Cara Mengecilkan Perut Dan Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat

Cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan sehat – Siapa tidak ingin tubuh yang langsing dan ramping?? Pastinya setiap orang baik pria ataupun wanita menginginkan hal tersebut. Dengan tubuh yang langsing, penampilan terlihat lebih seksi. Anda tak perlu khawatir masalah baju, rata-rata dapat anda kenakan dan dapat mencari gaun yang anda inginkan dengan mudah. Tidak demikian dengan wanita dengan tubuh yang besar atau gemuk, pastinya mereka memikirkan gaun apa yang cocok untuk mereka. Mereka memiliki keterbatasan memilih baik itu model baju ataupun warnanya (Baca juga : 9 Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk).

Cara Mengecilkan Perut Dan Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat

Tubuh yang langsing dan seksi dapat menunjang penampilan dan rasa percaya diri wanita

Paha dan betis yang besar, adanya lipatan pada perut tentunya membuat penampilan kita terlihat kurang menarik. Awal kegemukan umumnya ditandai dengan tembemnya pipi dan membesarnya perut. Perut menjadi lebih buncit dari biasanya dan apabila anda biarkan, akan muncul lipatan lemak pada perut. Kondisi demikian kadangkala membuat wanita merasa risau dan mencari cara diet cepat. Beberapa cara diet cepat yang umumnya dilakukan wanita adalah :

Metode dan Cara Diet Cepat

Cara diet cepat pada umumnya menimbulkan efek samping yang berkaitan dengan kesehatan. Apakah anda ingin mengorbankan kesehatan anda demi mendapatkan tubuh langsing??

1. Cara Diet Cepat Dengan Obat Pelangsing Perut

Cara Diet Cepat Dengan Obat Pelangsing Perut

Penggunaan obat pelangsing tubuh dapat menyebabkan gangguan kesehatan

Karena ingin mendapatkan tubuh langsing dalam waktu cepat, beberapa wanita memilih menggunakan obat pelangsing perut yang justru merugikan kesehatan. Beberapa efek samping tersebut diantaranya menyebabkan diare, insomnia, jantung berdebar, sakit kepala, tekanan darah tinggi, stroke dan serangan jantung, dll (Baca juga : Efek Samping Obat Pelangsing Perut).

2. Cara Diet Cepat Dengan Sedot Lemak dan Menggunakan Korset

Cara Diet Cepat Dengan Sedot Lemak dan Menggunakan Korset

Korset modern dibuat menyerupai pakaian dalam dan dilengkapi dengan gelombang infra merah dan magnet

Selain dengan obat pelangsing perut, cara diet cepat lainnya yang umumnya dilakukan wanita adalah sedot lemak. Namun karena biaya yang ditawarkan sangat mahal, maka tidak semua wanita mampu melakukannya. Sedot lemak juga bukan tanpa resiko. Efek samping sedot lemak diantaranya adalah mengakibatkan mati rasa, mengakibatkan jaringan perut menjadi bergelambir, infeksi, memicu penyakit jantung dan ginjal serta menyebabkan kerusakan pada organ internal. Untuk cara diet cepat namun murah, anda dapat mencoba menggunakan korset, namun sekali lagi cara ini juga memiliki dampak negatif (Baca juga : Efek Negatif Korset Pelangsing Perut Dan Paha).

Jika anda tidak ingin dihantui akan efek samping dari cara diet cepat yang merugikan kesehatan, sebaiknya mulai sekarang anda mencoba cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan sehat. Cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan sehat ini tentu saja akan memberikan hasil yang optimal jika anda rutin melakukannya. Selain itu, cara diet sehat ini juga membantu meningkatkan stamina, daya tahan tubuh serta kesehatan anda. Jadi anda memperoleh manfaat ganda dari diet sehat ini. Bagaimana dengan efek sampingnya?? Anda tidak perlu khawatir karena cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan sehat ini tidak menimbulkan efek negatif pada kesehatan anda. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan sehat yang perlu anda ketahui.

Cara Mengecilkan Perut Dan Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat

Tantangan terbesar saat melakukan diet sehat adalah kebosanan karena rutinitas yang dilakukan setiap hari. Namun apabila anda memiliki komitmen dan niat yang kuat untuk mendapatkan tubuh langsing sekaligus sehat, halangan tersebut pastinya bukan merupakan kendala. Berikut adalah metode diet sehat yang dapat anda coba :

1. Cara Mengecilkan Perut Dengan Sehat Melalui Pengaturan Pola Makan

Cara Mengecilkan Perut Dengan Sehat Melalui Pengaturan Pola Makan

Hindari konsumsi makanan cepat saji untuk menghindari timbunan lemak pada tubuh

Pertama, hal yang paling mendasar dalam progam melangsingkan badan adalah pola makan yang baik. Pola makan yang baik adalah pola makan yang memperhatikan nutrisi. Dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi, selain menyehatkan tubuh juga meringankan kerja usus. Untuk makanan yang perlu anda hindari adalah makanan cepat saji, makanan berlemak, gorengan dan minuman bersoda. Disarankan untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, karena nutrisinya sangat diperlukan oleh tubuh. Kandungan serat pada buah dan sayur juga dapat memperlancar proses pencernaan. Selain nutrisi, hal yang perlu anda perhatikan adalah, jangan menunda waktu makan. Karena dengan menunda waktu makan, rasa lapar yang anda rasakan menjadi lebih besar. Hal ini membuat usus akan bekerja ekstra dalam mencerna makanan, sehingga tubuh terasa lelah dan akhirnya mengantuk. Bagaimana efeknya dengan berat badan?? Tentu saja obesitas karena tidur setelah makan membuat pembakaran lemak menjadi terganggu sehingga menyebabkan penimbunan lemak pada tubuh.

