Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat. Jerawat adalah salah satu masalah kulit paling umum dihadapi oleh wanita. Jerawat ringan umumnya akan sembuh dalam beberapa hari, namun bekas bintik-bintik merah atau hitam bisa tinggal dalam waktu lama. Bekas jerawat sebenarnya juga akan hilang dengan sendirinya seiring waktu, hanya saja waktu yang dibutuhkan bisa mencapai berbulan-bulan. Tentunya hal ini sangat mengganggu bagi kita yang menginginkan kecantikan yang sempurna. Kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat menggunakan jeruk lemon.

Meskipun produk perawatan bekas luka jerawat banyak tersedia di pasaran, sebagian besar orang mungkin tetap lebih memilih cara alami. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat adalah dengan menggunakan lemon. Lemon merupakan pemutih alami yang mampu mengurangi bekas jerawat hanya dalam beberapa minggu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat dengan lemon

Lemon lazim digunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus luka bekas jerawat. Buah ini berguna menyamarkan noda gelap dan membuat warna kulit tampak lebih merata, sekaligus membuat kulit lembut dan kenyal. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat saat dioleskan pada kulit. Asam sitrat yang ditemukan dalam jus lemon termasuk dalam kelompok asam alpha hidroksi (AAH). AAH dikenal karena sifat exfoliatingnya. Artinya, AAH termasuk asam sitrat efektif mengelupaskan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Pengelupasan dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru dan dengan demikian menampilkan kulit baru yang terlihat lebih muda.

Pengelupasan sel kulit mati juga bisa mencegah jerawat, sekaligus mengurangi tampilan bekas luka jerawat. Lemon dikenal pula sebagai ‘pemutih’ kulit alami yang efektif digunakan untuk meringankan atau mengurangi tampilan bintik-bintik gelap bekas jerawat. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat menggunakan jeruk lemon.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Langkah-langkah yang dilakukan dalam menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat adalah:

1. Gunakan lemon dalam jumlah sedang.

Sebaiknya gunakan lemon jangan terlalu berlebihan karena penggunaan berlebih akan membuat kulit kering dan teriritasi.

2. Peras air lemon dan tambahkan denan bahan lain

Peras lemon hingga mendapatkan air perasan sekitar 1 sendok makan. Menggunakan kapas, oleskan air perasan ke wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sehingga kulit bisa menyerapnya.

Cara lain, campur lemon dengan madu bagi Anda yang memiliki kulit kering. Orang dengan kulit berminyak bisa mencampur lemon dengan jus mentimun untuk meningkatkan efektivitas pengobatan.

3. Bersihkan wajah sebelum mengoleskan cream alami penghilang bekas jerawat

Membersihkan wajah dengan air hangat ini berfungsi untuk membuka pori-pori sehingga menghilangkan bekas jerawat dapat lebih maksimal.

4. Bilas wajah dengan air bersih.

Anda juga bisa membiarkan air perasan lemon pada wajah selama semalam dan mencuci keesokan harinya.

5. Gunakan cream alami penghilang bekas jerawat seminggu sekali

Perlu hati-hati karena kulit kering akan semakin kering ketika diolesi lemon. Untuk mencegah kekeringan berlebih, Anda harus menggunakan pelembab setelah mengoleskan lemon pada kulit.

 

Jus lemon dikenal menghasilkan sensasi terbakar atau menyengat pada kulit ketika dioleskan. Sensasi ini umumnya akan reda dalam beberapa menit. Namun bila kulit terlalu sensitif, Anda bisa mengencerkannya dengan air. Selain menggunakan perasan lemon untuk kulit wajah dari luar, minum jus lemon juga bisa membantu mengurangi bekas jerawat dari dalam. Lemon kaya akan vitamin C dan mineral yang membantu membersihkan hati, selain mencegah timbulnya jerawat baru.

Demikian, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat. Semoga bermanfaat untuk anda. Jika ada info menarik yang berkaitan dengan menghilangkan bekas jerawat, Anda dapat sharing pengalaman lewat kolom komentar dibawah.


Baca juga :
loading...