Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat secara alami – Ada banyak orang baik pria atau wanita disekitar kita yang memiliki problem kegemukan atau biasa disebut obesitas. Perut buncit sering dikaitkan dengan obesitas, walaupun kenyataannya tidak semua orang yang memiliki perut buncit memiliki masalah kelebihan berat badan.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami

Perut buncit yang dapat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, ada banyak sekali ditawarkan metode mengecilkan perut buncit. Beberapa metode yang sering ditawarkan adalah menggunakan obat pelangsing perut. Namun karena semakin banyak informasi mengenai dampak negatif obat pelangsing perut, banyak orang yang mencari tips ngecilin perut agar tidak buncit secara alami (baca juga : Efek Samping Obat Pelangsing Perut). Apa dan bagaimanakah tips untuk mengatasi masalah kelebihan lemak ini?

Memperkecil perut pria ataupun wanita sebenarnya sangatlah mudah, asalkan kita memiliki pengetahuan yang cukup seperti penyebab serta tanda-tanda kegemukan. Dengan mengetahui hal tersebut, maka kemungkinan besar anda dapat mencoba cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan cepat secara alami, baik untuk pria ataupun wanita. Pembahasan akan berkaitan dengan gaya hidup, pola makan, serta apa sajakah olahraga mengecilkan perut dan bagaimana cara melakukan senam merampingkan atau ngecilin agar badan langsing dengan cepat dan mudah tanpa kelelahan.

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan cepat secara alami, ada baiknya kita mengetahui penyebab apa sajakah yang membuat perut buncit pada pria dan wanita.

Penyebab , Gejala dan Tanda Tanda Perut Buncit Pada Pria Dan Wanita

Jika anda memiliki kebiasaan buruk, seperti dibawah ini, ada baiknya anda mengurangi atau bahkan menjauhinya agar terhindar dari kegemukan atau perut buncit. Apa sajakah penyebab perut buncit??

  1. Sering makan makanan berlemak seperti gorengan atau makanan cepat saji (junk food)
  2. Jarang berolahraga
  3. Kebiasaan tidur setelah makan
  4. Ngemil atau makan di waktu malam hari
  5. Sering menunda jam makan tiap harinya
  6. Makan dalam porsi yang banyak
  7. Duduk dalam waktu yang lama
  8. Sering mengkonsumsi makanan mengandung gas
  9. Sering makan makanan yang mengandung pemanis buatan

Jika anda ingin tau bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, maka hindarilah penyebab obesitas dan perut buncit diatas. Anda juga dapat membaca artikel sebelumnya “Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga“.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami

Setelah anda mengetahui apa saja penyebab obesitas dan perut buncit pada pria dan wanita, kini saatnya anda mengetahui apa saja cara mengecilkan perut buncit dengan cepat secara alami. Beberapa hal berikut ini sering diabaikan oleh orang-orang, namun membawa efek besar terhadap perkembangan tubuh anda.

1. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Pola Hidup Sehat

Menurunkan berat badan dengan mencukupi kebutuhan istirahat

Kurang tidur dapat memicu obesitas

Pola hidup sehat, tidak hanya membawa kondisi tubuh anda menjadi sehat jasmani, namun kenyataannya pola hidup yang salah juga berakibat pada penampilan anda yaitu obesitas dan perut buncit. Beberapa kebiasaan anda yang kurang menyehatkan dan dapat menyebabkan obesitas adalah makan tidak teratur, kurang istirahat, sering begadang, tidur setelah makan dll. Hal tersebut secara tidak kita sadari dapat menyebabkan penumpukan lemak pada bagian perut, paha, betis, lengan ataupun bagian tubuh lainnya.