2. Cara Diet Sehat Dengan Olahraga Secara Teratur

Olahraga merupakan kegiatan yang dibenci oleh sebagian besar wanita. Banyak dari mereka yang mengeluhkan kecapekan ataupun tidak memiliki waktu sehingga tidak pernah berolahraga. Anda tentunya sudah tau bahwa olahraga sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, olahraga dapat membakar timbunan lemak pada tubuh sehingga dapat melangsingkan tubuh anda. Beberapa olahraga yang patut anda coba untuk melangsingkan tubuh diantaranya adalah :

  • Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Lari
Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Lari

Lari merupakan salah satu olahraga mengecilkan perut

Lari bisa dijadikan pilihan bagi anda yang mau langsing secara cepat dan murah. Anda dapat melakukan olahraga lari dengan joging dipagi hari. Joging selain menyehatkan tubuh juga menyehatkan kulit anda karena paparan sinar matahari dipagi hari yang kaya akan vitamin D dapat menunjang kesehatan kulit.

  • Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Sit-up
Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Sit-up

Sit up dapat mengecilkan perut buncit karena dapat membakar timbunan lemak pada perut

Sit up juga baik bagi anda yang mau menghilangkan lemak di perut buncit anda, jumlah sit up juga disesuaikan dengan kemampuan anda. Lakukan secara rutin dengan intensitas yang selalu ditingkatkan. Jangan terlalu memaksakan diri ketika melakukan sit-up.

  • Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Push-up
Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Push-up

Menurunkan berat badan dengan push up

Bagi anda yang memiliki lengan yang besar, anda dapat mencoba melakukan push up secara teratur. Sama halnya dengan sit up, lakukan sesuai kemampuan anda dan tingkatkan jumlah push up yang anda lalukan setiap harinya. Jangan terlalu memaksakan diri ketika melakukan push up. Push up selain untuk melangisngkan lengan juga dapat membakar timbunan lemak pada perut.

  • Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Squat
Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Squat

Squat untuk mengecilkan paha dan betis

Squat merupakan olahraga yang dilakukan dengan jongkok kemudian berdiri. Anda juga tidak diperkenankan untuk memaksakan diri ketika melakukan squat, lakukan sesuai kemampuan anda dan selalu tingkatkan jumlah squat yang anda lakukan secara periodik. Squat merupakan olahraga untuk mengecilkan paha dan betis, jadi cocok untuk anda yang memiliki masalah paha dan betis.

3. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Air Putih

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Air Putih

Konsumsi air putih dengan cukup dan rutin dapat membantu program diet sehat anda serta mengeluarkan toxin pada tubuh

Ternyata air putih tidak hanya untuk menyehatkan anda. Konsumsi air putih yang cukup juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Untuk melakukan diet sehat dengan air putih, anda harus meminum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Jangan gunakan air yang dingin atau hangat, namun konsumsilah air putih dengan suhu normal. Air putih dapat menurunkan berat badan karena fungsinya yang membantu makanan bergerak lebih cepat dalam usus. Selain itu, racun atau toxin pada tubuh juga dapat dibuang melalui air putih ini.

4. Cara Diet Alami Dengan Kunyit Asam

Cara Diet Alami Dengan Kunyit Asam

Khasiat kunyit asam untuk mengecilkan perut secara alami

Selain segar, kunyit asam juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit. Kunyit asam dapat digunakan sebagai salah satu cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan sehat karena kandungan kurkumin, vitamin C, mineral dan minyak atsiri yang bermanfaat untuk menjaga daya tahun tubuh, menyehatkan serta melangsingkan tubuh (Baca juga : Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam).

5. Cara Diet Alami Dengan Teh Hijau

Cara Diet Alami Dengan Teh Hijau

Salah satu hhasiat teh hijau adalah untuk menurunkan berat badan

Teh hijau telah banyak dikenal oleh orang jepang sebagai minuman yang menyehatkan sejak dahulu kala. Teh hijau dapat digunakan sebagai salah satu cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan sehat karena kandungan feofitin yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh atau antioksidan. Selain itu juga berkhasiat untuk membakar lemak tubuh dan menangkal radikal bebas. Selain mengecilkan perut, khasiat teh hijau ini adalah dapat menghindarkan diri dari penuaan dini. Untuk mendapatkan tubuh langsing, konsumsilah teh hijau sebelum melakukan olahraga, dan disarankan untuk tidak menambahkan gula pada teh hijau karena gula merupakan salah satu penyebab kegemukan/obesitas.

Itulah 5 cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan sehat yang wajib anda ketahui. Dengan tips mengecilkan perut secara alami dan sehat tersebut, selain dapat menurunkan berat badan anda juga memiliki khasiat yang tidak kalah pentingnya, yaitu menyehatkan tubuh. Anda akan mendapatkan tubuh yang langsing sekaligus kesehatan yang terjaga. Tertarik mencobanya?? Kenapa tidak, karena diet sehat alami ini murah untuk dilakukan serta tidak menimbulkan efek samping.

Demikianlah artikel “Cara Mengecilkan Perut Dan Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat“, semoga tips dan cara mengecilkan perut buncit diatas dapat memberi tambahan pengetahuan bagi anda tentang bagaimana menurunkan berat badan dengan aman dan tanpa resiko, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...