Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami – Wajah yang tirus pastilah idaman bagi sebagian besar wanita. Dengan pipi yang tirus, kesan langsing akan terlihat di tubuh Anda. Bagi anda yang memiliki pipi yang tembem atau biasa disebut dengan pipi chubbi, dan merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, pastinya anda akan mencari cara menghilangkan pipi tembem.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami

Ada 2 cara meniruskan pipi tembem yang bisa anda pilih, yaitu :

1. Cara Mengecilkan Pipi Dengan Cepat Dengan Operasi

Metode ini pastinya dapat mengecilkan pipi dengan cepat, namun cara mengatasi pipi tembem dengan operasi tentunya memerlukan biaya yang mahal, selain itu resiko pada saat operasi dan juga efek samping dari operasi itu sendiri bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda. Jika anda takut akan resiko yang bisa muncul, sebaiknya hindari metode ini, cobalah cara mengecilkan pipi tembem secara alami seperti dipaparkan berikut ini.

2. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding dengan metode operasi. Namun cara ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah tidak menimbulkan efek samping, lebih murah dan aman dilakukan.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara mengecilkan pipi tembem secara alami, ada baiknya anda mengetahui penyebab pipi tembem agar dapat mencegah pipi tembem muncul kembali.

Penyebab Pipi Tembem

1. Penyebab Pipi Tembem Karena Pola Makan

Penyebab Pipi Tembem Karena Pola Makan

Obesitas merupakan salah satu penyebab pipi tembem. Rata-rata orang yang gemuk tentunya memiliki pipi yang tembem juga, hal tersebut berkaitan dengan lemak yang disimpan dalam tubuh, salah satunya di bagian pipi.

2. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Kalsium

Kekurangan kalsium menyebabkan tulang pipi Anda kurang terbentuk sehingga mudah tertutup oleh lemak.

3. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Minum

Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Minum

Kekurangan air putih menyebabkan lemak pada wajah Anda sulit untuk larut.

4. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara membakar lemak yang efektif. Jika anda jarang berolahraga, pastinya timbunan lemak pada tubuh anda tidak pernah dibakar, termasuk di bagian pipi. Olahragalah teratur, selain dapat meniruskan pipi, juga dapat menurunkan berat badan serta memelihara kesehatan anda.

5. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Tidur

Kurang istirahat juga menyebabkan metabolisme dalam tubuh Anda berjalan kurang sempurna.

Itulah penyebab pipi tembem, berikut adalah cara mengecilkan pipi tembem secara alami, yang dapat anda lakukan dirumah.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Bagi mereka yang menginginkan pipi yang tirus, serta tidak menginginkan efek samping dari operasi ataupun obat pelangsing tubuh, anda dapat mencoba Cara mengecilkan pipi tembem secara alami. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan yang terpenting adalah ketelatenan.

1. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Facial Yoga.

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami yang pertama adalah dengan facial yoga. Olahraga ini sangat santai dan mudah untuk dilakukan. Gerakan ini bermanfaat untuk mengecilkan pipi Anda. Selain itu juga dapat mengencangkan otot-otot wajah untuk mencegah keriput dan penuaan dini. Beberapa gerakan facial yoga yang dapat anda lakukan misalnya Surprise me (Memelototkan mata, seperti orang terkejut), Smiling fish face,lion face (dengan menjulurkan lidah) dan Satchmo (seperti meniup balon namun bibir tertutup). Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada gambar berikut ini.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Facial Yoga

Facial yoga untuk mengecilkan pipi secara alami

Lakukan facial yoga sebanyak 10 kali selama 5 detik secara bergantian.

2. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Olahraga.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Olahraga Teratur

Olahraga teratur sebagai salah satu cara mengecilkan pipi tembem secara alami

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami yang kedua adalah dengan berolahraga. Olahraga selain dapat menyehatkan tubuh, membakar lemak pada tubuh juga dapat membuat pipi Anda menjadi tirus seperti yang Anda inginkan. Apabila Anda tidak mempunyai waktu untuk pergi ke gym, Anda bisa lakukan dipagi hari yaitu dengan joging. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan joging setiap hari.

3. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Mengatur Pola Makan Sehat.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Mengatur Pola Makan Sehat

Buah dan sayuran untuk meniruskan pipi tembem

Cara ketiga yang bisa Anda terapkan adalah dengan mengatur pola makan yang sehat. Anda harus mengetahui dan bisa mengontrol setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Penerapan pola makan yang sehat dapat dilakuakn dengan cara memperbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari untuk mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang digoreng. Dengan penerapan pola makan yang sehat otomatis tubuh akan menjadi sehat dan berat badan tidak berlebih sehingga pipi akan terlihat tirus.

Itulah cara mengecilkan pipi tembem secara alami, cukup sederhana dan mudah dilakukan bukan?? Selain mudah, tentunya murah dan tidak menimbulkan efek samping. Tunggu apa lagi, segera cara tersebut untuk mengecilkan pipi anda.

Demikianlah artikel “Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami“, semoga tips mengecilkan pipi tembem secara alami tersebut dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk membagikan tips ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...