Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Madu

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan madu. Saat ini banyak krim perawatan wajah yang beredar di pasaran. Sering kali sebagai seorang wanita, kita tergoda untuk menggunakannya. Wanita mana yang tidak menginginkan wajah yang bersih, halus, dan awet muda? Terkadang krim perawatan wajah yang tidak cocok dengan kulit kita akan mengakibatkan iritasi kulit atau wajah menjadi kering dan kemerahan. Untuk mengatasi itu kekirngan pada kulit wajah, ada baiknya kita menggunakan bahan alami yang minim resiko. Salah satu bahan alami yang menjadi andalan dalam mengatasi kulit kering adalah madu.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Madu

Madu

Madu yang manis dan menyehatkan tentu saja tidak asing lagi bagi kita. Dalam setiap 100 gr madu terdapat berbagai varian nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti: Energi 294 kalori, Karbohidrat 9,5 g, Air 24 g, Fosfor 16 mg, Kalsium 5 mg, Vitamin C 4 mg. Tidak hanya itu, madu juga dilengkapi mineral penting lainnya seperti, natrium, magnesium, zat besi, dan kalium. Meski dibutuhkan dalam jumlah kecil, kandungan mineral tersebut memiliki peran yang cukup besar bagi kelangsungan proses metabolisme tubuh.

Kandungan madu yang kompleks ini tentunya memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita. Namun tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, kandungan madu juga bermanfaat bagi kulit wajah. Kandungan madu untuk kulit wajah adalah dapat mengatasi kulit kering dengan memberikan kelembaban alami. Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan madu dapat dengan mudah dilakukan dengan langkah berikut:

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Madu

  • Tuangkan dua sendok madu pada mangkuk
  • Dengan menggunakan kuas wajah, balurkan madu merata pada wajah yang telah dibersihkan
  • Diamkan masker madu tersebut selama 10-15 menit
  • Bersihkan dengan menggunakan air hangat
  • Lakukan rutin selama dua kali seminggu

Bagaimana ladies? Mudah bukan? Masker madu ini selain bisa digunakan di wajah juga bisa digunakan pada telapak tangan. Seringkali sebagai seorang wanita, kita sering bergulat dengan sabun yang dapat membuat kulit tangan menjadi kering. Dengan cara yang sama, coba lah untuk mengaplikasikan madu ke telapak tangan.

Demikianlah Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Madu, semoga Anda dapat mendapatkan manfaat yang luar biasa dari madu terutama untuk mengatasi kulit kering.

 


Baca juga :
loading...