Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami dengan Lidah Buaya


Baca juga :
loading...

Cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan Lidah Buaya – Mungkin sebagian banyak orang tidak mengetahui, bahwa dengan aktivitas yang kita lakukan seharian sering menyebabkan kulit akan kehilangan kelembabannya. Mereka tidak menyadari bahwa AC dan pancaran sinar matahari secara terus-menerus serta polusi bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Salah satu permasalahan kulit wajah, yaitu wajah kusam

Untuk mengatasi wajah yang kusam, berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan menggunakan produk kecantikan. Namun cara mengatasi wajah kusam dengan menggunakan produk kecantikan banyak menimbulkan efek yang buruk bagi Anda. Hal ini dikarenakan produk-produk kecantikan tersebut banyak yang mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh yang seharusnya tidak boleh dipakai. Efek samping pemakaian produk-produk kecantikan ini biasanya berupa alergi bagi pemakai, apabila produk tidak digunakan lagi, membuat wajah menjadi hitam atau tambah kusam (ketergantungan produk).

Daripada anda menggunakan produk kecantikan yang menimbulkan efek samping, lebih baik anda mencoba cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan lidah buaya. Lidah buaya telah banyak digunakan sebagai bahan baku kosmetik misalnya produk kecantikan rambut dan kulit. Pemakaian bahan alami tentu saja lebih aman dan juga murah. Sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan lidah buaya, ada baiknya kita membahas manfaat lidah buaya untuk wajah terlebih dahulu.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya dapat digunakan untuk perawatan wajah kusam dan berjerawat

Anda mungkin sudah banyak mengenal berbagai tanaman yang bermanfaat bagi kecantikan. Salah satunya adalah lidah buaya atau biasa disebut dengan aloe vera. Lidah buaya tidak hanya digunakan untuk perawatan kecantikan rambut, namun juga bermanfaat untuk kulit wajah. Adapun manfaat lidah buaya untuk wajah adalah :

  1. Perawatan wajah kusam dan berjerawat dapat dilakukan dengan lidah buaya. Daging lidah buaya yang mengandung lignin berkhasiat menjaga kulit agar tetap lembab, membantu untuk mengganti sel-sel kulit yang sudah mati dengan sel-sel kulit yang baru serta mencegah kulit dari alergi. Dengan perawatan wajah kusam dan berjerawat menggunakan lidah buaya secara teratur, Anda akan memiliki wajah yang terlihat bercahaya dan juga segar.
  2. Antioksidan yang terkandung dalam Lidah Buaya ternyata juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi wajah kusam dan berjerawat karena kandungan saponin yang terdapat pada lendir lidah buaya yang berfungsi sebagai antibakteri. Lendir ini juga berfungsi sebagai astrigent yang akan menyerap timbunan lemak di kulit sehingga mengurangi munculnya komedo. Kandungan vitamin A dan E pada lidah buaya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, lidah buaya banyak digunakan sebagai cara mengatasi wajah kusam.

Itulah manfaat lidah buaya untuk wajah. Ternyata lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi rambut namun juga untuk perawatan wajah kusam dan berjerawat. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan lidah buaya.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan lidah buaya sangatlah mudah karena bisa di buat sendiri di rumah. Perawatan wajah kusam secara alami dengan lidah buaya dilakukan dengan mengambil dagingnya saja.

Cara mengatasi wajah kusam dan berjerawat menggunakan lidah buaya ini bisa Anda variasikan dengan air perasan jeruk nipis. Air jeruk nipis ini dipilih sebagai campuran dari masker lidah buaya ini karena banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah Anda. Untuk cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan lidah buaya adalah :

  • Haluskan daging lidah buaya
Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami dengan Lidah Buaya

Haluskan lidah buaya

  • Ambil jeruk nipis dan peras untuk mengambil airnya.
  • Campur kedua bahan tersebut sampai menjadi satu.
  • Oleskan masker tersebut secara merata di wajah Anda.
Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Oleskan campuran lidah buaya dan jeruk nipis pada wajah secara merata

  • Tunggu dan biarkan sekitar 15 menit samapai masker tersebut benar-benar merasuk dalam wajah. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin dan teratur.

Bagaimana, cukup mudah bukan?? Anda sebaiknya mencoba cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan lidah buaya seperti dipaparkan diatas. Selain mudah dan murah, lidah buaya juga aman bagi kesehatan anda.

Demikianlah artikel “Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami Dengan Lidah Buaya“, semoga bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi kebaikan dengan membagikan tips perawatan wajah kusam dan berjerawat ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...