Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit Secara Alami Dan Cepat

Cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat – Memiliki perut buncit pastinya kurang nyaman. Gerak anda menjadi terbatas karena perut buncit. Saat anda sedang shopping atau berjalan agak jauh, rata-rata orang dengan perut buncit akan ngos-ngosan dan cepat capek. Tidak hanya itu, perut buncit juga mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri. Gaun yang seharusnya muat dipakai, nyatanya justru menunjukkan kelemahan anda, yaitu perut yang menggelembung.

Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit Secara Alami Dan Cepat

Perut yang langsing, rata dan seksi adalah idaman setiap wanita

Selain berpengaruh terhadap penampilan, perut buncit juga berdampak terhadap kesehatan. Timbunan lemak yang disimpan disekitar area perut menandakan bahwa anda kurang melakukan aktivitas seperti olahraga. Timbunan lemak tersebut dibiarkan sedemikian rupa tanpa melalui proses pembakaran yaitu dengan olahraga. Tak heran, perut buncit tidak hanya diderita oleh orang dengan berat badan berlebih, namun juga anda yang kurang berolahraga serta memiliki kebiasaan buruk yaitu tidur setelah makan.

Dengan mengikuti program diet serta cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat, tubuh anda akan semakin langsing. Keuntungannya tentu saja sangat besar, yaitu meningkatkan penampilan menjadi lebih seksi serta yang tak kalah pentingnya adalah menunjang kesehatan anda. Jika anda bosan dengan keadaan saat ini yang memiliki perut besar, anda dapat mengikuti tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami, cepat dan aman, berikut ini:

Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit Secara Alami Dan Cepat

Cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat yang akan kami paparkan disini berupa tips mudah saja yang dapat dilakukan oleh setiap orang. Hal sepele yang sering diremehkan orang dapat menjadi faktor utama perut buncit, jadi mulai sekarang sebisa mungkin jalani hidup sehat seperti dipaparkan berikut (baca juga : Prosedur dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat).

1. Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit Secara Alami Dengan Memasak Makanan Sendiri

Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit Secara Alami Dan Cepat dengan memasak makanan sendiri

Dengan memasak sendiri anda dapat mengetahui komposisi makanan anda

Ini adalah hal sederhana yang sering dilupakan orang. Ketika anda berusaha melakukan diet sehat, anda dianjurkan mengkonsumsi makanan bernutrisi. Nah ketika anda membeli makanan yang anda anggap sehat tersebut, sebenarnya belum tentu demikian karena kita tidak pernah tau proses memasak makanan tersebut. Apakah menggunakan minyak berkolesterol rendah ataukah justru menggunakan minyak yang telah dipakai menggoreng beberapa kali, apakah sayuran yang digunakan segar ataukah tidak, apakah terdapat campuran penyedap rasa yang berlebihan, kita tidak akan 100% mengetahuinya bukan??

Jika anda melakukan diet sehat, lebih pas jika anda memasak makanan yang akan anda makan. Anda dapat mengetahui secara persis sayuran atau ikan dan daging yang akan anda masak fresh atau tidak. Anda juga dapat mengkomposisikan bahan sesuai selera, misal minyak kelapa anda ganti dengan minyak zaitun. Jika anda membeli dan memesan catering makanan diet, namun pasti dibandrol dengan harga berkali-kali lipat dibanding anda memasak sendiri.

Anda tidak bisa memasak?? Atau takut makanan masakan anda tidak enak?? Jangan khawatir, anda dapat mencari sumber di media cetak ataupun internet tentang menu dan cara membuat makanan sehat untuk diet. Dengan petunjuk tersebut, pastinya memberi anda pedoman bagaimana membuat makanan sehat sekaligus enak. Usahakan untuk mengkonsumsi bahan makanan berprotein dan serat yang tinggi seperti kacang-kacangan, kedelai, buncis dll serta daging tanpa lemak, ayam, ikan.

2. Mengubah Kebiasaan Makan

Cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat yang kedua adalah dengan mengubah kebiasaan makan. Kebiasaan makan yang kita maksud disini adalah frekuensi yaitu seberapa sering dan seberapa banyak anda makan untuk setiap porsinya. Tidak hanya mengkonsumsi makanan sehat bernutrisi dan berserat tinggi yang diperlukan untuk menjaga berat badan anda, namun kebiasaan makan ternyata juga membawa dampak besar. Disarankan bagi anda, ketika melakukan program diet, konsumsilah makanan dengan porsi yang sedikit. Lebih baik sering makan dengan porsi sedikit dibandingkan makan dua kali namun dalam porsi yang langsung banyak. Hal tersebut diakibatkan karena makan banyak dapat menyebabkan kegagalan konversi makanan menjadi energi, namun lebih banyak disimpan menjadi cadangan energi yaitu dalam bentuk lemak.

Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit Secara Alami Dan Cepat dengan makan porsi sedikit

Makan porsi sedikit dapat membantu kesuksesan program diet anda

Untuk mempercepat metabolisme tubuh, anda diperbolehkan makan 3-4 kali sehari, namun dalam porsi yang sedikit lho. Dengan mengatur frekuensi makan 3-4 kali sehari, anda akan tetap terasa kenyang dan tubuh akan membakar kalori lebih banyak dibanding jika makan banyak seporsinya. Jika anda bosan makan 3-4 kali, anda diijinkan untuk menggantinya dengan ngemil. Eits, ngemil disini bukan ngemil sembarangan lho, namun yang diijinkan hanyalah buah-buahan saja. Pilihlah buah-buahan yang mengenyangkan seperti pisang, apel, pir, pepaya dll. Anda masih bosan mengkonsumsi buah?? Jadikan jus saja, akan lebih nikmat dikala panas saat siang hari. Perlu anda waspadai, jangan menggunakan gula namun gantikan dengan gula rendah kalori yang akan tetap menjaga nutrisi dan diet anda tanpa takut berat badan menjadi naik. Untuk makanan

3. Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Sudah bukan rahasia lagi jika olahraga dapat dijadikan sebagai cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat. Dengan melakukan olahraga secara rutin, pasti lemak yang menumpuk disekitar perut, paha, betis dan area tubuh lainnya akan berkurang karena saat olahraga, anda membutuhkan kalori yang banyak. Kalori tersebut diambil dari cadangan energi yang tersimpan dalam bentuk lemak atau dapat dikatakan olahraga dapat membakar lemak tubuh.

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan joging

Joging merupakan salah satu olahraga untuk mengecilkan perut buncit

Lantas, apa sajakah olahraga untuk mengecilkan perut buncit?? Kami pernah membahas mengenai topik olahraga untuk mengecilkan perut buncit pada artikel “Cara Menguruskan Badan Secara Cepat Dengan Olahraga Sederhana“. Anda tidak perlu meluangkan waktu yang banyak, cukup dengan 45-60 menit sehari dan 4-6 kali dalam seminggu, anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa yaitu berat badan menjadi turun serta perut tidak lagi buncit. Jika anda sudah terbiasa melakukan olahraga sederhana tersebut, anda dapat meningkatkan tingkat kesulitan yaitu melakukan olahraga kardio. Jenis olahraga kardio yang dapat melangsingkan tubuh sekaligus mengecilkan perut buncit juga sudah pernah kita bahas pada artikel “Prosedur dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat“. Olahraga kardio ini harus dilakukan secara rutin, karena jika tidak, tubuh dan kemampuan anda akan menurun kembali dan anda harus memulai dari awal untuk membiasakan diri melakukan olahraga kardio. Jika anda berhasil melakukan olahraga kardio ini secara rutin dalam 2 bulan saja, maka perut dijamin akan kembali seksi seperti sedia kala, otot perut pun juga semakin terbentuk. Jadi tunggu apa lagi, segera anda coba melakukan olahraga untuk mengecilkan perut buncit.

4. Gaya Hidup Sehat

Selain meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga seperti dipaparkan diatas, anda juga dapat melakukan olahraga sembari beraktivitas seperti biasanya. Siapa yang tidak menginginkan jika dapat melakukan aktivitas, namun secara bersamaan dapat membakar lemak tubuh untuk mencegah obesitas. Contoh sederhana yang dapat anda lakukan misalnya merubah kebiasaan naik kendaraan bermotor seperti mobil, motor, angkutan umum dan menggantinya dengan berangkat ke kantor menggunakan sepeda. Agar terasa lebih menyenangkan serta bersosialisasi dengan orang disekitar, anda dapat mengikuti klub sepeda ke kantor. Opsi lain, anda dapat menitipkan kendaraan anda di suatu area yang tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat, kemudian anda berjalan kaki ke kantor. Pada saat dikantor, anda juga masih dapat berlatih dan berolahraga untuk membakar lemak misalnya dengan mengganti kebiasaan naik lift, gantikan dengan menggunakan tangga.

cara mengecilkan perut secara alami Dengan Naik Turun Tangga

Cara mengecilkan perut dengan olahraga sederhana naik turun tangga

Seusai pulang kantor, anda pastinya capek dan lapar bukan?? Usahakan untuk makan malam sebelum jam 6 malam. Hal ini dimaksudkan agar makanan yang masuk ke tubuh masih dapat dikonversikan menjadi energi untuk aktivitas. Berbeda halnya jika anda makan menjelang tidur malam. Kalori pada makanan dengan serta merta akan disimpan dalam tubuh, karena anda tidak melakukan aktivitas namun hanya tidur. Kebiasaan sederhana inilah yang turut membantu anda mencegah perut buncit.

