Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat


Baca juga :
loading...

Cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dengan masker tomat – Berbagai masalah kulit yang biasa terjadi di wajah pastilah sangat mengganggu. Salah satu masalah kulit adalah pori-pori wajah yang besar. Pori-pori wajah yang besar berpotensi menimbulkan produksi minyak pada kulit wajah serta jerawat.

Banyak wanita yang memiliki pori-pori besar dan mencari berbagai cara mengecilkan pori-pori wajah. Berbagai produk kecantikan ditawarkan dengan janji dapat mengecilkan pori-pori, namun kenyataannya kadang tidak memberikan hasil maksimal, bahkan menimbulkan masalah baru pada kulit anda, seperti gatal ataupun kulit teriritasi. Daripada anda menghabiskan banyak uang untuk membeli produk pengecil pori-pori, lebih baik anda mencoba cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dengan masker tomat.

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

Khasiat tomat untuk mengecilkan pori pori wajah secara alami

Khasiat Masker Tomat Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Anda pasti sudah tau tomat bukan?? Tomat banyak digunakan di dunia kuliner, namun ternyata tomat juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Tomat dapat digunakan sebagai masker untuk mengecilkan pori pori wajah secara alami.

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan C, asam folat, antioksidan asam alfa lipoic, Lycopene, kolin,  beta-karoten dan lutein. Jadi tak heran tomat dapat digunakan sebagai masker untuk mengecilkan pori pori wajah

Tomat, selain digunakan sebagai masker alami untuk mengecilkan pori pori wajah, juga berkhasiat menghilangkan jerawat serta mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah anda. Ingin tau bagaimana cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dengan masker tomat?? Berikut ulasannya.

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

Seperti disebutkan diatas, tomat dapat digunakan sebagai cara merawat wajah secara alami. Hal ini dikarenakan buah tomat mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin A, C sehingga dapat mengecilkan pori-pori wajah sekaligus memberikan sensasi sejuk di wajah Anda. Selain itu, masker tomat juga dapat menyerap minyak yang berlebih yang ada di wajah Anda.

Dengan pemakaian masker tomat secara rutin, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal yaitu wajah yang lembut, segar dan bebas dari minyak. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang berminyak, disarankan untuk menambahkan bubuk oatmeal ke dalam campuran masker tomat. Sedangkan bagi Anda yang meiliki jenis kulit yang kering, Anda dapat mencampurkan yogurt putih murni ke dalam campuran masker tomat tersebut. Untuk lebih detailnya, berikut adalah cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dengan masker tomat.

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Tomat dapat digunakan sebagai masker untuk mengecilkan pori pori, cara membuat masker tomat sangatlah mudah, yaitu :

  1. Sediakan 1 buah tomat besar atau 2 buah tomat sedang. Potong menjadi 2 bagian dan jangan lupa untuk membuang bijinya.
  2. Haluskan tomat dengan blender atau cukup dengan sendok saja. Jangan lupa untuk menambahkan 1 sendok yoghurt bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering dan bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak, cukup Anda tambahkan 1 sendok oatmeal. Setelah itu haluskan kembali sampai tercampur menjadi satu.
Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

Haluskan tomat dan campurkan oatmeal (untuk kulit berminyak) atau yoghurt (untuk wajah kering)

  1. Sebelum melakukan proses pemaskeran, terlebih dahulu cuci wajah Anda dengan menggunakan air yang hangat. Setelah itu oleskan masker tomat ke seluruh bagian wajah secara merata. Anda bisa melakukan pemaskeran ini sebanyak 2 kali. Masing-masing diamkan selama 5 menit agar nutrisi yang ada dalam masker dapat merasuk dalam kulit wajah Anda. Pada saat pemaskeran, hindari jangan sampai terkena mata atau mulut.
Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

Masker tomat siap digunakan untuk mengecilkan pori pori wajah

  1. Setelah 5 menit, bersihkan masker dengan cara membilasnya dengan menggunakan air hangat dan gunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Setelah itu keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk dengan menggunakan handuk yang lembut.

Lakukan cara tersebut secara rutin sebanyak 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal yaitu kulit wajah yang lembut, segar dan bersih.

Cukup mudah bukan cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dengan masker tomat?? Selain mudah, tentunya juga murah dan bahannya mudah didapatkan. Cara alami mengecilkan pori pori wajah dengan masker tomat ini tentunya tidak menimbulkan efek samping, Anda tidak perlu khawatir jika anda memiliki kulit sensitif. Tunggu apalagi, segera coba cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dengan masker tomat.

Demikianlah artikel “Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat“, semoga tips mengecilkan pori pori wajah secara alami ini bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, barangkali mereka memiliki masalah pori-pori yang besar serta mencari cara alami mengecilkan pori pori wajah.


Baca juga :
loading...