Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Minyak Zaitun

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan minyak zaitun – Apabila anda memiliki kulit yang kering, tentunya sangat meresahkan bukan? Kulit kering membuat kulit kita kelihatan kusam, kasar dan membuat make up menjadi kurang sempurna.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Minyak Zaitun

Kulit kering atau dalam bahasa kedokteran adalah xeroderma atau xerodermia adalah suatu kondisi abnormal kulit yang mengalami kekeringan. Kulit kering pada umumnya terjadi pada telapak kaki, ruas jari, kulit kepala, lengan, sisi perut, tangan dan paha. Gejalanya adalah kulit mengelupas, retak dan kadang terasa gatal.

 

Penyebab Kulit Kering

Kulit kering umumnya disebabkan karena cuaca dingin yang berakibat pada rendahnya kelembaban kulit. Kulit akan terlihat pecah-pecah, retak dan mengelupas. Penyebab kulit kering lainnya adalah adanya sabun mandi serta deterjen yang memliki kandungan kimiawi yang keras untuk kulit anda. Selain itu Kulit kering juga dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin A, vitamin D dan penyakit sistemik.

Untuk mengatasi kulit kering, anda dapat membaca artikel sebelumnya “Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kering”. Kali ini kita akan membahas cara mengatasi kulit kering secara spesifik menggunakan bahan alami yaitu minyak zaitun. Sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi kulit kering secara alami dengan Minyak Zaitun, terlebih dahulu kita bahas manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.

 

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Minyak zaitun atau Olive Oil, adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea Europaea). Minyak zaitun banyak digunakan untuk memasak, obat herbal, sabun dan bahan baku produk kecantikan. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). Dibidang kesehatan kulit, minyak zaitun dapat dipakai untuk melembabkan kulit kering dan memutihkan ketiak hitam. Nah bagaimana cara mengatasi kulit kering secara alami dengan minyak zaitun?? Berikut Ulasannya.

 

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam linoleat yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit kering, menyegarkan kulit serta menghaluskan kulit dengan cara membantu melepaskan sel kulit mati. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah 3 cara mengatasi kulit kering secara alami dengan minyak zaitun :

Cara 1

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan minyak zaitun, yang pertama cukup mudah yaitu dengan hanya mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah anda secara merata. Minyak zaitun akan membantu melembabkan dan mengatasi kulit kering anda. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil maksimal

Cara 2

Cara kedua, dilakukan dengan menambahkan air hangat. Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan minyak zaitun dan air hangat adalah :

  • Campurkan minyak zaitun dengan air hangat secukupnya.
  • Basuhlah wajah anda menggunakan air hangat yang sudah dicampurkan minyak zaitun tersebut.
  • Diamkan selama 15 menit dan lakukan tiap hari secara rutin.

Dengan mencampurkan air hangat tersebut dapat membantu membersihkan wajah anda dari sel kulit mati. Sel kulit mati yang menyebabkan kulit pecah-pecah akan luntur bersama air hangat.

Cara 3

Cara ketiga dilakukan dengan mencampurkan dengan sebutir kuning telur. Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan minyak zaitun dan kuning telur adalah :

  • Siapkan 1 butir kuning telur yang sudah dikocok
  • Campurkan kuning telur tersebut dengan air perasan jeruk lemon dan minyak zaitun hingga rata
  • Oleskan masker pelembab kulit alami tersebut pada wajah secara merata.
  • Diamkan hingga mengering
  • Bersihkan dengan air dingin.

 

Itulah cara mengatasi kulit kering secara alami dengan minyak zaitun. Anda dapat memilih salah satu dari ketiga cara tersebut yang menurut anda lebih efektif ataupun lebih mudah dilakukan. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit tidak hanya mengatasi kulit kering namun juga mencerahkan dan menghaluskan kulit. Minyak zaitun juga dapat dipakai untuk mengatasi kulit yang terbakar oleh sinar matahari, dermatitis, psoriasis dan eksim.

Demikianlah artikel “Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Minyak Zaitun”, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips ataupun cara mengatasi kulit kering secara alami, tidak ada salahnya jika anda mau berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini


Baca juga :
loading...