Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan – Kehadiran buah hati merupakan dambaan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Kebahagiaan yang luar biasa akan dirasakan pada saat kelahiran sang buah hati. Di luar kebagiaan itu, ada secuil perasaan yang mengganggu para ibu-ibu setelah melahirkan yaitu bentuk tubuh. Banyak ibu-ibu yang selesai melahirkan selalu mengeluhkan bentuk tubuh mereka terutama bagian perut. Sebagian dari mereka menginginkan tubuh kembali ke bentuk semula sebelum melahirkan.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Sebagian para ibu-ibu yang habis melahirkan, mengambil jalan cepat untuk merampingkan perut mereka. Diantaranya dengan meminum obat diet dengan harapan perut mereka kembali ramping dengan cepat. Diet dengan menggunakan obat diet bukanlah solusi yang tepat bahkan sangat berhabaya, apalagi jika Anda dalam kondisi menyusui si kecil. Ada beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Untuk mendapatkan tubuh langsing setelah melahirkan, anda dapat menerapkan tips mengecilkan perut setelah melahirkan berikut ini

1. Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Menyusui

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Menyusui

Menyusui merupakan cara mengecilkan perut setelah melahirkan

Selain menggunakan obat diet yang efeknya berhahaya baik bagi si kecil maupun si ibu, ada cara menurunkan berat badan setelah melahirkan secara alami yaitu menyusui. Menyusui adalah cara yang sangat mudah untuk solusi langsing setelah melahirkan. Selain itu juga tidak membahayakan kondisi dari sang bayi. Dengan menyusui yang Anda lakukan setiap hari, secara tidak langsung akan mengurangi kalori yang ada dalam tubuh Anda sebesar 5000 kalori. Cara mengecilkan perut dengan cara ini sangatlah mudah dan efektif bagi ibu-ibu yang mengalami masalah perut yang tidak ramping setelah melahirkan.

2. Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Makan Porsi Sedikit

Diet setelah melahirkan juga merupakan salah satu cara mengecilkan perut secara efektif. Pertama yang harus Anda harus lakukan adalah, makan sedikit tetapi sering. Banyak orang yang melakukan diet dengan cara makan dengan porsi sedikit dan tidak boleh terlalu sering. Ternyata diet dengan cara tersebut kurang tepat. Diet setelah melahirkan yang benar adalah makan dengan porsi sedikit tetapi sering. Dengan cara tersebut Anda dapat mengontrol semua jenis makanan yang Anda konsumsi, terutama yang mengandung kalori dan gula dan Anda tidak akan merasa kelaparan. Apabila perut terasa kelaparan kebanyakan dari mereka tidak dapat mengontrol makanan yang mereka konsumsi.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Makan Porsi Sedikit

Makan dalam porsi kecil untuk mengecilkan perut

Selain mengurangi porsi makanan, diet setelah melahirkan juga dilakukan dengan menyeleksi jenis makanan yang dikonsumsi. Menyeleksi jenis makanan sangatlah penting karena dengan menyeleksi makanan sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita terutama bermanfaat bagi bayi karena apa yang dikonsumsi oleh sang ibu akan menjadi asupan bagi bayi yang akan membantu tumbuh kembangnya. Dianjurkan bagi Anda untuk mengkonsumsi buah dan sayur, karena kedua jenis makanan tersebut kaya akan vitamin serta zat yang sangat berguna bagi sang ibu dan si kecil. Selain itu, pilih makanan yang mengandung rendah lemak dan kalori.

3. Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Mengkonsumsi Air Putih

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Mengkonsumsi Air Putih

Banyak minum air putih untuk mengecilkan perut

Banyak mengkonsumsi air putih juga merupakan cara mengecilkan perut setelah melahirkan  normal secara alami dan cepat. Dengan mengkonsumsi air putih apalagi pada saat sebelum makan, akan mengurangi porsi makan kita karena perut kita akan cepat merasa kenyang. Salain itu air putih juga sangat bermanfaat untuk melarutkan penyakit-penyakit dan racun-racun yang ada dalam tubuh kita sehingga percernaan kita dapat berfungsi secara maksimal. (Baca juga : Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Putih)

4. Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Olahraga

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Olahraga

Contoh olahraga untuk mengecilkan perut pasca melahirkan

Tips mengecilkan perut setelah melahirkan selanjutnya adalah olahraga. Olahraga merupakan salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Perlu waktu bagi Anda yang habis melahirkan untuk melakukan aktivitas olahraga. Hal ini dikarenakan luka setelah melahirkan belumlah sembuh benar. Setelah dirasa luka setelah melahirkan telah sembuh sempurna, Anda bisa melakukan gerakan olahraga seperti latihan otot perut dengan cara mengontraksikan otot perut. Gerakan-gerakan ini akan membantu Anda mengecilkan perut setelah melahirkan. Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda melakukan aktivitas olahraga ini.

Itulah “Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan“, cukup mudah bukan?? Tidak ada salahnya anda mencobanya agar badan anda kembali langsing seperti semula. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi artikel tersebut pada teman anda.


Baca juga :
loading...