang bekas luka bakar, yaitu :

1. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Bawang Putih

Khasiat bawang putih untuk menghilangkan bekas luka bakar

Cara alami menghilangkan bekas luka bakar yang pertama dengan menggunakan Bawang Putih. Bawang putih ternyata tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun juga berkhasiat untuk menyamarkan noda yang menghitam karena mengandung senyawa anti proliferasi yang mampu menekan pertumbuhan kolagen. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami dengan bawang putih sangatlah mudah, pertama parut beberapa siung bawang putih, kemudian oleskan secara merata pada bekas luka tersebut. Tunggu dan biarkan sampai mengering agar merasuk ke dalam bekas luka tersebut. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih yang hangat. Lakukan secara rutin agar bekas luka tersebut cepat hilang dan kulit kembali mulus.

2. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mengkudu

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mengkudu

Manfaat mengkudu untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami

Obat untuk menghilangkan bekas luka berikutnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Salah satu khasiat buah mengkudu adalah menghilangkan bekas luka yang membekas di kulit. Senyawa scopoletin pada buah mengkudu berfungsi sebagai anti radang, sehingga cocok digunakan untuk obat penghilang bekas luka bakar. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami dengan mengkudu dilakukan dengan :

  1. Siapkan buah mengkudu sebagai bahan dasarnya
  2. Cuci dan potong kecil-kecil kemudian haluskan dengan menggunakan blender sampai menjadi jus mengkudu.
  3. Siapkan handuk, basahi handuk dengan jus mengkudu kemudian kompres bekas luka bakar dengan handuk tersebut.
  4. Diamkan dan tunggu hingga mengering kemudian bersihkan sisa-sisa jus mengkudu yang menempel di bekas luka tersebut.
  5. Lakukan cara ini secara rutin 3x sehari.

3. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mentimun

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mentimun

Mentimun berkhasiat untuk membantu mengobati bekas luka pada kulit Anda. Kandungan vitamin C dan potasium pada mentimun berkhasiat untuk menangkal radikal bebas. Selain itu senyawa silica pada mentimun berfungsi untuk membantu produksi kolagen. Cara alami menghilangkan bekas luka bakar dengan mentimun dilakukan dengan menghaluskan mentimun, kemudian balurkan ke bagian bekas luka, diamkan semalaman setelah itu bersihkan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan cara ini secara rutin, agar bekas luka Anda cepat memudar dan menghilang.

Itulah 3 cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami. Cukup mudah bukan?? Obat penghilang bekas luka bakar alami tersebut lebih aman digunakan dibanding produk yang beredar di pasaran. Selain itu bahan alami juga lebih murah dan mudah didapatkan. Jika anda memiliki bekas luka bakar menahun yang susah hilang, tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan cream penghilang bekas luka bakar seperti dipaparkan diatas.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami“, semoga tips menghilangkan bekas luka bakar tersebut bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya anda berbagi tips tersebut pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips menghilangkan bekas luka bakar.


Baca juga :
loading...