Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Cepat


Baca juga :
loading...

Penyebab dan cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat secara alami – Wanita selalu tidak bisa dilepaskan dengan kecantikan. Mereka sebagian besar merasa kurang puas akan penampilannya. Mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna. Salah satunya untuk mendapatkan pipi yang langsing atau biasa disebut juga dengan pipi tirus.

Penyebab dan cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat secara alami

Banyak para wanita yang ingin mengubah pipi chubbynya dengan pipi yang tirus. Hal ini dikarenakan gaya tren model sekarang banyak yang memilih untuk memiliki pipi yang tirus. Karena mereka beranggapan dengan pipi yang berbentuk bulat atau yang biasa disebut dengan chubby akan membuat mereka keliatan gemuk. Jika anda tergolong wanita dengan pipi tembem, anda tidak perlu khawatir karena ada cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat. Mau tau?? Sebelum membahas mengenai cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat, ada baiknya kita bahas penyebab pipi tembem terlebih dahulu.

Penyebab Pipi Tembem

1. Penyebab Pipi Tembem Karena Pola Makan

Penyebab Pipi Tembem Karena Pola Makan

Terlalu banyak makan merupakan salah satu penyebab pipi tembem, hal tersebut berkaitan dengan lemak yang masuk dalam tubuh. Selain itu, menu makan juga mempengaruhi, misalnya makanan cepat saji dan berlemak yang dapat membuat pipi anda menjadi tembem.

2. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Kalsium

Kekurangan kalsium menyebabkan tulang pipi Anda kurang terbentuk sehingga mudah tertutup oleh lemak.

3. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Minum

Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Minum

Kekurangan air putih menyebabkan lemak pada wajah Anda sulit untuk larut.

4. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Olahraga

Olahraga dapat membakar lemak pada tubuh, tak terkecuali pada pipi. Jika anda malas berolahraga, anda akan sulit mengatasi pipi tembem anda. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Tidur

5. Penyebab Pipi Tembem Karena Kurang Tidur

Kurang istirahat juga menyebabkan metabolisme dalam tubuh Anda berjalan kurang sempurna.

Itulah penyebab pipi tembem, berikut adalah cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat secara alami, yang dapat anda lakukan dirumah.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Cepat Secara Alami

1. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Mengatur Pola Makan

Cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat dapat ditempuh dengan memperbaiki pola makan. Kurangi kebiasaan makan fast food, ngemil ataupun makan gorengan. Makanan tersebut dapat menyebabkan obesitas dan penimbunan lemak tak terkecuali pada pipi.

Cara mengecilkan pipi secara alami salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang banyak ketimbang lemak dan karbohidrat. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang organik apabila Anda melakukan diet.

Cara mengecilkan pipi secara alami

Jangan lupa untuk menmperhatikan kalori yang masuk dalam tubuh Anda. Setiap hari Anda harus mengkonsumsi kalori sebanyak 1200 mg. Karena dengan mengkonsumsi kalori merupakan salah satu cara mengecilkan pipi secara cepat. Hal ini dikarenakan, kalsium berguna untuk mengurangi retensi air yang tertahan pasa wajah Anda. Makanan yang banyak mengandung kalsium antara lain bisa didapatkan dari ikan, yogurt, susu dan lain-lain. Apabila Anda merasa masih kekurangan kalsium, solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi suplemen kalsium yang banyak dijual di apotek.

2. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Olahraga

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Olahraga

Cara mengecilkan pipi tembem dengan joging

Olahraga merupakan salah satu cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat. Luangkan waktu 15-30 menit setiap pagi untuk joging. Joging adalah olahraga yang murah dan secara efektif mampu membakar lemak, tak terkecuali lemak pada pipi.

3. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Senam Wajah

Cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat juga dapat dilakukan dengan senam wajah. Tidak hanya membuat wajah menjadi tirus, namun juga mencegah kerutan dan penuaan dini. Salah satu praktek senam wajah paling mudah adalah tersenyum. Selain itu ada beberapa gerakan senam wajah yang dapat anda lakukan misalnya :

  • Gerakan mengunyah permen karet (chewing gum), saat mengunyah permen karet, rahang dan pipi Anda berolah raga, asalkan jangan berlebihan agar tidak menyakiti rahang dan gigi.
  • Gerakan X-O. Katakan “X” dan “O” secara terus menerus agar kedua rahang tertarik terus menguat dan membakar lemak di pipi.
  • Gerakan dengan mengucapkan huruf A. pada saat melakukannya, bukalah mulut dengan lebar menggunakan kekuatan penuh, kemudian tahan beberapa detik, ulangi selama beberapa menit.
  • Gerakan pipi anda keatas, gerakan ini mirip saat anda tersenyum. Tahan beberapa detik dan ulang beberapa kali.
  • Gerakan meniup balon. Tutup mulut anda, jangan sampai terbuka kemudian tiuplah sampai pipi menggembung, tahan beberapa menit ulang beberapa kali. Anda juga dapat meniupkan pada pipi kanan dan kiri secara bergantian.
  • Gerakan menyedot pipi. Sedot sekuat tenaga pipi anda sambil mulut tertutup, tahan beberapa detik.
  • Gerakan membuka mulut lebar sambil menjulurkan lidah.

 

4. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Pijat wajah

Pemijatan wajah saat melakukan facial atau membersihkan wajah, dengan cara melakukan gerakan melingkar di pipi.

5. Cara Mengecilkan Pipi Dengan Cepat Dengan Teknik Make Up

Make up juga merupakan salah satu cara untuk meniruskan wajah. Dengan bantuan make up, Anda dapat secara cepat membuat wajah Anda menjadi tirus. Teknik yang digunakan yaitu dengan menggunakan shading. Penempatan shading yang benar dan pengaplikasian blush on pada tulang pipi yang dilakukan secara benar akan menghasilkan pipi yang tirus disertai dengan wajah yang terlihat ramping.

Cara Mengecilkan Pipi Dengan Cepat Dengan Teknik Make Up

Langkah 1

Cara Mengecilkan Pipi Dengan Cepat Dengan Teknik Make Up

Langkah 2

Cara Mengecilkan Pipi Dengan Cepat Dengan Teknik Make Up

Langkah 3

Cara Mengecilkan Pipi Dengan Cepat Dengan Teknik Make Up

Langkah 4

Cara Mengecilkan Pipi Dengan Cepat Dengan Teknik Make Up

Hasil akhir

Anda bisa mempelajari make up dengan teknik shading ini di internet maupun buku atau majalah yang menampilkan informasi tentang cara bermake up. Dari semua cara mengecilkan pipi tembem yang telah dijelaskan di atas, mungkin ada yang belum merasa puas akan hasil yang didapat. Tetapi Anda janganlah berkecil hati, karena kecantikan sejati berasal dari inner beauty yang Anda miliki. Tidak ada salahnya apabila Anda praktekkan ini di rumah.

Itulah Penyebab dan cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat secara alami, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda mengenai cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat. Tidak ada salahnya jika anda berbagi artikel ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips tersebut.


Baca juga :
loading...