Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan Cepat Dan Alami


Baca juga :
loading...

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat dan alami – Setiap wanita pasti menginginkan bentuk tubuh yang proporsional yaitu badan yang langsing. Namun demikian, tidak setiap wanita memiliki bentuk tubuh langsing tersebut. Hal tersebut umumnya disebabkan karena pola makan yang tidak sehat yaitu sering makan makanan cepat saji. Saat remaja, umumnya wanita ingin kumpul bersama teman dan moment kebersamaan tersebut mereka rayakan di suatu restoran cepat saji atau restoran yang menyajikan makanan yang berlemak serta berkolesterol tinggi. Seringnya kita mengkonsumsi makanan tersebut menyebabkan tumpukan lemak yang disimpan dalam tubuh kita, termasuk perut.

Selain makanan cepat saji, umumnya wanita juga malas untuk berolahraga. Malas ribet dan capek karena olahraga ataupun malas karena mengeluarkan keringat dan bau badan. Karena jarangnya olahraga tersebut, tak heran jika banyak wanita yang mengalami perut buncit walaupun secara berat badan mereka tergolong proporsional menurut indeks broca.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan Cepat Dan Alami

Tubuh yang proporsional dan seksi adalah idaman setiap wanita

Penyebab ketiga perut buncit wanita disebabkan karena kodrat wanita. Wanita dikodratkan untuk mengandung dan melahirkan anak. Setiap wanita pastinya menginginkan si buah hati lahir normal tanpa cacat apapun, oleh karena itu mereka harus mencukupi nutrisi ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Karena keinginan tersebut, tak heran jika wanita yang hamil cenderung makan lebih banyak dibanding ketika tidak mengandung. Setelah melahirkan, jangan kaget jika banyak wanita yang naik berat badannya dan memiliki perut buncit.

Itulah penyebab perut buncit pada wanita. Lantas bagaimana cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat dan alami?? Anda tidak perlu berkecil hati, karena ada cara aman dan alami yang dapat membantu anda untuk mengecilkan perut buncit dan berat badan anda. Jangan sekali-kali menggunakan obat pelangsing tubuh karena umumnya mengandung zat kimia berbahaya, terutama bagi anda yang sedang menyusui (baca juga : Ciri-ciri Obat Pelangsing Berbahaya Yang Harus Anda Kenali). Bagi ibu menyusui, dikawatirkan zat kimia berbahaya tersebut dapat mempengaruhi kandungan ASI yang nantinya akan dikonsumsi bayi. Anda tentu tidak ingin bukan jika efek samping obat pelangsing tersebut ikut mempengaruhi tumbuh kembang anak anda?? Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda mengikuti 6 cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat dan alami seperti dipaparkan berikut ini.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan Cepat Dan Alami

Berikut ini adalah 6 cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat dan alami. Daripada menggunakan obat pelangsing tubuh yang tidak baik untuk kesehatan, lebih baik anda mencoba tips ini. Tips ini sebenarnya berupa tips olahraga melangsingkan tubuh wanita. Selain anda harus menjaga pola makan yang sehat dan bernutrisi serta menghindari lemak dan kolesterol, anda juga harus melakukan olahraga melangsingkan tubuh wanita. Dengan olahraga melangsingkan tubuh wanita ini, anda secara tidak langsung menerapkan cara mengecilkan perut buncit pada wanita secara cepat. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah olahraga melangsingkan tubuh wanita yang mudah untuk dilakukan.

1. Olahraga Melangsingkan Tubuh Wanita Dengan Joging

olahraga untuk menurunkan berat badan

Olahraga untuk menurunkan berat badan dengan joging

Tips dan cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat dan alami yang pertama adalah dengan olahraga joging. Joging merupakan olahraga murah yang dapat anda lakukan saat pagi hari. Dengan berlari-lari kecil ditemani kicauan burung yang merdu serta udara yang segar, tidak hanya membuat tubuh sehat serta badan yang langsing, namun juga dapat membantu me-refresh pikiran anda agar tidak stress. Agar joging terasa lebih asik, lakukan bersama anggota keluarga ataupun teman. Dengan begitu, anda juga memperoleh keuntungan lainnya yaitu komunikasi dan sosialisasi dengan keluarga ataupun teman. Sebaiknya lakukan joging ini secara rutin dan lakukan sesuai kemampuan anda. Tingkatkan intensitas joging ketika anda sudah terbiasa melakukannya.

