Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Cepat

Cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat – Apakan Anda merupakan salah satu diantara orang-orang yang memiliki lengan yang berlemak dan bergelambir? Jika iya, hal ini pastinya membuat Anda merasa tidak percaya diri dalam hal berpenampilan terutama pada saat menggunakan tank top atau baju yang menunjukkan lengan Anda.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Cepat

Tubuh seksi juga ditunjang oleh lengan yang kecil dan tidak bergelambir

Cara mengecilkan lengan yang besar sebenarnya tidaklah sulit seperti yang anda bayangkan. Untuk mengecilkan lengan yang besar, anda harus olahraga secara teratur. Olahraga tersebut dapat anda lakukan sendiri di rumah. Yang terpenting adalah rajin untuk melakukan latihan ini secara rutin agar lengan yang ramping dapat Anda dapatkan secara cepat. Berikut ini adalah cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat yang bisa Anda praktekkan :

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Cepat

Bagi Anda yang menginginkan lengan yang kecil, bisa dilakukan melalui latihan. Alat yang digunakan untuk latihan ini adalah dengan menggunakan sepasang dumbbell (barbel). Waktu yang diperlukan untuk melakukan latihan ini adalah sekitar 15-20 menit setiap harinya. Cara mengecilkan lengan dengan cepat dapat Anda lakukan tanpa harus pergi ke gym atau tanpa perlu didampingi oleh personal trainer, caranya adalah sebagai berikut :

1. Arm Circle

Cara mengecilkan lengan dengan dumbbell arm circle

Dumbbell arm circle

Gerakan ini bisa dilakukan dengan cara posisi berdiri dengan kedua kaki yang sedikit dibuka dan sejajar dengan bahu. Setelah itu rentangkan kedua tangan dan buat gerakan melingkar dengan posisi tangan masing-masing ke depan dan ke belakang. Lakukan gerakan ini dalam 20 kali hitungan. Lakukan latihan ini sebanyak 4 set. Jika anda masih pemula, anda tidak perlu menggunakan dumbbell.

2. Shoulder Press

Cara Mengecilkan Lengan Atas Dengan Cepat Dengan Olahraga Shoulder Press

Mengecilkan lengan dengan shoulder press

Shoulder press juga merupakan salah satu cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat. Cara melakukan shoulder press adalah posisi badan dalam kondisi berdiri dengan kedua kaki terbuka sejajar dengan bahu. Angkat dumbbell ke atas dan tarik ke arah bahu secara berulang-ulang sebanyak 20 kali. Apabila Anda merasakan tekanan pada otot, maka latihan ini sudah benar. Untuk hasil yang optimal, lakukan latihan ini sebanyak 4 set.

3. Triceps Push-Back

Cara mengecilkan lengan dengan triceps push back

Triceps push back

Cara mengecilkan lengan yang besar yang ketiga adalah dengan latihan triceps push-back. Triceps push-back dilakukan dengan cara berdiri dengan posisi kaki terbuka sehingga sejajar dengan bahu. Tekuk lutut Anda sehingga membentuk sudut 30 derajat. Dengan memegang dumbbell tarik tangan ke depan dan kebelakang tubuh hingga 20 hitungan. Lakukan latihan ini sebanyak 4 set. Apabila latihan ini dilakukan secara rutin dan teratur maka Anda akan mendapatkan lengan yang kecil.

Selain ketiga latihan diatas, Anda juga dapat melakukan olahraga mendayung. Anda bisa lakukan dengan cara mendayung kano baik itu secara langsung maupun dengan menggunakan alat yang ada di gym yang gerakannya mirip gerakan mendayung. Gerakan mendayung ini bisa untuk mengecilkan lengan Anda.

Cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat, selain dengan olahraga seperti dipaparkan diatas, anda juga dapat melakukannya tanpa menggunakan alat. Berikut adalah olahraga mengecilkan lengan tanpa alat.

Olahraga Mengecilkan Lengan Tanpa Alat

Bagi anda yang tidak memiliki barbel, atau tidak ingin menggunakan alat, anda dapat mengecilkan lengan dengan latihan push up. Dengan push up, Anda dapat mengecilkan lengan atas Anda sekaligus juga membantu untuk menguatkan otot.

Olahraga mengecilkan lengan tanpa alat lainnya adalah tinju. Olahraga ini sekarang banyak ditekuni oleh wanita, tidak hanya pria saja. Gerakan-gerakan dalam olahraga tinju ini bisa membantu untuk membakar lemak yang ada di lengan.

Selain melakukan latihan dan olahraga, cara mengecilkan lengan dengan cepat bisa dilakukan dengan cara mengubah pola makan kita menjadi pola makan yang sehat. Disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi bahan-bahan makanan seperti sayur dan buah. Hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, kadar gula yang tinggi dan juga gorengan.

Dan tak lupa untuk mengkonsumsi air putih yang banyak agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu untuk melarutkan lemak dan racun yang ada dalam tubuh bisa keluar. Perlu Anda ingat adalah hindari kebiasaan mengemil makanan terutama di malam hari.

Demikianlah “Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Cepat“, semoga tips mengecilkan lengan diatas bermanfaat bagi anda.


Baca juga :
loading...