Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Scrub Gula dan Minyak Zaitun

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Scrub Gula dan Minyak Zaitun. Bagi anda yang memiliki kulit kering, tentunya sangat merisaukan bukan?? Selain kurang enak dipandang mata, kulit kering juga menyebabkan keriput dan penuaan dini, oleh karena itu pastinya kita mencari cara untuk melembabkan kulit kering kita.

Membersihkan tubuh dari sel kulit mati merupakan langkah penting untuk menjaga kulit tetap cantik dan sehat. Fungsi tersebut kadang kerap diserahkan ke salon atau spa, meski biayanya seringkali tidak sedikit. Nah, ternyata untuk mengatasi kulit kering tersebut, anda tidak memerlukan biaya yang mahal, anda cukup menggunakan bahan alami seperti gula dan minyak zaitun.

 

Manfaat Scrub Gula Untuk Kecantikan Kulit

Seperti kita ketahui, bahan dari alam merupakan bahan terbaik untuk merawat tubuh. Dalam hal membersihkan sel kulit mati, scrub gula juga tidak kalah efektifnya dibanding produk body scrub pabrikan. Gula menghasilkan senyawa bernama glycolic acid, yaitu sebuah alpha hydroxy acid yang bekerja membuang kotoran dan sel kulit mati serta membersihkan pori-pori yang tersumbat dan memperbaiki tekstur dan penampilan kulit. Selain itu, karena sifat gula yang halus maka tidak menyebabkan iritasi kulit. Karena kemampuannya dalam mengangkat sel kulit mati tersebut, gula merupakan salah satu bahan alami untuk mengatasi kulit kering sehingga kulit wajah menjadi lembab, lembut, bersih dan awet muda

 

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Scrub Gula dan Minyak Zaitun

 

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Kulit

Untuk minyak zaitun itu sendiri, pastinya anda sudah tau bukan manfaat minyak zaitun?? Minyak zaitun telah banyak digunakan dalam industri kosmetik, karena manfaatnya yang begitu besar bagi dunia kecantikan. Salah satu manfaat minyak zaitun adalah untuk mencerahkan kulit serta menjaga kulit tetap sehat.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Scrub Gula dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Perpaduan antara manfaat scrub gula dan minyak zaitun tentunya merupakan cara efektif untuk mengatasi kulit kering. Selain tanpa efek samping, bahan alami juga lebih murah dibandingkan membeli produk kecantikan. Berikut adalah cara mengatasi kulit kering secara alami dengan scrub gula dan minyak zaitun.

 

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Scrub Gula dan Minyak Zaitun

  1. Campurkan setengah cawan gula yang teksturnya kasar, setengah cawan gula biasa
  2. Tambahkan empat sendok makan minyak zaitun.
  3. Tambahkan setengah sendok makan minyak esensial jika ada. Pilih minyak esensial seperti mawar, lavender, vanila, atau cendana.
  4. Kemudian balurkan scrub tersebut dengan secara merata di wajah dengan digosok perlahan.
  5. Bilas dengan air bersih hangat
  6. Gunakan scrub gula ini seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

Itulah cara mengatasi kulit kering secara alami dengan scrub gula dan minyak zaitun. Cukup mudah bukan?? Jangan ragu untuk mencoba scrub gula dan minyak zaitun ini untuk mengatasi kulit kering. Selain harganya terjangkau, scrub gula dan minyak zaitun juga aman dipakai dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Demikianlah artikel “Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Scrub Gula dan Minyak Zaitun“, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

 


Baca juga :
loading...