Cara Menggunakan Maskara Agar Tidak Cepat Luntur

Bagaimanakah cara menggunakan maskara agar tidak cepat luntur?? Seperti kita ketahui saat ini sudah banyak produk kosmetik yang me-launching maskara anti air (water proof), namun demikan tidak berarti 100% bebas luntur saat terkena air ataupun keringat.

Maskara memiliki fungsi dalam menggubah mata agar tampak lebih indah. Namun, Anda pasti tahu, bahwa maskara cenderung cepat luntur dan menyisakan rona kehitaman di sekitar bawah mata.

Cara Menggunakan Maskara Agar Tidak Cepat Luntur

Cara Menggunakan Maskara Agar Tidak Cepat Luntur.

  1. Pastikan semua bagian kulit kering.

Pemakaian maskara paling tepat adalah saat seluruh rias mata selesai dilakukan, dan pastikan sudah mengering.

  1. Gunakan maskara setelah alas bedak

Gunakan maskara setelah anda menggunakan alas bedak. Biarkan alas bedak menyerap secara merata pada wajah, karena alas bedak bersifat cair sehingga ketika maskara digunakan tanpa menunggu alas bedak mengering, dapat mengakibatkan gumpalan dan cenderung mudah luntur pada beberapa jam ke depan.

  1. Taburi bedak

Agar maskara tidak mudah luntur, pastikan bagian mata dalam kondisi kering. Untuk membantu mengeringkan bagian mata anda, pakailah bedak tabur di sekitar mata sebelum menggunakan maskara.

  1. Jangan menggunakan Krim Mata

Sebaiknya anda jangan menggunakan krim mata sebelum make up. Penggunaan krim mata akan membuat kulit sekitar mata menjadi berminyak, sehingga maskara lebih mudah luntur.

  1. Gunakan kertas kecil saat memakai maskara

Pada saat pemakaian maskara gunakan kertas kecil. Tempatkan kertas kecil tersebut diatas bulu mata, sehingga menutupi kelopak mata anda. Pemakaian kertas kecil tersebut mencegah coretan maskara pada kelopak mata. Selain itu, penggunaan kertas kecil tersebut akan membuat bulu mata tersisir dengan lebih rapi dan tidak menggumpal.

  1. Hapus noda luntur

Gunakan kertas tissue, kapas, cotton buds atau q-tip untuk menghapus noda luntur maskara. Bila maskara yang luntur pada kulit susah dihapus, gunakan makeup remover dengan kapas atau cotton buds.

  1. Pangkal sampai ujung

Untuk menghindari lunturnya maskara, gunakan maskara secukupnya, jangan terlalu berlebihan. Pakailah kuas maskara dari pangkal sampai ujung mengikuti alur bulu mata. Jangan menebalkan ujung bulu mata, karena ujung bulu mata riskan menempel pada kelopak mata sehingga menyebabkan kelunturan.

Demikianlah artikel “Cara Menggunakan Maskara Agar Tidak Cepat Luntur“, semoga bermanfaat bagi anda


Baca juga :
loading...