Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara mengecilkan perut buncit. Baik pria maupun wanita akan merasa lebih percaya diri dengan bentuk tubuh yang ramping ideal. Tak hanya orang gemuk yang mempunyai perut buncit bahkan mereka yang kurus pun ada yang mengeluhkan bentuk perut yang buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Penyebab perut buncit biasanya terjadi karena kebiasaan yang selama ini kita lakukan yang secara tidak sadar mendatangkan perut yang semakin membesar.

Ada berbagai metode dan cara mengecilkan perut buncit dari olahraga, diet bahkan menggunakan obat pelangsing. Nah kali ini kita akan membahas cara mengecilkan perut buncit dengan merubah kebiasaan hidup. Kita akan cari tau kebiasaan apa sajakah yang menjadi penyebab perut buncit serta cara mengecilkan perut buncit dengan merubah kebiasaan hidup yang bisa anda lakukan sehari-hari

Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Penyebab Perut Buncit Karena Ngemil Tidak Sehat

Saat kita menonton sinetron, film atau bahkan bekerja di kantor kita diharuskan duduk lama bahkan ber jam-jam. Nah disinilah mulut kita tidak bisa diam, kita akan menyiapkan segala sesuatunya agar kita merasa nyaman termasuk menyiapkan makanan kecil yang biasanya tidak sehat. Ditambah lagi kita hanya duduk saja tanpa melakukan aktivitas lain. Hal itu merupakan salah satu penyebab perut buncit. Oleh karena itu sebaiknya kita memberikan waktu jeda sejenak meski harus dipaksa bekerja duduk di belakang meja selama-ber jam-jam tiap 30 menit sekali berjalan-jalan.

2. Penyebab Perut Buncit Karena Tidak Makan

Pasti hal ini yang banyak dilakukan oleh para wanita ketika mengetahui perutnya semakin membesar. Mereka sengaja tidak makan yang tujuannya agar lemak di perut berkurang tapi malah sebaliknya. Saat kita tidak makan akan membuat nafsu makan selanjutnya menjadi meningkat sehingga makanan yang dimasukkan selanjutnya akan lebih banyak daripada seharusnya. Jadi lebih baik tetap makan beberapa kali sehari tetapi dengan jumlah atau porsi yang sedikit.

3. Penyebab Perut Buncit Karena Fast Food

Siapa yang tidak suka fastfood, selain enak dan gurih serta penyajiannya yang cepat dan mudah. Namun taukah anda bahwa fastfood adalah makanan yang tinggi kalori, rendah serat dan tinggi gula, garam, dan lemak sehingga saat kita memakannya akan menambah lemak di perut sehingga perut menjadi buncit. Olah karena hendaknya kita menghindari fastfood, bolehlah jika sekali-sekali asal tidak terlalu sering.

4. Penyebab Perut Buncit Karena Gorengan

Gorengan adalah salahsatu makanan kesukaan seluruh rakyat Indonesia. Gorengan membuat rasa lapar kita hilang sementara. Apalagi rasanya guruh dan renyah di lidah. Akan tetapi, gorengan dapat membuat kita cepat gemuk. Gorengan mengandung banyak lemak yang berasal dari minyak. Tak hanya itu gorengan juga mengandung kolesterol dan dapat memicu penyakit berat seperti penyakit jantung dan stroke. Apalagi, di pinggir jalan, gorengan dibuat dari minyak jelantah yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu jika kita memang ingin makan gorengan kita buat sendiri saja dan makanlah sesekali.

5. Penyebab Perut Buncit Karena Alkohol

Alkohol mengandung kalori yang tinggi seperti makanan berlemak lainnya dan meningkatkan nafsu makan. Saat meminum alkohol hati akan bekerja lebih keras untuk menetralisir alkohol dalam tubuh sehingga penyaringan gula dalam tubuh akan tertunda dan menyimpannya sebagai lemak yang bertumpuk di perut. Sehingga sebaiknya kita menghindari meminum alkohol.

6. Penyebab Perut Buncit Karena Produk pelangsing

Banyak dari kaum wanita menggunakan produk pelangsing yang tujuannya untuk mengurangi perut buncitnya. Mereka tidak tahu bahwa produk yang seharusnya dapat membuat tubuh langsing selain memiliki lemak dan kalori yang rendah juga mempunyai pemanis buatan yang tinggi sebagai ganti kalori. Efeknya malah akan membuat tubuh menumpuk lemak lebih banyak sehingga perut menjadi buncit. Oleh karena itu sebaiknya kita memakan makanan yang sehat seperti sayur dan buah yang tinggi serat.

Itulah penyebab perut buncit, berikut adalah cara mengecilkan perut buncit :

Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Merubah Pola Ngemil dan Makan

Salah satu cara mengecilkan perut buncit adalah dengan merubah pola ngemil dan makan. Setelah makan atau ngemil, berikan waktu jeda sejenak sebelum duduk di belakang meja. Usahakan setiap 30 menit sekali berjalan-jalan.

2. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Makan Secara Normal

Hindari terlalu banyak makan, usahakan makan dengan porsi normal.

3. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Menghindari Fast Food

Hindarilah makanan fastfood. Karena fastfood mengandung kalori yang tinggi, rendah serat dan tinggi gula, garam, dan lemak.

4. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Dengan Menghindari Gorengan

Gorengan mengandung banyak lemak dan kolesterol, oleh karena itu sebisa mungkin hindarilah gorengan, atau makanlah dalam porsi yang sedikit.

5. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Menghindari Alkohol

Hindarilah minuman beralkohol karena membuat hati terganggu sehingga memicu penumpukan lemak pada perut.

6. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Menghindari Produk pelangsing

Jika anda menderita obesitas, lakukan diet sehat. Hindarilah produk pelangsing. Sebagai gantinya, anda dapat melakukan diet yang aman seperti diet OCD, diet secara alami dengan air putih, ataupun metode diet sehat dan aman lainnya

Itulah 6 cara mengecilkan perut buncit yang dapat anda lakukan, mudah bukan?? Alangkah baiknya jika cara mengecilkan perut buncit diatas anda kombinasikan dengan hidup sehat, misalnya olahraga teratur (salah satunya joging), makan makanan berserat seperti buah dan sayuran.

Demikian artikel “Cara Mengecilkan Perut Buncit“, selamat mencoba cara mengecilkan perut buncit dengan merubah kebiasaan kita. Apabila anda memiliki pengalaman, tips ataupun cara mengecilkan perut buncit, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...