Perubahan gaya hidup yang lebih sehat ini diyakini dapat membawa perubahan besar terhadap diri anda. Tidak hanya berkaitan dengan penampilan yaitu ingin tampil langsing, namun dengan gaya hidup ini akan membawa anda pada kondisi tubuh yang sehat serta metabolisme yang lancar. Untuk menghindari stress, anda dapat mengikuti yoga, mendengarkan musik klasik dan tak lupa tidurlah tepat waktu atau cukupi kebutuhan istirahat anda.

5. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C umumnya terdapat buah yang masam. Namun kebanyakan orang salah menilai bahwa jeruk lemon memiliki kadar vitamin C paling tinggi diantara buah-buahan lainnya. Kadar vitamin C tertinggi yang ada pada buah-buahan tidak lain terdapat pada jambu biji. Jika anda ingin mengkonsumsi vitamin C tanpa harus minum minuman suplemen, konsumsilah buah jambu. Jika anda bosan, gantilah dengan mengkonsumsi buah jeruk.

cara mengecilkan perut buncit dengan konsumsi vitamin C

Konsumsi vitamin C dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh

Konsumsi vitamin C secara teratur dapat mengatur kadar dan jumlah hormon kortisol yang menyebabkan stress. Penurunan hormon kortisol selain untuk mengurangi resiko stress juga dapat mencegah penyimpanan kalori dalam bentuk lemak di tubuh. Selain untuk mengurangi timbunan lemak, vitamin C juga merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit. Jadi konsumsi vitamin C setiap hari sangat dianjurkan demi menjaga kesehatan anda.

6. Istirahat Dan Tidur Cukup

Cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat selanjutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan istirahat dan tidur anda. Seperti disebutkan diatas, istirahat yang cukup dapat membantu mencegah terjadinya stress. Istirahat yang cukup dapat membantu pemulihan stamina setelah seharian beraktivitas ataupun seusai berolahraga yang melelahkan.

cara mengecilkan perut dengan cepat dengan tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat mencegah stress dan obesitas

Berdasarkan penelitian, ternyata jika anda tidak mencukupi kebutuhan istirahat atau tidur anda, dapat menyebabkan produksi hormon ghrelin meningkat. Hormon ghrelin ini berperan aktif dalam meningkatkan nafsu makan anda. Selain itu, dengan kurangnya beristirahat, hormon leptin akan mengalami penurunan produksi hormon leptin yang menyebabkan rasa lapar anda menjadi tidak terpuaskan. Anda akan sering merasa lapar jika produksi hormon leptin ini menurun.

7. Minum Air Putih

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mengkonsumsi Air Putih

Banyak minum air putih untuk mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat yang terakhir adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh yaitu dengan konsumsi air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari. Menurut jurnal endokrinologi klinis dan metabolisme, disebutkan bahwa dengan minum 17 ons air maka akan meningkatkan metabolisme anda sebesar 30%. Bagaimana jika anda mencukupi 2 liter per hari?? Tentunya proses metabolisme anda menjadi lebih lancar lagi bukan? Selain meningkatkan metabolisme, air putih juga dapat membantu menguraikan timbunan lemak dalam tubuh, yang nantinya akan dilarutkan bersama kotoran.

Itulah cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat yang perlu anda ketahui. Ternyata, tidak hanya olahraga saja yang dapat menurunkan berat badan atau membakar lemak dalam tubuh. Kebiasaan yang sehat pun juga tak kalah pentingnya dalam upaya menurunkan berat badan sekaligus mencegah agar tidak terjadi obesitas. Jika selama ini anda menganggap remeh kebiasaan seperti dipaparkan diatas, sebaiknya anda perlu waspada karena obesitas akan mengintai anda.

Demikianlah artikel “Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit Secara Alami Dan Cepat“, semoga dengan informasi tersebut dapat menambah pengetahuan anda dan berguna bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...