Cara Mengecilkan Perut Dengan Diet OCD

Cara Mengecilkan Perut Dengan Diet OCD. Apakah anda memiliki masalah dengan penampilan yaitu berat badan berlebih (obesitas)?? Mungkin anda sudah mencoba berbagai metode diet namun apakah diet yang anda lakukan tersebut membuahkan hasil?? Tidak ada salahnya jika anda menggunakan cara mengecilkan perut dengan diet OCD. Diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier, bukan seorang pakar kesehatan namun dari seorang pesulap yang wajahnya sering muncul di televisi.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Diet OCD

Diet OCD menarik perhatian masyarakat, lihat saja penampilan Deddy Corbuzier yang dulu memiliki perut buncit namun sekarang badannya seperti binaragawan. Banyak pihak yang telah melakukan cara mengecilkan perut dengan diet OCD ini memberikan hasil maksimal. Pastinya anda yang ingin menurunkan berat badan pun tertarik ingin mengetahui cara menjalankan metode tersebut bukan??

Cara Mengecilkan Perut Dengan Diet OCD

Testimonial pelaku OCD | sumber: Twitter.com/corbuzier

Cara mengecilkan perut dengan diet OCD ini berbeda dengan metode diet pada umumnya. Diet, secara umum dilakukan mengurangi porsi makan, membatasi jenis makanan tertentu, olahraga teratur, tidur teratur, dll. Namun tidak demikian dengan diet OCD, Diet OCD memperbolehkan anda makan sesuka anda pada waktu tertentu, selebihnya anda harus puasa.

Diet OCD ini sendiri merupakan metode Deddy yang terinspirasi dari seorang sopir di Hongkong 5 tahun lalu. Sopir tersebut membuat Deddy terkejut karena dengan usianya yang mencapai 72 tahun namun masih memiliki tubuh kekar layaknya orang berumur 40 tahunan. Sopir yang merupakan mantan biarawan shaolin tersebut pun membeberkan rahasianya yang kini diadopsi oleh Deddy hingga menjadi OCD yang sekarang. Berikut akan dipaparkan cara mengecilkan perut dengan diet OCD.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Diet OCD

Dalam diet OCD, ada istilah “Jendela Makan”, yaitu pengaturan waktu dimana anda boleh makan apapun dalam waktu tertentu, sisanya adalah puasa makan namun masih boleh minum minuman yang tidak berkalori seperti air mineral, teh tawar, kopi pahit, dan serta minuman yang tidak mengandung gula maupun kalori. Berikut adalah cara mengecilkan perut dengan diet OCD :

  • Jendela makan 8 jam. Anda boleh makan dari jam 12 siang sampai jam 8 malam. Anda boleh makan apa saja di jam tersebut, tetapi tidak boleh berlebihan, makanlah secara wajar. Di luar jam tersebut, Anda harus puasa, namun boleh minum air putih sesuai kebutuhan (tidak boleh ada kalorinya).
  • Jendela makan 6 jam. Anda boleh makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore. Peraturannya sama seperti jendela makan 8.
  • Jendela makan 4 jam. Anda boleh makan dari jam 12 siang sampai jam 4 sore, atau mulai makan di jam 2 siang hingga jam 6 sore, Anda bisa atur waktunya sesuai kebutuhan. Peraturannya sama seperti jendela makan 8 jam dan 6 jam.
  • Puasa 24 Jam. Puasa 24 jam ini tidak dilakukan setiap hari. Boleh dilakukan seminggu sekali sampai 3 kali seminggu.

 

Ingat, jendela makan dan puasa 24 jam ini fleksibel, dapat Anda atur sesuai kebutuhan. Cara mengecilkan perut dengan diet OCD juga tidak mengenal sarapan. Hal tersebut tentunya berseberangan pendapat dengan para ahli gizi yang menyarankan anda untuk sarapan dipagi hari. Menurut ahli gizi, sarapan sangat penting yaitu sebagai bekal untuk proses kerja tubuh selama beraktivitas. Namun demikian banyak masyarakat yang melakukan cara mengecilkan perut dengan diet OCD ini memberikan hasil maksimal. Tidak hanya menurunkan berat badan namun juga membentuk tubuh lebih berisi.

Mudah bukan melakukan cara mengecilkan perut dengan diet OCD?? Tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Tidak seperti diet pada umumnya yang sangat menyiksa hati dan diri saat melakukannya, namun diet OCD ini lebih mudah dilakukan. Tidak banyak peraturan dalam diet OCD ini, hanya makan dan puasa.

Demikianlah artikel “Cara Mengecilkan Perut Dengan Diet OCD”. Semoga dapat memberikan kejelasan serta manfaat lebih bagi anda. Apabila anda memiliki pengalaman seputar cara mengecilkan perut dengan diet OCD, anda dapat berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...