2. Bersepeda

cara mengecilkan perut buncit dengan bersepeda

Bersepeda dapat mengecilkan perut buncit

Olahraga bersepeda ini umumnya kita pelajari saat masih kecil bukan?? Tanpa anda sadari anda telah belajar bagaimana mengecilkan perut sejak dini. Bersepeda akan terasa menyenangkan apabila dilakukan bersama-sama teman ataupun keluarga. Anda juga dapat mengikuti klub sepeda yang banyak bertebaran disetiap daerah. Lakukan bersama mereka sembari melatih sosialisasi dengan orang disekitar kita. Olahraga bersepeda ini ternyata dapat membakar kalori hingga 300 kalori jika dilakukan selama 30 menit lho. Jika anda ingin mengecilkan perut buncit anda sambil ditemani teman serta suasana yang menyenangkan, maka bersepeda adalah jawabannya.

3. Sit Up

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Sit Up

Olahraga sit-up untuk mengecilkan perut buncit

Sit up sudah banyak dikenal sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit secara alami dan untuk membentuk otot perut agar lebih seksi. Olahraga sit up ini, dapat membantu mengecilkan perut buncit karena adanya gerakan dan tekanan pada bagian perut yang menyebabkan otot perut berkontraksi. Dengan melatihnya secara teratur, maka lemak bagian perut anda juga akan terbakar.

Sebagai variasi latihan, anda dapat melakukan sit up dengan menyerongkan tubuh 30 derajat ke kiri dan ke kanan secara bergantian. Dengan begitu, lemak yang berada pada sisi perut akan ikut terbakar serta untuk membentuk otot bagian samping. Sebaiknya lakukan sit up ini sesuai dengan kemampuan anda, jangan terlalu memforsir dan memaksakan diri. Apabila anda sudah tidak kuat, sebaiknya hentikan latihan karena latihan berlebih dapat menyebabkan kram pada perut.

4. Back Up

Olahraga melangsingkan tubuh wanita yang keempat adalah dengan back up. Back up cukup mudah dilakukan, caranya adalah pertama-tama siapkan tubuh anda untuk tengkurap pada matras atau karpet yang lembut dan empuk. Gerakkan tubuh ke atas dan bawah secara teratur. Jika anda belum terbiasa melakukan ini, lakukan dengan dibantu teman untuk memegang kaki saat anda menggerakkan tubuh ke atas dan bawah.

5. Vertical Leg Crunch

Senam Mengecilkan Perut Dengan Vertical Leg Crunch

Senam Mengecilkan Perut Dengan Vertical Leg Crunch

Gerakan senam yang kelima adalah vertical leg crunch. Adapun cara melakukan senam vertical leg crunch adalah pertama-tama baringkan tubuh anda pada matras atau karpet yang empuk. Posisikan kedua tangan anda dibelakang kepala. Angkat kaki hingga 90 derajat dari posisi berbaring kemudian silangkan secara bergantian. Misal kaki kanan didepan kemudian ganti kaki kiri di depan. Saat anda mengangkat kaki keatas, ikuti dengan mengangkat kepala menggunakan otot perut. Gerakan ini akan menimbulkan kontraksi pada otot tengah, kiri dan kanan. Jika anda rajin melakukan gerakan ini, maka perut langsing dan seksi akan anda dapatkan dengan cepat. Lakukan senam ini sesuai dengan kemampuan anda.

6. Ball Crunch

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan Ball Crunch

Ball Crunch untuk mengecilkan perut buncit

Senam ball crunch mirip dengan sit up, namun dilakukan dengan bantuan alat yaitu gym ball yaitu bola karet yang besar yang digunakan untuk senam. Untuk melakukan ball crunch, anda cukup melakukan sit up diatas gym ball tersebut.

Itulah 6 cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat dan alami yang perlu anda ketahui. Selain dengan olahraga melangsingkan tubuh wanita seperti dipaparkan diatas, anda juga disarankan untuk melakukan diet sehat serta tetap memperhatikan pola makan anda. Diet sehat dilakukan dengan membatasi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh, namun tetap memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda dapat mencoba diet mayo ataupun diet sehat dengan air putih, dan tak lupa kurangi atau bahkan hindari konsumsi makanan cepat saji dan gorengan.

Demikianlah artikel “Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan Cepat Dan Alami“, semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang bagaimana menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut buncit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...