Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Senam


Baca juga :
loading...

Cara mengecilkan perut buncit dengan senam – Tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang, baik itu laki maupun perempuan. Bagi seorang lelaki, perut yang six pack merupakan suatu kebanggaan. Sedangkan seorang wanita pasti menginginkan perut yang ramping atau rata. Namun hal tersebut kadang terkendala adanya perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Senam

Senam Mengecilkan Perut

Untuk mengatasi perut buncit, saat ini ada banyak sekali obat pelangsing perut buncit yang beredar dipasaran. Produsen obat pelangsing perut buncit sering mengklaim bahwa produknya adalah obat pelangsing yang aman, alami dan cepat menurunkan berat badan. Perlu anda ketahui bahwa obat pelangsing badan mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Efek samping obat pelangsing badan tentu saja merugikan kesehatan kita. (Baca : Efek Samping Obat Pelangsing Perut).

Untuk menghindari efek samping obat pelangsing perut, anda dapat mencoba cara mengecilkan perut buncit dengan senam. Senam merupakan salah satu cara diet cepat yang dapat anda terapkan selain dengan konsumsi menu diet sehat menurunkan berat badan.

Senam mengecilkan perut merupakan solusi yang efektif bagi Anda yang mengalami masalah perut buncit, karena selain tidak mengeluarkan biaya yang besar, senam mengecilkan perut juga dapat dipraktekkan di rumah atau sanggar senam bersama teman anda. Senam untuk mengecilkan perut sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Yang dibutuhkan hanyalah niat, ketekunan dan konsistensi. Bagi Anda yang mempunyai jam terbang yang sibuk, Anda hanya perlu menyisihkan waktu 15 sampai 30 menit setiap hari untuk melakukan senam ini.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Senam

1. Senam Mengecilkan Perut Dengan Sit Up

Senam Mengecilkan Perut Dengan Sit Up

Senam Mengecilkan Perut Dengan Sit Up

Gerakan senam mengecilkan perut yang pertama adalah sit up. Sit up ini berfungsi untuk mengencangkan otot, menghilangkan perut buncit serta dapat membakar lemak. Sit up merupakan salah satu cara mengecilkan perut yang buncit dengan efektif. Cara melakukan sit up adalah : pertama berbaring dengan posisi badan terlentang di lantai atau alas, setelah itu badan ditarik ke arah depan. Lakukan selama 15 menit secara berulang-ulang. Bagi Anda yang baru mencoba, 10 kali pengulangan mungkin Anda akan merasakan kelelahan. Tetapi apabila Anda sudah terbiasa maka rasa pegal itu akan segera hilang.

2. Senam Mengecilkan Perut Dengan Bicycle Exercise

Senam Mengecilkan Perut Dengan Bicycle Exercise

Senam Mengecilkan Perut Dengan Bicycle Exercise

Gerakan senam mengecilkan perut yang kedua adalah dengan bicycle exercise. Bicycle exercise mirip dengan gerakan bersepeda. Cara untuk melakukan gerakan ini adalah : baringkan tubuh Anda di lantai atau alas. Letakkan kedua tangan di belakang kepala, lalu angkat salah satu lutut sampai dada. Selanjutnya gerakkan siku kiri agar menyentuh lutut bagian kanan. Jangan lupa kaki kiri ditarik lurus. Lakukan gerakan ini secara bergantian dan berulang-ulang. Gerakan ini mudah untuk dilakukan. Apabila Anda melakukannya dengan rajin, maka secara bertahapperut buncit yang Anda alami akan berangsur hilang selain itu otot kaki dan otot perut akan menjadi kencang.

3. Senam Mengecilkan Perut Dengan Vertical Leg Crunch

Senam Mengecilkan Perut Dengan Vertical Leg Crunch

Senam Mengecilkan Perut Dengan Vertical Leg Crunch

Gerakan senam mengecilkan perut yang kedua adalah vertical leg crunch. Gerakan ini bisa dilakukan dengan cara : pertama baringkan tubuh Anda di lantai atau alas, posisi kedua tangan diletakkan dibelakang kepala. Setelah itu angakat kaki dan silangkan. Untuk posisi pundak tetap menempel pada lantai atau alas. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menarik tubuh ke depan berkali-kali selama kaki Anda berada di udara.

Itulah cara mengecilkan perut buncit dengan senam. Tertarik mencobanya?? Semua gerakan senam ini dapat Anda lakukan kapanpun Anda inginkan yang terpenting adalah dilakukan secara teratur dan rutin. Untuk mendapatkan tubuh ideal, yang perlu anda ingat adalah selain melakukan senam mengecilkan perut, anda juga harus menjaga pola makan dengan menu diet sehat menurunkan berat badan.

Demikianlah “Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Senam“, semoga bermanfaat. Tidak ada salahnya jika anda berbagi artikel ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...