Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan lemon – Mungkin anda yang sering berjerawat pernah bertanya tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang dialami oleh banyak orang, baik wanita ataupun pria. Ada banyak tips dan cara menghilangkan jerawat, baik itu menggunakan obat jerawat alami dari tumbuhan (obat jerawat tradisional) ataupun produk perawatan yaitu cream untuk menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon

Waspadai resiko obat penghilang bekas jerawat

Namun demikian, cara menghilangkan jerawat tersebut masih menyisakan beberapa permasalahan seperti bekas jerawat atau flek hitam pada wajah. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat?? Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dapat dilakukan dengan produk perawatan yang biasa dikenal sebagai cream penghilang bekas jerawat. Namun taukah anda cream penghilang bekas jerawat yang beredar, banyak mengandung senyawa Hydroquinone , Merkuri/Raksa (Hg) atau Tretinoin / Retinoic Acid / Asam Retinoat. Senyawa tersebut dapat menyebabkan kerusakan permanen pada susunan syaraf otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin yang dapat mengakibatkan keguguran bahkan kemandulan selain itu juga menyebabkan kulit kering, rasa terbakar dan teratogenik. Namun jika anda tetap menggunakan cream penghilang bekas jerawat yang beredar dipasaran, pastikan untuk mengecek apakah cream penghilang bekas jerawat tersebut terdaftar di BPOM RI. (Baca juga : Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk?)

Daripada anda menggunakan cream penghilang bekas jerawat, alangkah baiknya jika anda mencoba cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan Lemon. Cara alami tersebut tentunya lebih aman dan tidak mengandung efek samping, selain itu cara alami juga lebih murah serta bahannya mudah didapat. Sebelum kita membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan Lemon, alangkah baiknya terlebih dahulu kita membahas manfaat jeruk lemon untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam.

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam

Penggunaan Jeruk Lemon untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam merupakan cara alami yang dapat anda praktekkan dengan mudah di rumah. Cara alami menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam ini tidak membawa dampak yang buruk bagi kesehatan wajah Anda. Inilah saatnya Anda beralih ke cara menghilangkan jerawat dan flek hitam secara alami.

Semua orang pasti sudah mengetahui khasiat jeruk lemon bagi kesehatan dan kecantikan. Jeruk Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan serta asam sitrat. Ketiga kandungan yang ada dalam jeruk lemon ini sangat penting diperlukan bagi kulit. Jeruk Lemon tidak hanya digunakan untuk menghilangkan jerawat, namun juga untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Selain itu, Jeruk lemon juga dapat digunakan sebagai cara mencerahkan wajah secara alami. Tak heran, karena khasiat Jeruk Lemon tersebut, maka dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami. Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan lemon :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon

Ada 2 cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan Lemon yang bisa anda pilih :

1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon

Peras jeruk lemon untuk mendapatkan sarinya

Siapkan terlebih dahulu jeruk lemon segar. Peras dan ambil sari dari jeruk lemon tersebut. Setelah itu oleskan sari jeruk lemon tersebut pada bekas jerawat atau flek hitam dengan menggunakan kapas putih yang bersih. Tunggu dan diamkan selama 5 – 10 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, anda juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan jerawat ataupun mencerahkan wajah anda.

2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon dan Stroberi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon dan Stroberi

Haluskan stroberi dan campurkan air perasan jeruk lemon untuk membuat masker penghilang bekas jerawat

Berbeda dengan cara pertama, cara kedua menggunakan Jeruk Lemon dan Stroberi. Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan lemon dan stroberi dilakukan dengan memeras Jeruk Lemon. Setelah itu haluskan stroberi. Campur kedua bahan tersebut sehingga membentuk masker. Oleskan masker alami penghilang bekas jerawat ini merata ke wajah. Tunggu dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air yang bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebelum menggunakan masker tersebut disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dan tak lupa basuh dengan menggunakan air hangat. Perlu Anda ingat, jangan sampai sari lemon tersebut menempel diwajah Anda lebih dari 15 menit di wajah Anda, karena kandungan asam yang ada dalam lemon bisa menyebabkan sensasi gatal maupun iritasi.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan Lemon. Cukup mudah bukan?? Tidak ada salahnya anda mencoba cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini sekarang juga. Selain aman, cara alami juga lebih murah.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Lemon“, semoga tips menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam ini bermanfaat bagi anda. Alangkah baiknya juga, jika anda berbagi tips menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...