Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dengan Minyak Zaitun

Cara mengatasi kulit wajah mengelupas dengan minyak zaitun. Bagi anda yang memiliki kulit kering pastinya kerap bermasalah dengan kulit wajah mengelupas. Kulit wajah mengelupas tidak hanya terjadi pada kulit kering, namun semua jenis kulit dapat mengalami dehidrasi dan kemudian mengelupas.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dengan Minyak Zaitun

Penyebab kulit kering karena kurangnya produksi minyak atau sebum pada wajah akibat kondisi genetis, lingkungan, suhu udara, cahaya matahari, gaya hidup, kekurangan cairan atau kadar air serta mineral murni di lapisan kulit dermis dan epidermis, pembersihan kulit berlebihan, obat, perawatan kulit yang keliru serta penuaan. Untuk mengatasi kulit kering dibutuhkan perawatan kulit yang mampu menurunkan suhu permukaan kulit hingga 3 derajat celcius. Dengan perawatan kulit kering yang benar, anda dapat menghindari gejala penuaan dini.

Salah satu bahan alami yang digunakan untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas adalah minyak zaitun. Anda pastinya sudah tau minyak zaitun bukan? Minyak zaitun memiliki banyak khasiat dan banyak dijadikan sebagai bahan utama produk kecantikan. Sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi kulit wajah mengelupas dengan minyak zaitun, terlebih dahulu kita membahas mengenai minyak zaitun itu sendiri.

 

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon yang banyak ditemukan didataran Mediterania.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dengan Minyak Zaitun

Buah Zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Minyak zaitun telah banyak dipakai dalam berbagai produk misalnya kecantikan, medis dan kuliner. Berikut adalah manfaat minyak zaitun :

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

  • Manfaat minyak zaitun untuk mencegah kanker. Minyak zaitun memiliki sifat anti-kanker, mengurangi volume tumor, serta mencegah terjadinya kanker payudara.
  • Manfaat minyak zaitun untuk mengurangi kolesterol.
  • Manfaat minyak zaitun untuk anti inflamasi sehingga dapat mencegah peradangan dan infeksi dalam tubuh.
  • Manfaat minyak zaitun untuk menurunkan tekanan darah. Minyak zaitun secara efektif mampu mengurangi ketegangan di pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, serta mencegah pembentukan gumpalan darah.
  • Manfaat minyak zaitun sebagai anti bakteri. Minyak zaitun dapat memerangi mikroorganisme seperti bakteri dan virus penyebab penyakit.
  • Manfaat minyak zaitun untuk menstabilkan denyut jantung.
  • Manfaat minyak zaitun sebagai zat antioksidan. Minyak zaitun mengandung fenol, zat antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat aktif yang merusak sel sehat serta menyebabkan penuaan dini.
  • Manfaat minyak zaitun untuk membunuh kutu kepala. Penggunaan minyak zaitun sebagai minyak rambut dapat membunuh kutu kepala.
  • Manfaat minyak zaitun untuk menguatkan tulang. Minyak zaitun mampu merangsang pembentukan sel tulang atau osteoblas. Selain itu, daun zaitun juga mencegah osteoporosis.
  • Minyak Zaitun Mengurangi Timbulnya Tukak Lambung. Minyak zaitun dapat mencegah terjadinya kanker lambung dan mengurangi penyakit tukak lambung.
  • Manfaat minyak zaitun untuk mengurangi resiko terjadinya penyumbatan (trombosis) dan penebalan (arteriosklerosis) pembuluh darah. Nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa mengurangi pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengurangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

 

Nah, itulah manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. Lantas, bagaimana cara mengatasi kulit wajah mengelupas dengan minyak zaitun?? Berikut ulasannya.

 

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dengan Minyak Zaitun

Seperti disebutkan diatas, minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh, yang dapat digunakan sebagai pelembab alami dan terbukti efektif mengatasi kulit kering dan mengelupas. Selain itu, vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Dengan demikian, cara mengatasi kulit wajah mengelupas dengan minyak zaitun sudah sangatlah tepat.

Ada 2 cara mengatasi kulit wajah mengelupas dengan minyak zaitun, keduanya dapat anda lakukan sendiri dirumah. berikut adalah cara mengatasi kulit wajah mengelupas dengan minyak zaitun :

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas, Metode 1

  1. Siapkan minyak zaitun
  2. Hangatkan minyak zaitun di atas api
  3. Usapkan minyak zaitun yang telah dihangatkan pada kulit kering dan mengelupas
  4. Biarkan selama 15-30 menit hingga minyak zaitun meresap dalam kulit
  5. Lakukan setidaknya 3x sehari

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas, Metode 2

  1. Siapkan minyak zaitun, lemon, air mawar dan kuning telur.
  2. Campurkan keempat bahan tersebut hingga menjadi masker wajah alami.
  3. Oleskan masker wajah alami tersebut pada kulit kering dan mengelupas.
  4. Diamkan selama 30 menit.
  5. Bilas dengan air bersih.
  6. Untuk hasil optimal, lakukan 1x sehari.

Itulah cara mengatasi kulit wajah mengelupas dengan minyak zaitun. Mudah bukan?? Selain alami dan bebas bahan kimiawi yang membahayakan kesehatan, minyak zaitun juga relatif murah dan mudah didapat. Namun apabila anda lebih memilih menggunakan produk perawatan wajah untuk kulit kering, gunakan produk perawatan wajah yang berupa krim atau lotion untuk meminimalkan iritasi dan komplikasi.

Selain menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kulit mengelupas, ada baiknya jika anda juga mengkonsumsi buah dan sayuran, serta memperbanyak minum air putih untuk mencegah kulit mengelupas datang kembali.

Demikianlah artikel “Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dengan Minyak Zaitun“. Jika anda memiliki pengalaman tentang cara mengatasi kulit wajah mengelupas, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.


Baca juga :
loading...