Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Masker Alpukat

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Masker Alpukat. Alpukat sangat digemari oleh penikmat kesehatan dan kecantikan. Karena selain buahnya yang enak dengan kandungan lemak sehat yang bagus untuk kesehatan tubuh juga dapat dimanfaatkan untuk kulit wajah. Berikut adalah manfaat buah alpukat bagi kesehatan.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

 

  • Buah alpukat dapat menurunkan kolesterol LDL (Kolesterol jahat) karena mengandung lemak nabati yang tinggi dan tak jenuh.
  • Buah alpukat mengandung vitamin A dan E yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit, menghaluskan kulit, mangatasi kulit kering, mengenyalkan kulit, menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih muda. Karena manfaatnya bagi kecantikan, buah alpukat telah banyak dijadikan bahan utama produk kecantikan kulit yaitu sebagai masker, pelembab, shampo dll.
Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Masker Alpukat

Buah Alpukat

  • Vitamin A pada buah alpukat baik untuk kesehatan mata dan tubuh lainnya.
  • Buah alpukat mengandung asam oleat yang berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Kandungan potasium dalam alpukat dapat mencegah pengendapat cairan dalam tubuh, menyeimbangkan elektrolit pada tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.
  • Buah alpukat mengandung zat besi, sehingga baik untuk mencegah anemia.

 

Itulah beberapa manfaat dari buah alpukat. Nah, taukah anda cara mengatasi kulit kering secara alami dengan masker Alpukat?? Berikut ulasannya.

 

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Masker Alpukat

Buah alpukat dapat dicampur dengan yogurt, madu, ataupun putih telur asalkan tahu komposisinya. Masker Alpukat ini sangat cocok dengan kondisi di wilayah dengan iklim tropis yang sering mengalami perubahan suhu dari panas ke hujan sehingga mengakibatkan kulit kering. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara mengatasi kulit kering secara alami dengan masker Alpukat :

  1. Pisahkan biji dari buahnya. Jangan lupa dikerok dulu daging buahnya saja
  2. Silahkan diblender atau bias menggunakan sendok untuk menghaluskannya
  3. Tambahkan madu atau beberapa minya alami lainnya seperti minyak almond, minyak zaitun (olive oil), ataupun tea tree oil yang sekarang lagi popular.
  4. Oleskan pada bagian wajah dan leher yang telah dibersihkan.
  5. Diamkan selama sekitar 15 menit atau hingga mongering.
  6. Bersihkan dengan air bersih hangat.
  7. Setelah itu bias ditepuk dengan es batu yang diungkus tisu atau plastik untuk melembabkan kulit kering.
  8. Gunakan masker ini seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Masker Alpukat

Itulah cara mengatasi kulit kering secara alami dengan masker Alpukat, mudah bukan?? Tidak ada salahnya anda mencoba bahan alami seperti buah alpukat ini untuk mengatasi kulit kering anda. Dengan ketekunan dan ketelatenan dalam meracik masker alpukat ini pastinya akan memberi manfaat besar terhadap kecantikan anda.

Demikian Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Masker Alpukat. Semoga cara mengatasi kulit kering dengan masker alpukat ini bermanfaat bagi anda.


Baca juga :
loading...