Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dan Mudah


Baca juga :
loading...

Cara mengecilkan perut buncit tradisional dan mudah – Indoensia merupakan negri yang sangat subur dan memiliki kekayaan alam yang sangat besar, mulai dari minyak bumi sampai vegetasi yang menyelimutinya. Berbagai macam jenis tanaman dapat tumbuh dengan baik di negri kita ini, karena selain subur juga didukung dengan iklim yang cocok. Karena kekayaan alam itulah, tak heran Indonesia pernah dijajah Belanda selama 3,5 abad lamanya.

Dari berbagai macam jenis tumbuhan yang hidup di Indonesia, ternyata banyak juga yang memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Umumnya kita menyebut tanaman jenis itu sebagai tanaman herbal. Tanaman herbal sudah sejak lama yaitu jaman nenek moyang kita dikenal memiliki manfaat yang luar biasa. Sampai saat ini pun kita masih mempergunakan tanaman herbal baik untuk kesehatan dan kecantikan. Karena khasiatnya yang telah teruji selama berabad-abad lamanya itulah, tak heran jika tanaman herbal banyak digunakan oleh industri obat ataupun kosmetik. Mereka meramunya sedemikian rupa hingga menjadi obat dan kosmetik yang instan dan siap digunakan. Salah satu manfaat tanaman herbal didunia kesehatan dan kecantikan adalah untuk menurunkan berat badan serta mengecilkan perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dan Mudah

Perut langsing dan ramping adalah dambaan setiap wanita

Cara mengecilkan perut buncit tradisional adalah cara yang paling aman dilakukan untuk mengatasi berat badan dan perut yang buncit, karena menggunakan bahan dari alam yang tidak mengandung senyawa kimia berbahaya. Selain untuk kecantikan, cara mengecilkan perut buncit secara alami ini dipercaya dapat menunjang kesehatan, karena didalam tanaman herbal tersebut juga terkandung antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit dan kanker. Selain itu tanaman herbal atau bahan alami tersebut mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan anda.

Daripada anda menggunakan obat pelangsing perut yang beredar dipasaran, lebih baik anda coba cara mengecilkan perut buncit secara alami yang tanpa resiko dan efek samping. Disamping kelebihannya dalam mengecilkan perut secara cepat, ternyata obat pelangsing perut juga menimbulkan efek samping yang merugikan kesehatan (baca juga : Efek Samping Obat Pelangsing Perut).

Cara mengecilkan perut buncit sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun karena gaya hidup yang salah dapat menyebabkan hal tersebut terjadi. Nah, untuk mengatasinya anda perlu melakukan gaya hidup sehat. Selain itu, anda juga dapat mencoba cara mengecilkan perut buncit tradisional dan mudah, seperti dipaparkan berikut ini.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dan Mudah

Banyak orang beranggapan bahwa cara tradisional atau alami ini lebih ribet dibanding menggunakan obat pelangsing perut yang tinggal minum. Memang benar, tetapi tidak seribet yang anda pikir lho. Hanya cukup meramu beberapa menit saja, sudah dapat digunakan. Anda lebih memilih mana, obat pelangsing yang tinggal minum tanpa ribet tapi merugikan kesehatan, ataukah meluangkan waktu untuk meramu bahan alami namun lebih aman dan tanpa resiko? Jika anda memilih pilihan yang kedua, anda dapat memilih salah satu cara mengecilkan perut buncit tradisional dan mudah dibawah ini.

1. Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional Menggunakan Teh Hijau

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Teh Hijau

Konsumsi teh hijau setiap hari dapat membantu melangsingkan tubuh dan menjaga kesehatan

Teh hijau telah lama dikenal oleh orang jepang sebagai minuman yang menyehatkan tubuh. Hal ini telah mereka lakukan sejak beribu-ribu tahun silam. Penelitian menyebutkan, ternyata teh hijau tidak hanya menyehatkan tubuh, namun juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan secara alami. Untuk menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut buncit, anda tinggal meminum teh hijau sebelum makan. Disarankan untuk tidak menggunakan gula ketika meminumnya, karena gula mengandung kalori yang tinggi dan penyebab obesitas.