2. Cukupi Kebutuhan Air

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mengkonsumsi Air Putih

Banyak minum air putih untuk mengecilkan perut

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, oleh karena itu minumlah air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari. Air putih dapat menjadi sarana untuk menurunkan berat badan, karena dapat memperlancar pencernaan serta mengangkut lemak dan kolesterol dalam tubuh yang nantinya ikut terbuang bersama kotoran. Dengan demikian, air dapat memelihara fungsi bagian tubuh anda yaitu empedu. (Baca juga : Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Putih)

3. Pola Makan Sehat

Pola makan yang sehat turut berperan aktif dalam kesehatan anda serta menentukan bagaimana bentuk tubuh anda nantinya. Jika anda menerapkan pola makan yang kurang sehat, maka tidak hanya kesehatan anda yang terganggu namun anda terancam terkena obesitas. Pola makan sehat yang bagaimanakah yang dianjurkan untuk dapat memelihara bentuk tubuh anda agar langsing??

a. Pilihlah Makanan Yang Akan Dikonsumsi

Beras merah adalah makanan yang baik untuk diet

Kurangi konsumsi nasi dan gantikan dengan beras merah

Disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, baik protein nabati ataupun protein hewani. Untuk mencukupi kebutuhan protein anda, konsumsilah kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, roti gandum, telur ayam (diutamakan putihnya), daging ayam, daging telur tanpa lemak dll. Sebaiknya hindari konsumsi karbohidrat berlebih seperti nasi. Gantikan nasi dengan karbohidrat kompleks misalnya beras merah.

b. Hindari Makanan Berlemak

Makanan berlemak tidak hanya dijumpai pada daging yang berlemak saja, namun juga gorengan dan makanan cepat saji. Ada juga makanan yang banyak disukai wanita, namun sangat buruk untuk kesehatan yaitu bakso. Bakso sebenarnya baik untuk dikonsumsi, namun banyak penjual yang mencampur kaldu yang dijadikan kuah bakso dengan lemak. Jika anda tidak percaya, belilah bakso kemudian diamkan beberapa lama sampai dingin. Anda akan lihat lemak pada kuah bakso tersebut. Makanan tersebut mengandung kolesterol yang tinggi, yang dapat menyebabkan kegemukan. Selain itu makanan dengan kolesterol tinggi berpotensi menyebabkan serangan jantung.

c. Konsumsilah Buah dan Sayuran

cara mengecilkan perut buncit dengan konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan

Sayuran dan buah-buahan selain mengandung vitamin dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh, juga mengandung serat yang tinggi. Serat berperan aktif untuk kelancaran penceranaan anda. Semakin banyak anda konsumsi serat, maka semakin lancar pencernaan dan metabolisme anda. Jika anda memiliki kebiasaan ngemil dimalam hari, gantikan cemilan anda dengan buah yang menyehatkan anda. Anda juga dapat membuat jus buah ditambah sayuran jika anda bosan mengkonsumsi langsung. Namun sebaiknya jangan tambahkan gula, karena gula dapat menyebabkan obesitas juga.

d. Hindari Makanan Asin

Makanan asin dapat menyebabkan perut kembung atau edema. Selain itu makanan asin juga dapat meningkatkan penyerapan air dalam tubuh, sehingga anda akan cepat merasa haus. Tidak hanya itu, makanan asin juga dapat meningkatkan tekanan darah anda. Jika anda memiliki hipertensi, sebaiknya hindari makanan yang asin.

e. Hindari Minuman Bersoda

Anda juga disarankan untuk mengurangi atau bahkan menghindari minuman bersoda seperti sprite, fanta, coca cola dan minuman lainnya.

4. Olahraga Mengecilkan Perut

olahraga untuk menurunkan berat badan

Olahraga untuk menurunkan berat badan

Rasanya yang satu ini adalah rahasia umum untuk meningkatkan kesehatan serta membentuk tubuh yang ideal dan seksi. Jika anda memiliki perut buncit, sebaiknya lakukan olahraga mengecilkan perut buncit secara teratur. Anda dapat mencoba olahraga mengecilkan perut seperti sit up, lari, jalan kaki, berenang dll. Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya tentang olahraga mengecilkan perut buncit.

Itulah beberapa informasi mengenai penyebab perut buncit serta tips dan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat secara alami. Keberhasilan anda untuk membentuk tubuh anda yaitu tubuh yang langsing serta perut yang rata dan tidak buncit tentu saja tergantung dari komitmen anda. Semakin anda berkomitmen, maka tanpa menggunakan obat pelangsing perut pun anda dapat melangsingkan tubuh dengan cepat.

Demikianlah artikel “Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami“, semoga tips diatas memberi banyak informasi dan pengetahuan bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...