Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung Dengan Mudah

Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan mudah – Jerawat terkadang membuat seseorang merasa tidak nyaman dan menjadi kurang percaya diri. Tidak hanya di wajah, jerawat kadang dapat tumbuh di tempat – tempat yang tertutup seperti telinga dan bahkan punggung. Kenapa jerawat dapat tumbuh di punggung?? Hal tersebut disebabkan karena kulit punggung juga terdapat kandungan minyak dan keringat. Apabila anda kurang bersih saat mandi, maka minyak, keringat dan debu kotoran menjadi satu, menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung Dengan Mudah

Jerawat punggung membuat tak percaya diri mengenakan gaun dengan punggung terbuka

Bagi wanita, bekas jerawat di punggung juga merupakan masalah besar selain di wajah. Memang bekas jerawat di punggung tidak terlihat dibandingkan ketika berada di wajah. Namun bagaimana jadinya jika anda mengenakan gaun terbuka dibagian punggung ataupun gaun lain yang menunjukkan keanggunan seorang wanita. Anda pastinya tidak ingin bukan punggung anda terlihat loreng bercak akibat bekas jerawat??

Berbeda dengan bekas jerawat pada wajah, bekas jerawat pada punggung relatif sulit dijangkau sehingga kadang kita merasa malas untuk menghilangkannya. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan mudah. Penasaran seperti apa?? Berikut ulasannya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung Dengan Mudah

Banyak sekali cara – cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat punggung. Anda bisa menggunakan bahan – bahan alami dan pastinya aman dan mudah sekali ditemukan, seperti diuraikan berikut ini:

1. Lidah Buaya

Anda tentu sudah tau lidah buaya bukan?? Ya, lidah buaya banyak digunakan oleh industri kecantikan sebagai bahan bakunya seperti shampoo. Ternyata tidak hanya menyehatkan dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga berkhasiat menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan noda dan flek hitam bekas jerawat

Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan noda dan flek hitam bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan menggunakan lidah buaya sebenarnya cukup mudah. Ambil daging lidah buaya kemudian langsung oleskan pada punggung anda yang terdapat bekas jerawat. Anda juga bisa mengkonsumsi lidah buaya dengan menjadikan jus lidah buaya atau agar – agar. Lakukan cara tersebut secara rutin agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

2. Scrub Beras

manfaat scrub beras untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda juga dapat menggunakan scrub beras yang memiliki tekstur butiran kasar. Scrub beras ini berkhasiat mengangkat sel kulit mati pada padan anda. Membuat scrub beras sangatlah mudah. Tumbuklah segenggam beras sampai halus kemudian campurkan dengan sari perasan jeruk lemon. Aduk dan oleskan pada punggung anda. Lakukan 2x seminggu agar bekas jerawat anda memudar.

3. Daun Kemangi

menghilangkan noda dan flek hitam dengan kemangi

Salah satu manfaat kemangi untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Selain sebagai bahan masakan, daun kemangi juga dapat menghilangkan bekas jerawat di punggung. caranya gampang sekali yaitu dengan mencampurkan air panas dengan daun kemangi kemudian di seduh seperti meminum teh. Balurkan air sari daun kemangi tersebut pada punggung anda. Lakukan hal tersebut secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan mudah yang dapat anda lakukan. Selain menerapkan cara – cara tradisional di atas, anda juga harus tetap memberikan obat yang mengandung benzoyl perosida dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan tubuh anda. Jika anda kesulitan dalam mengaplikasikan cream penghilang bekas jerawat dipunggung, tidak ada salahnya jika anda meminta tolong teman atau saudara untuk mengoleskan pada punggung anda.

Demikianlah artikel “Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung Dengan Mudah” semoga memberi banyak informasi dan pengetahuan pada anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...