Minum teh hijau baik dilakukan saat sebelum makan, karena membuat perut lebih berisi ketika makan sehingga dapat mengurangi jumlah makanan yang anda konsumsi. Teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan, karena khasiatnya yang dapat melancarkan metabolisme lemak, termasuk lemak yang bersarang di perut anda serta dapat menurunkan LDL atau kolesterol jahat. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah berbagai penyakit termasuk kanker.

2. Teh dan Jeruk Nipis

Tidak hanya teh hijau saja lho yang berkhasiat menurunkan berat badan, teh biasa pun juga memiliki khasiat serupa. Teh dicampur jeruk, umumnya dikenal orang-orang sebagai lemon tea. Minuman yang sering anda dengar dan banyak disajikan di warung atau restoran bukan?? Selain nikmat, teh dan jeruk nipis ini merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang dapat anda coba dirumah. Syaratnya cuma 1, jangan anda campurkan gula didalamnya, atau gunakan gula rendah kalori atau gula jagung.

Cara alami mengecilkan perut dengan Teh

Khasiat teh untuk melangsingkan tubuh

Adapun cara membuat teh dan jeruk nipis ini untuk menurunkan berat badan cukup mudah. Pertama-tama seduhlah teh dengan segelas air panas. Biarkan beberapa menit sampai suhunya turun atau tidak panas lagi. Setelah menjadi hangat, tambahkan air perasan jeruk nipis kemudian aduk hingga rata. Jeruk nipis ini sebaiknya jangan dicampur dengan teh saat suhu panas, karena menyebabkan nutrisi serta vitamin yang terkandung dalam jeruk nipis menjadi rusak. Sekali lagi, anda tidak boleh menambah gula, jika ingin manis tambahkan gula rendah kalori. Minumlah secara teratur untuk mengatasi masalah perut buncit anda.

3. Kunyit Asam

Kunyit asam merupakan minuman yang segar untuk dikonsumsi. Kunyit dapat digunakan sebagai cara melangsingkan tubuh secara alami, karena mengandung berbagai nutrisi seperti kurkumin, vitamin, minyak atsiri yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta melangsingkan tubuh. Untuk cara pembuatannya sebenarnya cukup mudah, kami pernah membahas pada artikel sebelumnya (baca juga : Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam).

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam

Khasiat kunyit asam untuk mengecilkan perut secara alami

Untuk membuatnya, anda perlu meluangkan sedikit waktu. Jika anda tidak memiliki banyak waktu, anda dapat membuatnya menjadi 6 porsi atau lebih untuk sekali pembuatannya. Demi mendapatkan perut langsing ideal, kami pikir meluangkan waktu untuk membuatnya bukanlah hal yang berat bukan??

4. Madu dan Jahe

Madu sudah dikenal sejak jaman dahulu memiliki khasiat memelihara kesehatan dan menangkal penyakit. Selain untuk kesehatan, ternyata madu juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional. Kenapa madu dapat digunakan untuk menurunkan berat badan?? Itu karena madu mengandung fruktosa yang bermanfaat untuk membakar lemak.

Cara melangsingkan badan Secara Alami Dengan Madu

Madu untuk melangsingkan badan secara alami

Sifat jahe yang hangat, tidak hanya cocok diminum ketika kondisi cuaca yang dingin, namun juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan dan mengatasi perut buncit. Jahe memiliki sifat yang dapat menekan nafsu makan, dengan demikian jika anda sering mengkonsumsi jahe, perut anda akan jarang merasa lapar. Berkurangnya rasa lapar tersebutlah yang memicu menurunnya asupan makanan yang masuk ke tubuh, sehingga dapat mengakibatkan berat badan berkurang.

Cara mengecilkan perut buncit tradisional dan mudah menggunakan madu dan jahe, dilakukan dengan menyiapkan 3 sendok makan madu serta 2 sendok makan air perasan jahe. Campurkan keduanya hingga rata dan tambahkan 1 gelas air hangat. Aduk dan minum 2 kali sehari untuk merasakan khasiatnya.

5. Buah-buahan

Selain 4 cara mengecilkan perut buncit tradisional dan mudah seperti dipaparkan diatas, anda juga dapat menggunakan buah-buahan untuk menurunkan berat badan. Penggunaan buah-buahan dapat sangat efektif dan cepat untuk menurunkan berat badan.

Sebelum membuatnya, pertama-tama persiapkan bahannya yaitu :

  1. buah manggis
  2. buah langsat
  3. buah pepaya
  4. buah delima
  5. alang-alang, dan
  6. akar rambutan

Cara pembuatannya cukup mudah, yaitu :

  1. Cuci bersih semua bahan tersebut
  2. Rebus semua bahan tersebut dalam 1 panci berisi air
  3. Diamkan sampai mendidih kemudian dinginkan
  4. Selesai

Resep tradisional tersebut akan menghasilkan minuman yang memiliki rasa yang unik dan segar. Sebaiknya diminum setiap hari untuk merasakan manfaatnya.

Itulah 5 cara mengecilkan perut buncit tradisional dan mudah. Selain dengan cara tersebut, masih ada lagi cara mudah untuk menurunkan berat badan anda tanpa harus olahraga, yaitu mengkonsumsi buah. Buah apa yang berkhasiat menurunkan berat badan?? Berikut ulasannya.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Dengan Buah-Buahan

Cara menurunkan berat badan secara alami tidak hanya dilakukan dengan meracik dan meramunya terlebih dahulu lho. Ada cara mudah yang dapat anda lakukan menggunakan bahan alami ini, yaitu dengan cara mengkonsumsinya secara langsung. Secara umum, anda dapat mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran yang kaya akan serat, karena serat dapat memperlancar pencernaan dan metabolisme tubuh.

Adapun salah satu contoh buah yang secara efektif dapat dipakai sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional dan mudah adalah buah berry. Kenapa buah berry dapat menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut buncit?? Hal tersebut tidak lain karena buah berry mengandung berbagai macam nutrisi serta antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta meningkatkan pembakaran lemak yang tersimpan dalam tubuh. Beberapa jenis buah berry diantaranya adalah strobery, blackberry, blueberry dan buah berry lainnya.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dan Mudah Menggunakan Stroberi

Stroberi dapat digunakan untuk menurunkan berat badan berlebih

Selain buah berry, ada buah lainnya yang sering kita jumpai namun kita tidak sadar atau bahkan tidak tau jika buah tersebut dapat menjadi solusi diet sehat anda, yaitu buah alpukat. Buah alpukat kaya akan lemak baik yang dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Buah alpukat juga mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang dapat melunturkan lemak dalam tubuh. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung, atau juga dapat anda jadikan sebagai jus. Namun ketika anda membuat jus, anda dilarang untuk menambahkan gula karena gula dapat menyebabkan naiknya berat badan. Jika anda ingin jus anda terasa lebih manis, tambahkan gula rendah kalori atau gula jagung.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit tradisional dan mudah. Ternyata tidak harus dengan meracik bahan alami, mengkonsumsi buah pun juga dapat mengecilkan perut buncit. Mudah bukan?? Tidak kalah mudahnya dibandingkan dengan mengkonsumsi obat pelangsing perut. Tetapi, cara alami ini tentunya lebih aman dan tanpa resiko. Cara alami ini akan menunjukkan hasilnya, jika anda secara teratur melakukannya. Tidak lupa, sertai dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat serta olahraga yang teratur untuk membantu membakar timbunan lemak pada tubuh secara cepat.

Demikianlah artikel “Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dan Mudah“, semoga tips ini memberikan pengetahuan dan manfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkannya, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...